iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran MotoGP Seri Catalunya, Spanyol berlanjut. Diluar dugaan Suzuki menggila lewat Alex Rins di Free Practice 3. Jiann kesurupan cak. Ditempel ketat Duo Satelit Dari Yamaha Fabio Quartararo dan Honda Cal Crutchlow. Sementara itu Marc Marquez tercecer diluar delapan besar…..

Sesi pembuka hari ini cukup krusial bagi seluruh rider pakdee, Pasalnya perebutan 10 Tiket langsung Qualifiying 2 berjalan cukup ketat. Semua rider berjuang agar mampu berada disepuluh besar tanpa harus melewati Qualifiying 1 terlebih dahulu..

Free Practice Tiga dimulai pukul 9.55 Hingga 10.40 Waktu Setempat..

iklan iwb

Delapan menit pertama Marc Marquez langsung on fire, memimpin sesi dengan catatan waktu 1 Menit 40.014 Detik. Diikuti Fabio Quartararo, Alex Rins, Andrea Dovizioso Dan Takaaki Nakagami. Dua menit kemudian Aleix Espargaro naik ke posisi lima menggusur Takaaki Nakagami. Satu Laps Kemudian Franco Morbidelli naik ke posisi tiga menggusur Alex Rins.

Dua puluh lima menit waktu tersisa Lima besar ditempati Marc Marquez, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Alex Rins dan Andrea Dovizioso.Sementara itu Pemenang Race Catalunya musim lalu Jorge Lorenzo masih berjuang keras dan kini ia berada di posisi tujuh belas..

Enam belas menit waktu tersisa Fabio Quartararo ambil alih posisi puncak dari Marc Marquez dengan catatan waktu 1 Menit 39.609 Detik. Dan sejauh ini yang berhasil menembus angka 1.39 hanya Quartararo. Dua Lap kemudian Fabio Quartararo kembali pertajam catatan waktunya menjad 1 Menit 39.583 Detik. Disisi lain beberapa rider berada di pit guna menyiapkan time Attack di sepuluh menit akhir..

Sepuluh menit waktu tersisa Lima besar Ditempati Fabio Quartararo, Marc Marquez, Valentino Rossi, Franco Morbidelli dan Cal Crutchlow. Selang satu Laps Alex Rins gusur posisi puncak dari Fabio Quartararo dengan catatan Waktu 1 Menit 39.547 Detik. Beberapa saat kemudian Franco Morbidelli dlosoorr High Side di Turn 13, nampaknya cukup keras pakdee ia tidak bisa berdiri dan ditandu keluar Track..

Lima menit waktu tersisa Alex Rins masih memimpin diikuti, Fabio Quartararo, Marc Marquez, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Dua menit kemudian Fabio Quartararo Dlosorr di turn 2 saat ia mencoba Memperbaiki catatan waktunya. Satu menit kemudian Francesco Bagnaia juga crash di turn 2. Menit menit akhir cukup menarik pakdee Valentino Rossi naik ke posisi tiga disusul Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo. Dan time Attack terus berlanjut…

Hingga Finish Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 39.547 Detik.

Posisi kedua di tempati Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 Menit 39.583 Detik.

Posisi ketiga di huni Cal Crutchlow (LCR Honda Team) Dengan catatan waktu 1 Menit 39.711 Detik.

Posisi keempat di isi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 Menit 39.722 Detik.

Melengkapi lima besar adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 Menit 39.756 Detik…(Cc for iwb)

16 COMMENTS

  1. Saya pikir pikri kok lama kelamaan Suzuki nih makin bringas ya motornya, baru 4 tahun ikut lagi di Motogp dgn konvigurasi motor baru kok sudah geser Yamaha dan sudah mulai bikin ketar katir Ducati dan Honda.

Comments are closed.