iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…tidak bisa diingkari penjualan sport naked 250cc memang megap-megap. Nggak heran seluruh pabrikan seperti tiarap enggan garap pasar ini secara serius. Setelah isu perkara Honda lewat CB250RR yang menguap tanpa bekas hingga Kawasaki yang terus memundurkan untuk membawa Z250 versi 2019 ke Indonesia. Berhubungan dengan sport naked 250cc, IWB cukup tertarik dengan surel dari cak Taufik asal Suroboyo yang mengaku hunting MT25 idaman. Namun hasilnya nihil tidak satupun dealer memiliki motor ini. Dan yang mengejutkan informasi dari dealer adalah…tidak ada lagi stok dari pusat. Apakah ini artinya Yamaha sudah stop supply MT-25 ??

Salam kenal om Iwan banaran

iklan iwb

Saya taufik ( biasa di panggil O’pe ) dari surabaya

Terkait info new MT 25 … saya memang salah satu dari ( mungkin ) sekian orang yg jadinya MAJU MUNDUR untuk ambil ( beli ) MT 25 ( 2019 )

Jujur saya ngarep ada perubahan sih kalau bisa di MT 25 ini ( terutama di jok nya bisa kayak MT 09 atau minim kayak MT 15 2019 )

Dari kemarin ( 11 juni 2019 ) saya keliling beberapa dealer yamaha dengan standar sales R SHOP ..

Nah yang menarik :

1) Ada 1 dealer yg menawarkan kalau pembelian cash via olshop diskon untuk MT 25 ini lumayan besar om ( +/- rp 1,6 jt ) … kira2 apa ini ada kaitannya dgn kemungkian NEW MT 25 akan di luncurkan ?

2) Dari 3 dealer besar yg saya kunjungin semua bilang kalau sdh gak ada lagi MT 25 … ada yg bilang sudah gak ada stock dari pusat ( jakarta ) … ada yg bilang sdh gak bisa ambil jatah lagi

3) Saya nanya NEW R 25 … malah ada stock + pilihan warna juga … hhhfft ( pinggang 50 thn naik motor nunduk ampuun saya )

Makanya saya baca info om iwan jadi kaget +RAGU2 mau ambil sekarang ini

Kalau toh memang harga berubah ( naik +/- rp 5 s/d 7 jt ) untuk NEW MT 25 saya masih OK ( krn saya ambil secara cash )

Mudah2 om iwan bisa telusuri terus ttg NEW MT 25 ini … ( nett work om iwan saya gak ragu lagi )

Monggo om @ iwan … 3 dealer yang saya maksud … 1 di jalan demak … 2 di jalan basuki rachmad ( yang dealernya bersebelahan )

Oya sebenernya ada 1 lagi dealer kecil yg saya datengi juga di daerah pasar kembang … cuma saya ragu krn kata salesnya … silahkan DP pak … paling lama bulan depan saya kabari , kalau gak ada stok nanti DP di kembalikan ( DP rp 500 rb utk pembelian cash )

Maturn nuwun

Nahh….menarik to cak. Artinya bisa kita simpulkan bahwa pabrikan memang mengatur supaya suplai produk tidak over ketika permintaan juga sangat kecil. Sebagai informasi penjualan Yamaha MT 25 pada saat terakhir kita bisa rekam di data AISI tidak pernah tembus di atas 100 unit/bulan. Bahkan jauh dari angka tersebut. Dengan kondisi terpuruknya market sport 250cc naked tentu saja pabrikan harus bersikap realistis. Kendati tidak ada pengumuman resmi disinyalir Yamaha sudah mulai menyetop supply MT25. Tidak stop produksi namun stop supply, kira-kira demikian. Apakah ini artinya Yamaha hanya melayani berdasarkan pesanan dari dealer?

Soal ini tentu hanya Yamaha yang tahu karena itu adalah kebijakan internal mereka. Kalau berdasarkan keterangan dari beberapa dealer yang sudah dikunjungi oleh Cak Taufiq disinyalir demikian. Diduga mereka saat ini masih fokus memproduksi Yamaha MT 03 untuk menyuplai permintaan pasar global. Atau memang sengaja mengerem untuk menyambut kedatangan Yamaha new MT 25 Facelift? Entahlah. Apapun itu dari hasil penyelidikan  line up produksi MT25 masih berjalan….

Tidak ada keterangan official atau indikasi diskontinue atau stop produksi. Mungkin hanya pengaturan supply agar tidak over stock mengingat pasar ini memang sangat kecil. Sing jelas Pakde, saat ini memang cukup sulit membeli Yamaha new MT 25 pada kondisi baru didealer akibat nihil stock hampir di seluruh Indonesia. Nahh….gimana dengan dealer Yamaha daerah sampeyan cak, apakah statusnya sama? (Iwb)

Advertisements

60 COMMENTS

    • Cakkkk…tidak bisa diingkari penjualan sport naked 250cc memang megap-megap. Nggak heran seluruh pabrikan seperti tiarap enggan garap pasar ini secara serius. Setelah isu perkara Honda lewat CB250RR yang menguap tanpa bekas hingga Kawasaki yang terus memundurkan untuk membawa Z250 versi 2019 ke Indonesia.

      tapi aneh nya banyak komengtator yg minta motor: DOHC, spek dewa jasjesjosss…??

      itu gejala apa Om Iwan?..

  1. Bali MT25 ada saya liat di dua dealer cak. btw semoga next MT25 pke mesin CP2. Mungkin respon bikers bakal beda dr dua silinder biasa.

    • Kalau cuma bikin pasti sanggup 😂 lawannya ada gak? Kalau gak ada lawan buat apa d bikin 😂

    • Itu dia masalahnya 😂 ngandelin topeng saja..udah duluan dan bersaing sama pabrikan kebunjeruk 😂 alhasil orang2 cari topenhnya saja..mesinnya kaga ada yg beli 😂

  2. wkwkwk, kolom komentar bebas dibuka lagiii
    gimanapun ini kolom komentar bebas bikin blognya rame wkwkwkw
    mbah darmoooooo, perlihatkan dirimuuu……
    perang meneeeh
    kwkwkwkwkwkw

  3. hahaha kok melu bungah kolome rame lagi, wkwkwk
    dibalik perang komentar tapi memang selalu dirindukan apalagi dharmo dan gengnya, wkwkwkwk

  4. motor gede bacot sih. bacotnya saja 36ps eh eh eh cuma prototipe saja 36ps. motor produksi massal malah kena sunat powernya.

    • Mau brojol sampe 42 ps pun…masih sanggup dijabani mode sport plus 😂 buka bajunya..pasang stang tinggi, keren deh 😂

  5. Yamaha sejak ganti dari ymki ke yimm kurang greget motor ama inovasinya..iklan yahud ky komeng jg sirna..
    Cobalah yamaha bikin sensasi lagi keluarin mesin cp2 nya dgn harga jgn kmahalan,plus iklan bang komeng,pasti bombastis

    • Bener bro. Dulu iklan yamaha selalu menghibur, inovasinya bagus. Yg sekarang gak ada gregetny, ngandalin sektor motor maticnya aja.

  6. 2017 yg lalu sy jg ambil MT25 di dealer Yamaha pasar kembang/kupang sby,tnp inden,cm skrg sdh tak jual motornya,pingin ganti model retro yg 2 silinder,apa ya kira2?

  7. Gapercaya aneeee… Orang kemarin baru kemaren liat bnyak banget di deler2. Ampe ngileer ini saking pengennya.

  8. R25 aja cuman kebagian refisi depan. tanda yamaha gak berharap banyak dari r25.
    apalagi versi nakednya, ngalamat suntik mati.

  9. Om @iwan banaran … apa ada info2 susulan ter ” KAMUFLASE ” tentang NEW MT 25 ? … mudah2an ada kabar2 hangat dari nettwork nya om @iwan banaran 👍👌

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama