iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Setelah menjalani race yang Tricky di depan publiknya sendiri dua pekan lalu, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) bersiap untuk seri Selanjutnya yaitu Catalunya, Spanyol Akhir pekan ini. Janji bangkit, Valentino Rossi siap bekerja keras di Catalunya !! Nahhh ngono mbah kudu semangat dongg….

Mungkin seri Mugello Musim ini merupakan akhir pekan race yang sangat sulit bagi Valentino Rossi pasalnya ia selalu gagal menembus 10 Besar dalam Free Practice hingga Qualifiying. Yang mengharuskan The Doctor memulai race dari posisi delapan belas. Dengan start dari belakang tentu tidak mudah. Bahkan The Doctor butuh dua Lap untuk mengovertake Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) yang berada di posisi lima belas….

Kemudian bencana terjadi dikala ia mencoba mengovertake Joan Mir (Suzuki Ecstar Team). Mir yang mencoba mempertahankan posisinya akhirnya terlibat kontak dengan The Doctor yang memaksa mereka keluar menuju gravel. Sontak mereka kembali ke track namun di posisi buncit cakkk. Rossi ngoyooo untuk memulihkan posisinya namun apa daya ia malah dlossorr saat race baru berjalan 8 Laps…..

Tidak seperti biasanya Rossi tampil buruk didepan publiknya sendiri, bahkan saat masa masa sulitnya bersama Ducati (2011-2012) saja ia tidak pernah tercecer dari lima belas besar. Rossi memang sudah mengutarakan sebelumnya jika ia mengalami banyak masalah sepanjang akhir pekan race. Jika melihat rekan satu timnya Maverick Vinales, maupun duo Satelit Petronas Yamaha SRT tidak mengalami kesulitan layaknya The Doctor. Namun tetap saja saat Race Day mereka juga kewalahan. Untungnya banyak yang dlosor cak…kalau nggak mungkin Yamaha sulit masuk 6 besar. Seperti yang sampeyan tahu, Yamaha sangat tertinggal dalam segi Top Speed dibandingkan Ducati, Honda, Suzuki Bahkan KTM..

Terlepas dari sekelumit masalah yang di hadapi Yamaha maupun Rossi sendiri, The Doctor segera melupakan Mugello dan mulai berfokus untuk Catalunya. Meskipun ia adalah pembalap paling sukses di Catalunya dengan 10 kemenangan, ditambah catatan apik lainnya yaitu bertengger di podium Catalunya sebanyak empat kali dalam lima tahun terakhir, namun itu bukan jaminan ia bakal tampil bagus di Catalunya. Terlebih sirkuit Catalunya juga memiliki karakter yang mirip dengan Mugello, termasuk banyak straight dimana Yamaha masih cukup lemah di area tersebut…

Valentino Rossi mengungkapkan bahwa ia siap untuk bekerja keras dan menjadikan Catalunya sebagai tantangan barunya. “Setelah akhir pekan yang rumit di Mugello kami menuju ke Catalunya, ​​sebuah trek yang sangatku sukai. Tentunya itu akan menjadi akhir pekan yang menantang di Spanyol, karena kami tidak begitu kompetitif di beberapa seri terakhir, dan tentu saja kami harus bekerja keras, Tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memperbaiki masalah dan mencapai hasil sebaik mungkin. Kemudian pada hari Senin juga akan ada test pasca race, kami akan berusaha untuk bekerja sebaik mungkin dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.” Tukas Pembalap berusia 40 Tahun tersebut..

Last…dengan dlosorrnya Rossi di Mugello menandai DNF pertamanya sejak Motegi 2017. Hal tersebut juga mengharuskan Rossi turun keposisi lima dibawah Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati Team) dengan selisih sepuluh poin. Namun, Rossi masih menjadi rider Yamaha terbaik saat ini dengan perolehan 72 Poin unggul 32 Poin dari Rekan satu timnya, Maverick Vinales. So…kalau sampeyan nyalahin Rossi dengan performa Yamaha, sampeyan salah besar karena Rossi membuktikan doi masih terbaik dengan motor yang kurang sempurna. Entah kenapa IWB cukup yakin jika Vale nunggang Suzuki GSX-RR, bisa saja The Doctor ngacak-ngacak barisan depan, kuwi analisa pribadi cak. Sayang Suzuki tidak cukup dana jika ingin gaet pembalap top 4 seperti Rossi dll. So…Rossi bangkit di Catalunya ? optimis ora sampeyan cak ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Honda siap tempur di Catalunya, target juara !!
Next articleATC 2019 : Hadapi race Sepang, Pebalap Astra Honda geber fisik !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. Ga guna kalau cuma rossi yg bangkit..
    Juara itu gabungan antara rider , motor dan team yg mumpuni.
    Sementara YFR yg mumpuni cuma rider, motor dan team kurang kompetitif.
    Yamaha perlu revolusi seperti di jaman masao furusawa..
    M1 current sudah stuck pengembangan nya

    • Ridernya juga bro ? yang muda saja gak mampu sampe limit..gimana yang tua, pastinya gak bakal bisa nguber limit jika rider2nya standar ciut

  2. Gak ada yg gk mungkin di moto gp mas $$$$,.bisa aja vr rossi pindah ke suzuki dikarenakan ada davide brivio mantan manager nya di yamaha,kadung kecewa sama enginer yamaha yg bikin mesin gk kompetitif,mgkin harus bikin M2 .kita liat aja klanjutan the doctor akan pensiun atau pindah suzuki..

  3. Ha ha cak $$$$ ada2 aja.emang Marzuki semenjak ikut MotoGP lagi apa prestasinya?juara seri aja ganyampe jumlah jari satu tangan.

  4. Sepertinya ada indikasi Yamaha hanya menungu waktu pensiunnya si mbah saja, setelah itu baru dilakukan development besar2an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here