Iwanbanaran.com – Cakkkkk…Tiongkok memang pusat segala produk baik dari yang bagus hingga abal-abal, ada semua cak. Dari yang otentik hingga klonengan, wissss lengkap pokoke. Hampir semua produk pernah menjadi korban kloneng termasuk yang terbaru adalah munculnya Yinben YB200 yang nyomot bentuk desain dari sport Cafe CB150R Exmotion Thailand. Motor yang menggunakan desain CB150R Exmotion ini bedanya mengusung mesin 200cc dengan pendingin udara. Seperti apa sosoknya ? intip foto-fotonya dibawah ini….

Baru-baru ini kita dikejutkan olehkehadiran sosok sport cafe produksi Tiongkok dengan label Yinben YB200. Motor yang mengusung mesin 200 cc ini betul-betul mengikuti atau menjiplak habis basis desain dari Honda CB150R exmotion. Monggo sampeyan intip saja dari depan ke belakang. Lekukan body baik dari tangki buritan hingga jok bahkan Fender belakang pun bisa dibilang nyomot mentah-mentah Honda CB150R exmotion. Termasuk bentuk dari headlamp bulat yang memiliki ciri khas kompartemen 2 tingkat dari Honda CB150R exmotion…

Kerja keras motor produksi Tiongkok ini tidak hanya di situ. Mereka bahkan meracik knalpot dengan model midship muffler kolong yang dipadukan dengan swing arm ala banana. Tidak lupa perangkat suspensi Upside Down menjadi pelengkap dari sosok motor yang diberi label YB200. Niat untuk mengkloneng juga membidik pada bagian kaki-kaki dimana velg model palang Y yang juga identik dengan Honda CB150R exmotion dibuat. Perbedaan mungkin hanya pada bagian sasis atau frame. Jika Honda CB150R exmotion model teralis maka untuk motor Tiongkok ini cenderung menggunakan model frame Diamond..

Last…..ukuran ban bisa kita lihat untuk belakang mencapai 140 dan depan kisaran 110. Lumayan cak. Tidak tergali berapa ledakan mesin motor ini. Yang kita tahu hanya dari meraba sosok label 200 yang artinya motor ini mengusung mesin 200 cc. Inferior nya engine juga terlihat dari silinder head yang cukup kasar dengan kisi-kisi ciri khas motor yang mengandalkan pendinginan udara atau angin. Kasarnya finishing juga terlihat pada sambungan rangka dalam foto yang memang asal jadi. Tidak jelas Berapa harga motor ini dijual di negeri Tiongkok. Yang pasti tindakan mengkloneng seakan menjadi hobi dari beberapa produsen liar di negeri Tiongkok. Piye cak…. tertarik nggak sampeyan kalau motor ini dijual di tanah air? lek IWB sih isinnnnnn rekkkk :mrgreen:(Iwb)

Advertisements

37 COMMENTS

  1. Nyapo isin lek mlebu sini, asal harga murmer ya gak masalah.. isin kalo xmotion sudah masuk Indonesia trs kita beli ini produk lek.. ngono..

    Jadi selama x motion gak mlebu2 Indonesia, dan produk iki mlebu disek an ke Indonesia terus tak tuku, so what?

    • Sosialita kang iwan beda dari njenengan mas. Itu yang bikin isin

    • Ngapain Gerakin Gajah klo pionya Masih kuat.. *JANGAN SALAHIN AHM OR NYALAHIN KONSUNEN+MUSUHIN BLOGER SAJA* Tanya YIM.. niat kaga jualan.. Lawan Prodak AHM yg katanya Icikiwir.. aja Ga mampu..

    • Yg jelas semua ini Salah YIM AHM ogah2an Ngadepin YIM.. cos Sales G ada yg becus jualan..

  2. Masih ingat awal huawei terjun didunia modem/smartphone, macam apa kualitasnya?

    Coba kita lihat sekarang seperti apa produk mereka?

    Intinya pabrikan china bisa aja menelurkan produk high quality jika mereka sudah niat 100%, dan jika itu terjadi, ancaman bagi semua pabrikan didunia (contoh perangkat infrastruktur telekomunikasi, hampir semua operator pakai huawei, ericsson/samsung/zte/nokia tidak mampu meladeni)

  3. Lebih bagus yang ini. Keliatan sisi kiri. Klo xmotion gak pernah bisa lihat arm sebelah kiri. Iya kan? Selamat deh semoga sukses nih yinben.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here