iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Mendekati paruh musim pertama World Superbike, Bursa transfer beberapa rider mulai menarik perhatian. Mengingat banyak rider World Superbike yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Dan yang paling neh, konon Alvaro Bautista mulai dirilis HRC, wihhhhhh…..

Sebelum masing-masing pabrikan maupun tim mengambil keputusan terkait masa depan para rider, mereka harus mengevaluasi terlebih dulu sepak terjang tiap rider sebelum paruh musim pertama akan usai dalam beberapa seri kedepan. Negosiasi mungkin akan dimulai setelah Putaran ke delapan pada Donington Park, Inggris 5 Hingga 7 Juli mendatang. Yups…karena putaran tersebut akan mewakili titik balik World Superbike dengan jeda dua bulan antara paruh musim pertama dan kedua dan hal tersebut menjadi Peluang yang tepat untuk membuat penilaian yang diperlukan untuk musim depan.

iklan iwb

Sejauh ini, hanya ada dua rider yang aman alias mereka sudah memiliki kontrak hingga tahun depan yaitu Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Chaz Davies (Aruba. It Ducati Team). Rider asal Irlandia Utara dan Wales tersebut pada dasarnya sudah menandatangani kontrak musim lalu dengan masing masing pabrikan yang mereka bela. Terus gimana dengan lainnya ??

Musim depan tentu akan sangat menarik mengingat Honda bakal melakukan Perombakan besar-besaran. Yup…HRC disinyalir akan meluncurkan Motor terbaru mereka yang kabarnya lebih baik dibandingkan musim ini. Hal pertama yang harus mereka lakukan adalah membidik rider, Setelah beberapa waktu lalu Honda Berniat menduetkan Test Rider HRC MotoGP Stefan Bradl serta Xavi Fores yang kini beralih menuju British Superbike. Namun yang hot, baru baru ini Nama Alavaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) juga masuk Radar HRC…

Yup….rumornya HRC mulai lirik Bautista Guna membantu pengembangan Motornya Musim depan. Tidak diragukan lagi bagaimana perkasanya Alvaro musim ini dengan membabat seluruh race sebelum Seri Imola, Italia. Sayang sejauh ini Bautista belum buka suara terkait masa depannya, Meski hanya memiliki kontrak satu tahun bersama Ducati. Tapi jalan Honda tidak akan mulus. Jelas setelah melihat dominasi Pembalap Spanyol tersebut pihak Ducati bersikukuh ingin mempertahankan Bautista untuk musim depan…

Sementara itu Kontrak Ujung Tombak Honda Musim ini Leon Camier akan habis musim ini. Rekan satu tim Camier, Ryuichi Kiyonari setidaknya masih sedikit aman karena masih terikat kontrak ekslusif dengan Moriwaki yang musim ini menjadi sponsor utama Honda WSBK. Jadi jika memang Honda Factory Tidak meneruskan kontraknya, Kiyonari masih bisa dititipkan ke Satelit Honda dimana Moriwaki juga mensupport penuh….

Disisi lain nama Scott Redding (Be Wiser Ducati Team) yang kini berlaga di British Superbike setelah meraih Hattrick kemenangan di Donington Park sekaligus memimpin Kelasemen sementara British Superbike kini mulai dikaitkan dengan beberapa tim World Superbike. Mantan rider MotoGP tersebut akan menjalani debutnya Diajang Superbike pada akhir paruh musim pertama tepatnya Di Seri Donington Park. Ia mendapat jatah Wildcard, dan kesempatan itu harus ia manfaatkan sebaik mungkin guna membuktikan bahwa ia Layak mengisi salah satu Slot tim World Superbike musim depan…

Untuk Yamaha…Kedua Ridernya saat ini Michael Van Der Mark dan Alex Lowes juga akan berakhir musim ini namun mereka memiliki opsi perpanjangan kontrak untuk musim depan. Begitupun Kedua rider BMW Tom Sykes dan Markus Reiterberger yang hanya memiliki kontrak selama satu musim nemun mereka memiliki Opsi perpanjang kontrak musim depan.

Last….Leon Haslam yang kini turut membantu pengembangan ZX-10RR berpeluang besar mendapatkan perpanjangan kontrak mengingat hubungan dengan Jonathan Rea juga sangat baik membuat Kawasaki Racing Team semakin yakin mempertahankan Haslam. Situasi lain Untuk tim Satelit juga panas Cakkk mengingat hampir semua rider belum ada yang mendapatkan perpanjang Kontrak untuk musim depan, Bagaimanakah rincian kontrak Tiap rider hingga saat ini? Monggo simak dibawah ini….(iwb)

Situasi Kontrak Rider WSBK !!

Jonathan Rea: 2 tahun, berakhir 2020
Leon Haslam: 1 tahun, berakhir 2019
Chaz Davies: 2 tahun, berakhir pada 2020
Alvaro Bautista: 1 tahun, berakhir 2019
Michael Rinaldi: 1 tahun, berakhir 2019
Alex Lowes: 1 tahun + Opsi perpanjang untuk tahun 2020
Michael Van Der Mark: 1 tahun + Opsi perpanjang untuk tahun 2020
Marco Melandri: 1 tahun, berakhir 2019
Sandro Cortese: 1 tahun, berakhir 2019
Markus Reiterberger: 1 tahun + Opsi perpanjang untuk tahun 2020
Tom Sykes: 1 tahun + Opsi perpanjang untuk tahun 2020
Leon Camier: 1 tahun, berakhir 2019
Ryuchi Kiyonari: 2 tahun, berakhir 2020 dengan Moriwaki
Toprak Razgatlioglu: 1 tahun, berakhir 2019
Jordi Torres: 1 tahun, berakhir 2019
Alessandro Delbianco: 1 tahun, berakhir 2019.
Leandro Mercado: 1 tahun, berakhir 2019
Eugene Laverty: 1 tahun, berakhir 2019
Loris Baz: 1 tahun, berakhir 2019

Advertisements

1 COMMENT

  1. redding di bsb jadi pemimpin klasemen jebolan motogp memang rata2 mntab klo dpat motor yg gak terlalu jadul

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama