iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran keempat CEV Seri Catalunya, Spanyol akan berlangsung akhir pekan ini. Baik kelas Moto3 dan Moto2 masing masing akan menggelar 2 Race. Namun kabar kurang enak datang dari Satu satunya rider Indonesia yang saat ini bersaing di kelas Moto3 Yaitu Mario Suryo Aji. Super Mario Terpaksa harus mundur lebih awal Lantaran ia mendapatkan mengalami cedera pergelangan tangan kirinya saat Mejalani Free Practice pada Hari Kamis. Hal tersebut membuat Bocah Magetan harus naik meja Operasi dan Pihak Astra Honda menyatakan bahwa Operasi berjalan Lancar pada hari Jumat Kemarin…

Setelah Mario Suryo Aji mengalami cedera saat sesi latihan bebas FIM CEV putaran Barcelona, Andi Gilang dan Gerry Salim menjadi wakil Astra Honda dan Indonesia yang beraksi di sirkuit Spanyol. Mereka menjalani dua sesi kualifikasi kelas Moto2 European Championship pada Sabtu (8/6/2019). Hasilnya positif bagi kedua pebalap, yang berhasil mencatat hasil lebih baik dari satu sesi ke sesi berikutnya, dengan Andi mengamankan tempat start ketujuh, sementara Gerry di posisi ke-15.

Sayang sekali Mario Suryo Aji mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas pada Kamis di Barcelona–Catalunya Circuit, yang membuat pergelangan tangan kirinya patah. Mario sukses menjalani operasi pada Jumat, yang dilakukan oleh dokter MotoGP, dr Mir. Mario sudah bisa meninggalkan rumah sakit pada Sabtu pagi dan datang ke sirkuit untuk memberikan dukungan kepada rekan satu timya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dan Andi Gilang…

Astra Honda Racing Team keluar ke lintasan dengan memilih ban keras saat memulai sesi pagi (QP1) untuk membangun feeling, sebelum akhirnya berganti ban lunak untuk mendapatkan catatan waktu yang bagus. Andi menutup sesi pertama dengan berada di urutan ke-12 berkat catatan 1 menit 46,290 detik, sementara waktu terbaik Gerry adalah 1 menit 46,979 detik dan berada di urutan ke-18.

Kutipan pertama Dibuka oleh Gerry Salim yang baru saja menjalani debut Luar biasanya di Ajang Motogp tepatnya dikelas Moto3 seri Mugello,Italia. Gerry sukses memberikan perlawanan terhadap Rider reguler dan Bonex mampu finish diposisi enam belas dengan gap +0.076 Detik dari Zona Poin..

“Setelah GP Italia, aku siap menghadapai FIM CEV akhir pekan ini, dan aku akan berusaha keras untuk beradaptasi lagi dengan motor Moto2 setelah pekan lalu memacu motor Moto3. Untuk balapan akhir pekan ini, Andi akan bergabung bersama kami. Semoga kami bisa meraih hasil bagus untuk Indonesia sebelum kami pulang.” Tukas Arek Suroboyo..

Kemudian Kutipan kedua dari Andi Farid Izdihar yang datang dengan kesan positif setelah berhasil mengunci posisi kedua kelasemen sementara Supersport 600..

“Aku sangat senang bergabung dengan rekan-rekan di Astra Honda Racing Team pada balapan di Catalunya Circuit. Ini juga akan menjadi pengalaman perdanaku balapan di Cev Moto2, jadi aku akan mencoba melakukan yang terbaik. Aku suka lintasan ini, dan terakhir kali aku balapan di sana dengan motor Moto3. Aku sudah tidak sabar untuk menjalani dua balapan pada Hari Minggu nanti.” Harap Pemuda Asal Bulukumba dengan Optimis..

Dalam Kombinasi Qualifiying Hari ini…

Edgar Pons (Baiko Racing Team) Keluar sebagai Pole Position dengan Catatan waktu terbaik 1 Menit 44.768 Detik yang ia cetak saat Qualifiying 2.

Posisi kedua ditempati Yari Montella (Team Ciatti – Speed Up) dengan catatan waktu 1 Menit 44.771 Detik yang ia cetak pada Qualifiying 1.

Posisi ketiga diisi Niki Tuuli (Team Stylobike) dengan catatan waktu 1 Menit 44.850 Detik yang ia cetak pada Qualifiying 1.

Posisi empat dihuni Hector Garzo (CNS Motorsport) dengan catatan waktu 1 Menit 45.008 Detik yang berhasil dicetak saat Qualifiying 1.

Menutup Lima besar adalah Alessandro Zaccone (Promoracing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 45.724 Detik yang ia cetak di Qualifiying 2.

Kejutan datang dari Andi Farid Izdihar ia berhasil merampungkan Qualifiying di tempat ketujuh dengan catatan waktu 1 Menit 45.799 Detik. Yang berhasil di cetak Andi saat Qualifiying 2 dan ia hanya terpaut +1.031 dari Edgar Pons Selaku Pole Position.. Joss Gandosss…

Sementara itu Gerry Salim akan memulai start dari Posisi lima belas, Gerry mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 46.379 Detik pada Qualifiying 2. Ia Terpaut +1.611 Detik dari Edgar Pons…

Last…Gerry dan Andi akan menjalani dua balapan Moto2 European Championship pada Minggu (9/6/2019) yang berlangsung pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung melalui channel YouTube FIM CEV. Gooo merah putihhhh ! (iwb)

iklan iwb
Previous articleWSS300 Race 1 Jerez : Kawasaki Ninja 400 kuasai duel, Galang Hendra bawa pulang 10 poin !!
Next articleBocor harga new Samsung Note 10, gilee mahal !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here