iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..cinta bikers terhadap pabrikan kadang memang berbeda. Melalui kritikan keras atau bisa juga secara lembut disuarakan. Namun semua tujuannya satu yakni, agar lebih baik. Yang menarik kadang produk yang sudah discontinue malah dikejar-kejar. Kenapa ? karena menurut mereka memandang justru produk tersebut cakep dan sesuai selera. Seperti surel cak Martin berikut ini. Via surel doi bahkan sampai menitipkan salam buat petinggi Suzuki. Seperti apa ? berikut emailnya….

Kalau sampeyan membuka lembaran lama pasti mengetahui bahwa Suzuki memiliki beberapa produk skutik yang sebenarnya cukup bagus saat itu. Ada dua nama yang terkenal yakni Suzuki Hayate – Skywave. Tapi karena alasan tertentu Suzuki memutuskan untuk menyetop produksi keduanya dan digantikan dengan Suzuki Address serta NEX….

Keadaan tersebut ternyata membuat beberapa Bikers yang sudah kadung cinta dengan Skywave ataupun Hayate mendambakan adanya versi Reborn. Seperti yang diungkapkan Cak Martin dengan judul surel “Titip salam buat petinggi Suzuki “. Email yang singkat namun padat tersebut mengungkapkan impiannya supaya Suzuki menelurkan kembali Hayate atau Skywave di tanah air. Berikut surelnya…

iklan iwb

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat hari raya Idul Fitri 1440H
Taqaballahu Minna Wa Minkum

Salam kenal, saya Martin di Bintaro Tangerang Selatan, silent reader beberapa tahun belakangan ini.

Mau menyampaikan uneg-uneg yang baru kesampaian sekarang diungkapkan.
Titip pesan ke para petinggi Suzuki, produksi lagi dong Hayate atau Skywave (Reborn) dengan pengkinian di:
1. sistem bahan bakar injeksi (ini yang utama);
2. lampu LED (depan+belakang+sein, tambahin hazzard);
3. speedometer led negative;
4. perluas ruang bagasi;
5. speed sensor (tanpa kabel speedometer seperti New Vario 125/150);
6. ACG Starter;
7. Keyless.

Sementara itu, 2 hal yang patut dipertahankan:
1. Suspensi belakang adjustable dual shockbreaker dan
2. Ukuran velg 16″.

Sekian terima kasih, semoga bisa disampaikan.
Selamat liburan

Yup…itulah surel cak Martin. Cukup dimaklumi karena memang di mata IWB matic yang sudah tidak lagi eksis di tanah air tersebut memiliki kenyamanan diatas rata-rata. Hanya matic inilah yang menggunakan ring velg berukuran 16 inchi sehingga reaksi motor saat menghantam lubang jalanan jauh lebih lembut dibandingkan dengan beberapa matic yang eksis di tanah air saat ini. Maklum cak…maksimal ring velg skutik yang sekarang hadir mayoritas menggunakan ukuran 14 inchi. Pertanyaannya…mungkinkah impian cak martin terkabul?

IMHO… sangat kecil mengingat tidak ada proyeksi sedikitpun dari Suzuki untuk melakukan reborn Hayate ataupun Skywave di masa depan. Setidaknya hingga detik ini. Kondisi yang sama juga terjadi pada Suzuki Shogun di mana impian biker berharap Suzuki melahirkan kembali generasi Shogun dengan kubikasi mesin yang lebih besar yakni 150 cc. Pasar memang selalu berubah sehingga setiap saat akan disesuaikan mengikuti zaman. Apa lagi trend saat ini justru matic yang lebih disukai yaitu ring pelk sedikit kecil dengan ukuran gambot. Poin yang tidak akan kita temui pada Suzuki Hayate ataupun Skywave. So..cak Martin salammu buat pejabat tinggi Suzuki sudah disampaikan via artikel ini. Setidaknya mereka akan baca surel dari sampeyan, semoga saja. Hayate atau Skywave Reborn ? ….piye cak, setuju opo ora ? (iwb)

Advertisements

15 COMMENTS

  1. Suzuki Motorcycles Indonesia Seharusnya reborn shogun. . Engine sasis comot aja punya satria fi bsa efisien riset.. Tinggal sesuaikan aja bentuk dsain sesuai namanya bebek sport.. Setidaknya Market share lebih menjanjikan ketimbang ayago.. Ya walaupun pasar bebek kian susut tpi bebek sport marketnya ttp di atas ayago Shogun reborn
    Shogun150SP

  2. Hayate & Skywave Reborn Setuju, TAPI JANGAN ULANGI KESALAHAN LAMA, yaitu VELG & BAN R.16 yang susah dicari, LEBIH BAGUS DIMODIF SUPAYA BISA MENGGUNAKAN R.17 Tapak Lebar, sehingga bisa dimodif, sesuai SELERA BIKERS MATIC Indonesia.

  3. TOLONG JANGAN ULANGI Kegagalan Masa Lalu, menggunakan VELG & RODA R.16 yang sulit & mahal, ingat kegagalan NOUVO & Minerva GTR.150 semua karena menggunakan R.16 yg TIDAK POPULER. Paling Bagus menggunakan R.17 dg uk. Velg 215 & 250 atau 250 & 300 bila 150cc, PASTI MANTAP!

  4. Nah betul tuh, matic 125cc Suzuki udah lama gak ada barunya. Mesin bisa pakai skydrive injeksi Thailand/Filipina atau Burgman 125 India aja. Sisanya yg kembangkan aja dari basis lama dan disesuaikan dgn jaman dan keinginan konsumen.

  5. Haiyyaaa hayate tu downgrade dari skywave waaa
    Skywave lebih premium stoplamp led, cover knalpot krom besi

    • mabok lu yeee…. gw koleksi hayate 3 nihh, penyempurnaan skywave, body udah futuristik sport type, dgn lekukan tajam, kalocuma stoplamp led , tinggal ganti aja( upgrade).. coverknalpot besi udah jadul broo. salampecinta S

  6. baru kelar restorasi skywave…ini matic enak banget sebenernya, cuma lemot di akselerasi awal,,makanya banyak di group SOC yg update jeroan CVT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here