iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen Suzuki motor Amerika memutuskan melakukan recall terhadap 300 unit Burgman 200 lansiran 2018 dan 2019. Maxi scooter Suzuki yang cukup terkenal dunia tersebut terpaksa dipanggil ulang karena Suzuki menemukan adanya beberapa Point yang harus diperbaiki di bagian continuously variable transmission (CVT). Recall ini untuk mencegah Satu hal penting. Apa gerangan ?

Badan keselamatan Amerika NHTSA mengumumkan campaign yang dilakukan oleh Suzuki terhadap satu produk mereka yakni Burgman 200. Menurut dokumen Recall disebutkan bahwa drive CVT harus dicek ulang karena Suzuki menemukan adanya kelemahan pada lubang pengikat rivet sehingga berpotensi membuat komponen bisa mengalami kegagalan kerja. Dengan kondisi tersebut maka bisa membuat drive plate serta CVT rusak. Efeknya motor terbuka mogok….

iklan iwb

Oleh karena itu Suzuki menghimbau kepada para owner Brugman 200 untuk mengganti drive plate secara gratis. Recall sudah dimulai sejak tanggal 5 Juni 2019 dengan membidik 300 produk yang sudah dirilis ke pasar. Namun recall tidak berefek pada semua Burgman 200. Melainkan hanya untuk produk buatan atau lansiran 2018 hingga 2019. Menggunakan campaign number 19V377000, para owner Suzuki Brugman 300 bisa langsung kontak ke Suzuki customer service di nomor 1-714-572-1490..

Last…. karena recall hanya membidik Brugman 200 lansiran 2018 dan 2019 maka dipastikan tidak akan berdampak apapun pada Burgman 200 ditanah air. Sebab Maxi scooter 200 cc Suzuki hadir di tanah air sebelum tahun di atas alias lebih tuwo cak. Btw…IWB cukup salut atas kinerja dari badan keselamatan Amerika NHTSA yang secara independen terus memantau setiap produk yang hadir di Negeri Paman Sam. Departemen tersebut melindungi konsumen dengan memastikan produsen untuk tidak main-main terhadap keselamatan. Sayang ditanah air IWB belum nemu ki cak, semoga dimasa depan ada. Semoga saja…..(iwb)

Advertisements

5 COMMENTS

    • Yg bikin malu rekal – rekal – rekal dan rekal terus
      Tengok pabrikan sebelah
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Nah…..klo yg ini baru rekal murni
      Krna tanpa embel-embel jilid 1 , 2 , 3 , 4 dst
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Klo ke eropa dan mamarika harus siap rrcall berjilid jilid
      Tanpa rrcall bukan brrti produk bagus

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama