iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Jangan pernah remehkan produk India karena rata-rata motor mereka tidak kalah dengan pabrikan besar Jepang. Seperti yang dilakukan oleh TVS dengan Apache 310. TVS India memastikan untuk Apache 310 versi 2019 kini sudah dibekali dengan fitur assist slipper clutch. Fitur ini akan membuat posisi dari Apache 310 sedikit lebih baik khususnya jika digunakan untuk turun disirkuit. Weehh mantaappp…

Secara resmi akhirnya TVS India menggumumkan kehadiran varian terbaru dari Apache 310 versi 2019. Walaupun desain masih mempertahankan generasi sebelumnya alias Tidak ada sentuhan apapun. Namun pihak TVS memutuskan untuk memberikan salah satu fitur guna mendukung performa sang kuda besi. Fitur tersebut adalah assist and slipper clutch. Nah….fitur tersebut dipastikan akan membuat motor lebih anteng ketika kita melakukan downshift. Mencegah selip Serta meminimize adanya engine brake yang berlebihan…

Sebagai informasi, TVS Apache RR 310 menggunakan basis mesin dari BMW G310R. Tidak heran banyak komponen dari BMW G310R nongkrong pada Apache RR 310. Konon kedua produk memang dirakit di pabrik yang sama yakni TVS motor company di Hosur India. Kalau sampeyan perhatikan beberapa komponen yang terlihat cukup mencolok identik adalah pada bagian knalpot. Justru bisa kita bilang kembar kangbro?

iklan iwb

Persamaan lain ada pada komponen suspensi Upside Down yang disandang termasuk pelk atau cast wheel. Bahkan konon kabarnya swing arm suspensi monoshock juga menggunakan komponen yang sama dengan BMW G310R yang disuplai oleh Kayaba. Jadi benar-benar identik kangbro. Mesin pun juga memiliki kubikasi sama yakni 312 cc?

Mesin DOHC 312cc nya mampu memuntahkan tenaga hingga 33,5?HP@9700RPM?dan torsi 27,3Nm@7700RPM.?Yahhh?. memang tidak terlalu istimewa?karena masih satu silinder.?Namun dari beberapa review mesin yang disandang cukup responsif dan tidak mengecewakan. Sementara itu untuk frame menganut teralis?.

Detail lain juga cukup menarik, TVS Apache RR 310 menggunakan speedometer full digital dengan bentuk vertikal. Mungkin agak aneh tapi kalau dilihat secara seksama kesannya jadi keren. Uniknya tendangan RPM-nya cak. Bukan dari kiri ke kanan seperti umumnya motor di pasaran. Akan tetapi TVS Apache RR 310 ini memiliki sinyal bar RPM dari bawah ke atas?

Last…. berbarengan dengan peluncuran fitur baru TVS juga memperkenalkan warna paling fresh 2019.? Warna ini serba hitam dan disebut sebagai Black Phantom. Sebagai informasi TVS Apache RR 310 dijual oleh TVS India pada kisaran 2,24 laks atau 46 jutaan. Sementara untuk versi 2019 dipasang sedikit mahal alias ada kenaikan tipis yakni 46,6 jutaan. Apakah versi slipper clutch ini akan masuk Indonesia ? Belum termonitor cak….(iwb)

9 COMMENTS

  1. Keren sih.. Tapi konsumen udah pada, waspada sama produk indihee..
    Tar maen kabur kabur pula ..

Comments are closed.