Iwanbanaran.com – Cakkk…Sekali lagi Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) tampil mengejutkan di Sirkuit Mugello, Italia dengan merengsek kedepan, di luar prediksi semua Orang pakdeee… bahkan Pembalap asal Spanyol tersebut sempat memimpin Race walaupun tidak berlangsung lama. Alex Rins akui lintasan lurus Mugello merenggut kemenangan Suzuki !!

Tampil kurang maksimal sepanjang akhir pekan sebelum Race cukup menyulitkan Alex Rins, meski ia sempat mencatatkan TOP Speed teratas pada pertengahan Free Practice 1. Namun hal tersebut masih belum cukup untuk mengamankan Zona Qualifiying 2. Alex Rins mengakhiri serangkaian sesi Pra – Qualifiying di posisi tujuh belas dalam kombinasi (FP1 Hingga FP3). Otomatis Rins harus melewati Qualifiying 1 Terlebih dahulu, seperti tradisi yang sudah-sudah Rins selalu kesulitan ketika memperebutkan dua tiket menuju Qualifiying 2. Hal tersebut terjadi lagi di Sirkuit andalan Ducati. Dan Alex Rins harus berpuas diri memulai Race dari Posisi tiga belas….

Race Day Tiba, The Sunday Rider berikan penampilan terbaiknya dengan melibas satu persatu rider di depannya. Bahkan hanya berselang satu Laps Alex Rins sudah bertengger di posisi kelima. Edann tenannn cakkk.. Dua Laps kemudian ia cetak Fastest lap dan mulai bergabung di Grup depan saat itu Juga Rins sajikan Tontonan menarik dengan berikan perlawanan ketat terhadap Duo Mission Winnow Ducati dan juga Marc Marquez (Repsol Honda Team). Di pertengahan Race Rins sempat memimpin sementara sebelum akhirnya di Libas Duo Ducati di Straight Sandonato….

Dari sini bisa disimpulkan Suzuki dan juga Alex Rins kalah telak dalam Segi Top Speed dimana Track Mugello yang banyak di Dominansi Straight Panjang membuat TOP Speed cukup sakral dalam Race. Namun keunggulan Suzuki dalan area Corner Entry dan juga Akselerasi. Hasilnya Ia mampu mengimbangi gempuran Duo Ducati serta Marc Marquez hingga garis finish. Bahkan jarak Suzuki dengan Ducati-Honda nempel ketat, Hasil akhir dengan segala upaya yang telah di Lakukan Alex Rins, doi finish di Posisi empat….

“Aku rasa ini adalah posisi terbaik yang bisa aku raih disini (Mugello), mengingat aku harus memulihkan banyak posisi di lap pertama namun aku selalu kehilangan banyak waktu di track lurus (disalip kembali). Kami tahu itu akan menjadi bagian yang sulit dari trek ini untuk kami, dan itu sedikit disayangkan. Aku berikan kemampuanku hingga 100 persen dan mempush dengan sangat keras, aku mencoba melewati Dovizioso di tikungan terakhir, tetapi ia memiliki sedikit traksi yang lebih dibandingkan denganku. Tentu aku senang dengan hasil ini dan poin ini sedikit membantu kami dalam kejuaraan!..” tukas Rins.

Last…Rins sepertinya lumayan frustasi cak, lha piye…wis susah-susah nyalip ditikungan ujung-ujungnya dengan gampang disalip lagi dilintasan lurus, opo ora mumet jal. Alex Rins sendiri menambah lagi catatan baiknya sejak Losail, Qatar dengan Kombinasi Start 10-16-7-9-19-13 dan berakhir finish 4-4-1-2-10-4. Menarik sekali pakdeee dimana Rins selalu bisa lebih baik dalam Race meskipun ia harus start dari Posisi belakang. Nggak heran Rins kini dijuluki sebagai Mr. Sunday Rider menggeser Valentino Rossi. Btw….Alex Rins saat ini bertahan di peringkat tiga klasemen sementara pembalap dengan raihan 88 poin. Juozzz Rins….! (Cc for iwb)

 

Advertisements

6 COMMENTS

  1. biarpun begitu performa suzuki patut diacungi jempol… luar biasa tetap mampu fight sampai akhir dengan leader pack bahkan tikungan terakhir sempat fight sama dovi.. luar biasa suzuki👍👍

  2. bikin terkejut group yamaha, secara mesin inline juki lebih menampilkan keseimbangan dibanding inline yamaha

  3. Yakin banget suzuki di arah yg tepat dan benar dalam pengembangan….Tahun depan bakal lebih baik lagi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here