Iwanbanaran.com – Cakkkk….sugih cakkkk. Orang Indonesia memang nggak bisa diremehkan kalau soal motor. Khususnya para FBH nehhh, mau motor harga berapa kalau sudah demen disikat wae. Lha piye cak, Honda Gold Wing yang dijual 1 Milyar lebih disasak tanpa sisa. Bahkan konon AHM keteteran menyuplai karena proses masih inden. Dilalah sekarang terjadi pada motor keren X-Adv. Motor dengan transmisi Dual Clutch, serta fitur premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Control yang dijual 450 jutaan tersebut laris maniezzzzz. Ahh mosokkkk ?

Siapapun pasti terpesona dengan Honda x-adv yang memang cakepnya ora ketulungan. Wisss to cak….. motor yang baru saja diluncurkan oleh Honda pada April 2019 tersebut nyaris sempurna mau dilihat dari sisi manapun. Ternyata hal ini diketahui betul oleh para Bikers yang melihat secara langsung kuda besi. Terbukti Cak racun semar mesemnya ampuh membuat 30 konsumen Honda langsung membuka inden terhadap X-Adv. Konfirmasi ini datang dari catatan yang dishare oleh Honda Bahwa saat ini setidaknya sudah 30 unit dipesan dengan komposisi 10 unit terjual di ajang IIMS 2019. Artinya hanya dalam kurun waktu 11 hari Honda X-Adv terjual 10 unit. Wihhhh ediannn….

Kita akan mulai melakukan pengiriman ke konsumen antara Agustus hingga September 2019. Tetapi kita menyesuaikan dengan peraturan pemerintah terkait pembatasan impor dan ekspor. Namun tetap aman kita masih bisa memenuhi permintaan dari pembeli X-Adv…” ujar Pak Thomas Wijaya direktur marketing PT Astra Honda Motor. Nahhh…..mantappp to. Sudah terjual 30 unit Namun karena adanya pembatasan kuota impor membuat motor baru bisa dikirim pada bulan 8 ataupun 9. Maklum cak… sekarang ada pembatasan yang membuat proses impor juga cukup sulit….

Sulit untuk menampik pesona X-Adv cak. Kalau IWB berkantong tebal model ala X-Adv ini pasti juga IWB sambit. Lawong canggih dan ganteng tenan. Apalagi IWB sendiri pernah menggunakan motor ini untuk turing lintas Malaysia. Sebagai informasi Honda X-ADV dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian. Model ini juga dirancang dengan posisi berkendara tegak, sehingga memberikan visibilitas yang nyaman bagi pengendara….

Honda X-ADV juga dilengkapi dengan sistem LED pada semua pencahayaan. Suspensi depan sudah USD berukuran 41mm, pengereman menggunakan kaliper bertipe radial 4 piston, didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 mm. Sementara Suspensi belakang dilengkapi terknologi Pro-link swing arm dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload. Honda X-ADV juga dilengkapi velg stainless dan ban dengan profil alur kotak-kotak untuk kebutuhan dual purpose…

Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat, dimana mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan. Mode Sport (S) merupakan riding mode yang lebih galak . Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2. Kuwi thok ? ora cak…

” Sahhhhh……”

Honda X-ADV dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip yang terdiri dari 2 level. Level 1 memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Sedangkan level 2 menggunakan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin. Untuk mematikan fitur HSTC, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri handlebar. Big bike ini dilengkapi dengan mesin 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 speed, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai. Mantap tenan !

Last….larisnya X-Adv memberikan gambaran betapa luar biasanya bikers tanah air. Banderol tidak jadi soal selama seneng pasti mereka akan sikat. Nahhh…ilmu ” Mending” disini nggak berlaku cak karena yang jelas mereka-mereka pasti duitnya nggak ada serinya. Ilmu mending ki biasanya kan bikers yang celengannya cekak jadi rada rewel soal harga. Hayooo sopo kuwiiii :mrgreen: . Btw….Honda X-ADV dijual dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp. 450.000.000. X-Adv ?? baru sebulan sudah terjual 30 unit, kenthirrr rekkk-rekkkkkk…..(iwb)

Advertisements

10 COMMENTS

  1. y pasti laris cak… org kaya kan banyak yg mampu beli kan banyak piye toh不不不..
    barang seperti ini memang diciptakan untuk market seperti itu ya wajar habis terjual不不

  2. Heeeehhh.. iku lwk IWB nulis Saaaahhhh di gambar opo maksutee??? Jangan2 si Charlie J (pajero) diganti motor iki?? Atau nambah unit X adv? Alhamdulillah leekkk.. keren sampeyan

  3. Ilmu MENDING itunpunya FBY lek…. orang beli motor honda pasti duignya agak tebel…lha gimana harga honda selalu lebih mahal di banding harga yamaha…tapi laku… beat vs mio m3 mahal beat tapi laku beat…cbr vs r25 mahal cbr tapi laku cbr… malah cbr 150 yg inferior fitur ece2 laku keras di banding r15… sugih2 wong indo rek…

  4. Ahm kan gede.. Napa moge gk di rakit di sene yaa atau CKD in..
    Utng sekali Thailand…mereka uda bisa rakit..
    Gk Mobil gk Motor yg bagus pasti kiriman dari Thailand…
    Pasar honda indo ,mobil Lcgc, motor cc kecil tah Kapan Honda indonesia ini naek kelasnya..
    Mercedez benz aja uda CKD .. Mosok Honda masi ada di serinya getoh CBU.. Payah ahh
    Lihat tu mercy c200 sampai c300 sejak ckd bogor punya, mulai 800 jt an lah dulu ember emberan capek ngitung duitnya. . Ayok dah Honda indo, lu gede tapi penakut, moge rakit sene atau lu Ckd kan lah, Mosok moge vario 450 juta..adah adah wae

    • Gan percayalah omongan lebih gampang ketimbang aksi. AHM walaupun manufaktur yg besar, namun mereka memikirkan faktor-faktor yg mempengaruhi, Bagaimana penyerapan produknya, bagaimana lini produksinya, dll dan juga ingat segala proyek yg dilakukan oleh AHM harus ada persetujuan pihak prinsipal jadi ga bisa semena mena buat pabrik. Apalagi investment buat big bike

    • jangam lihat atpm dari bikinnya doang, tapi keuntungan baliknya bagi negara ini juga penting. merci udah ckd tapi apa saja kontribusinya bagi negara ini selain penjualan ?

      ahm jual motor tapi mau kasih kontribusi yang bermanfaat bagi negri ini, contohnya : cetak pembalap, kerjasama smk, bahkan mudik gratis aja mau ngadain.

      lha mercy ngasih apa ? baksos dan bukber paling

    • Sya tak ada unsur rendahin..
      Honda indo,, mohon di pahami.. Mala mancing supaya honda indo bisa atau lebih kayak Honda thailand,, mereka kuasai pasar Asean,,, kita dari dulu pakai brng Import Honda thailand,,, coba kita yg kuasain Asean.. . Indonesia jadi gemuk pak..

      Mercy utk asean tu dari indo Pak… Dah paham kontribusi mercy buat indo..

      Mudik gratis hemm itu kecil pak,,org cuma di jawa saja..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here