iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….wajah ceria dan sumringah terpancar dari para pemudik MBBH yang tiba dikampung halaman. IWB yang standby di Semarang melihat secara langsung Betapa sukacitanya mayoritas para pemudik yang ikut dalam mudik balik bareng Honda 2019 untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H. Total ada 543 konsumen yang diantarkan oleh 14 bus ekskutif dari Jakarta ke Semarang. Dilalah mayoritas konsumen yang ikut puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Honda dari awal hingga akhir. Yup….AHM banjir pujian cak !

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melanjutkan tradisi program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH), menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Memasuki penyelenggaraan yang ke-14, tahun ini sebanyak 2.530 konsumen setia Honda diantarkan mudik ke kampung halaman dengan cara yang aman dan nyaman agar dapat bersilaturahim dengan keluarga.

AHM menemani peserta MBBH untuk pulang kampung menuju tiga kota tujuan dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo. Tak kurang dari 63 bus eksekutif disiapkan untuk mengantar para perserta MBBH 2019. Mereka diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Jumat pagi (31/5).

iklan iwb

Sebanyak 543 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus. Selain itu, 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, serta 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus.

Sepeda motor Honda para peserta tetap menjadi teman selama berada di kampung halaman. AHM memberangkatkannya lebih awal sebanyak 1.125 unit sepeda motor peserta MBBH pada Rabu (29/5) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rinciannya, 241 unit sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut menggunakan 6 truk, 322 sepeda motor tujuan Solo diangkut 8 truk, sedangkan 562 unit sepeda motor milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 14 truk.

Peserta MBBH tahun ini semakin nyaman dengan adanya aplikasi digital ?welovehonda? yang menyediakan informasi terkait MBBH 2019. Pemudik yang menggunakan aplikasi dapat mengunduh di ponsel masing-masing. Melalui aplikasi ini, pemudik mampu mengakses informasi lokasi secara real time sepeda motor yang dikirim ke kampung halaman via GPS tracker.

Pemudik juga bisa mendapatkan informasi tentang titik posko Bale Sante Honda, fasilitas, tips mudik, informasi waktu sholat, dan nomor darurat yang bisa dihubungi. Informasi ini tak hanya berguna untuk peserta MBBH, tetapi juga para pemudik lainnya yang sedang melakukan perjalanan.

Sebelum mengikuti program MBBH, setiap calon pemudik telah mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran. Cukup membayar Rp 150.000, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor.

Selain itu, mereka juga mendapatkan asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi untuk sebelum dan selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan, serta tidak ketinggalan paket hadiah menarik dari sponsor. AHM juga mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah utama Sepeda Motor Honda BeAT, perangkat elektronik, dan hadiah lainnya.

Demi memastikan keselamatan pemudik, AHM aktif menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang dikemas secara ringan dan mudah dipahami melalui kampanye #cari_aman. Sosialisasi keselamatan berkendara ini disampaikan sejak pendaftaran awal MBBH dengan mengingatkan jumlah orang dan kapasitas barang yang diperbolehkan untuk setiap sepeda motor, serta kelengkapan berkendara yang harus dibawa untuk digunakan di kampung halaman.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan MBBH merupakan kegiatan perusahaan yang sudah menjadi tradisi dan ditunggu-tunggu konsumen setia Honda. Peminatnya pun selalu meningkat setiap tahunnya. ?Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Astra Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman. Mereka menyambutnya dengan antusias. Pendaftaran baru dibuka satu minggu, kuota peserta sudah habis,? kata Istiyani….

Di tempat terpisah para pemudik Cukup puas dengan pelayanan Honda yang begitu ramah melayani mereka dari awal hingga akhir. Seperti testimoni Aryanto alias blogger pemilik aripitstop yang kali ini ingin mencoba secara langsung mudik bareng Honda. ” Memang sangat luar biasa nyaman dan tidak kaku. Honda fleksibel, Saya membawa anak kecil 2 dengan total 4 semua dapat kursi. Bus juga nyaman banget termasuk akomodasi yang diberikan. Kita hanya bayar 150 ribu untuk 2 orang sudah dapat semuanya. Kayaknya tahun depan saya ikut MBBH lagi deh…” seru lek Ari yang bungah lan sumringah..

Itu hanya satu testimoni dari sekian banyak pujian yang dilemparkan para pemudik pada AHM. Dan memang cak, mungkin Astra Honda Motor yang memang paling konsisten melakukan mudik bareng secara masif yang sudah dilakukan 14 Tahun Lamanya. ” Kita rasa itu adalah kewajiban kita untuk membantu pemerintah menekan angka kecelakaan di jalan. Oleh karena itu kita bantu para pemudik dengan pengangkut motor supaya bisa digunakan di kampung halaman...” seru pak Irwan (HC3) saat presscon…

Balik Bareng Honda

Selepas libur Lebaran, AHM masih melanjutkan menemani 875 pemudik kembali dari kampung halaman menuju Jakarta pada Senin, (10/6) dengan program Balik Bareng Honda (BBH). Program ini akan mengantarkan konsumen setia Honda dengan dua rute menuju Jakarta. Rombongan BBH pertama sebanyak 500 orang akan berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan menggunakan 13 bus eksekutif dan 200 unit sepeda motor mereka akan diantar pakai 5 truk. Sebanyak 375 orang Rombongan BBH kedua akan berangkat dari Semarang ke Jakarta menggunakan 10 bus eksekutif dan AHM sekaligus mengantarkan 160 unit sepeda motor konsumen dengan 4 truk.

Sementara itu, konsumen yang melakukan perjalanan mudik sendiri menggunakan sepeda motor kebanggaannya, AHM bekerjasama dengan main dealer Honda siap menemani mereka melalui program Bale Santai Honda (BSH). BSH tahun ini akan dibuka pada 31 Mei ? 7 Juni 2019, dengan dukungan 18 posko beroperasi 24 jam, tersebar membentang dari Provinsi Lampung, sampai Pulau Bali. 18 posko BSH tersebut dapat dijumpai di Lampung, Serang, Tangerang, Indramayu, Rancaekek, Cirebon, Cianjur, Tasikmalaya, Batang, Bawen , Klaten, Banyumas, Purworejo, Caruban, Mojokerto, Kepanjen, Probolinggo dan Tabanan ? Bali.

AHM menyediakan beragam fasilitas menarik bagi para pemudik di BSH, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Mekanik Honda juga turut siaga untuk membantu memeriksa, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali pada area peristirahatan BSH. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial.

Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan armada Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen di 21 kota di Indonesia jika mengalami kendala kerusakan kendaraan darurat. Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7 x 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989, Media Sosial 08.00-24.00 (Facebook : Astra Honda Care, Twitter: @AstraHondaCare & Instagram : astrahondacare.id), 08.00 ? 16.30 (SMS: 08119500989, Email: [email protected], dan website :www.astra-honda.com) untuk mendapatkan layanan Honda CARE. Berikut media gallery hiruk pikuk para pemudik yang sudah tiba di Semarang yang berhasil IWB rekam. So… selamat berlebaran di kampung halaman brosis….mantappp tenan ! (Iwb)

2 COMMENTS

  1. Gak cuma cari untung, tapi juga mau berbagi untung dengan pecintanya. ngono Kuwi AHM

Comments are closed.