iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..sopo sih yang nggak kesengsem dengan tampang serta raut muka Yamaha MT15. Dengan headlamp bak transformer, sang street fighter dijual secara global oleh Yamaha. Desain yang dipercaya bisa membuat celengan ambrol memang tidak akan sama efeknya antar region per-region mengingat banderol serta karakter dari konsumennya yang majemuk. Dan siapa menyangka Yamaha MT15 ini laris manis alias mampu terjual hingga 5 ribu unit perbulan. Ahhhh mosokkkkkk ????

Betul cak…ora ngapusi pakdeeeee. Tapiiiii ? ono tapine kiiii………..kuwi pasar India. Jadi cak… penjualan tersebut tercatat di pasar India di mana ternyata Yamaha MT-15 laris manis di negeri Bollywood. Konfirmasi ini dishare oleh beberapa media India yang menyoroti kiprah Yamaha MT 15 dengan penjualan yang cukup baik untuk ukuran kelas 150cc di harga 1.36 laks alias 27,9 jutaan. Sebagai informasi Yamaha MT-15 dirilis oleh Yamaha India sekitar 2 bulan lalu. Beda dengan tanah air model Yamaha MT15 memang memiliki banyak perbedaan cukup signifikan khususnya fitur atau komponen yang dicangkokkan….

Yang pertama adalah suspensi depan. Berbeda dengan tanah air untuk suspensi depan Yamaha MT-15 India masih menggunakan mode teleskopik. Secara visual jelas USD lebih menggairahkan. Perbedaan lain yang cukup signifikan terlihat pada swing arm. Yup…. lengan Ayun masih model pipa kotak bukan banana die cast style seperti halnya versi Thailand ataupun Indonesia. Sekali lagi keputusan ini Tentu juga sangat mengejutkan sebab Yamaha MT 15 versi India jadi jauh terlihat lebih kurus. Hanya itu? Ora cakkk. Monggo sampeyan intip pada pelk atau cast Wheel yang lebih mirip dengan palang CB150R tanah air…

Termasuk hadirnya Mud Guard sebagai standar yang dicangkokkan pada Yamaha MT 15 India. Serta Sari guard dan juga mata kucing. Sentuhan terakhir yang dirasa cukup minimalis juga pada rear Fender. Spakbor belakang ini sedikit berbeda karena menggunakan bahan full plastik yang tidak sama dengan versi Thailand. Untunglah dari sisi mesin atau dapur pacu Yamaha MT15 versi India identik yakni menganut mesin 155 SOHC VVA 6 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,3ps….

Sebelumnya cukup banyak yang pesimis dengan eksistensi Yamaha MT 15 di India karena harga yang cukup tinggi bagi para Bikers di sana. Namun ternyata fakta di lapangan berkata lain. Selama 2 bulan sejak diluncurkan pada Maret 2019 Yamaha MT 15 Laris Manis. Motor ini dari catatan berhasil terjual sebanyak 9026 unit Selama 2 bulan dengan masing-masing 5203 dibulan Maret 2019 serta 3828 unit di bulan April 2019.  Mungkin sedikit Mengalami penurunan namun dari catatan untuk harga motor yang mendekati 30 jutaan 150cc jelas sebuah rangkaian yang luar biasa…..

Last…. penjualan MT 15 di India sepertinya memang kurang sejalan dengan di tanah air. Motor Street Fighter ini cukup jarang kita lihat di jalanan. Bahkan di Jakarta sekalipun IWB belum pernah melihat motor ini melintas di depan mata. Memang kondisi tersebut bukanlah indikator mutlak Apakah motor ini kurang laku. Sulitnya mendapatkan data AISI seperti masa lalu membuat kita semua hanya mampu meraba. Sebenarnya tidak mengejutkan jika performa penjualan MT 15 kurang cemerlang di Indonesia mengingat bandrol yang cukup tinggi dipasang oleh Yamaha. Sport naked 150cc harga 35 jutaan? Abot cak. Lha India wae 27 jutaan dibilang mahal, piye jal. So…MT15? Laris nang India, disini gimana ya? ada yang tahu….(iwb)

iklan iwb
Previous articleTak Kunjung Membaik, Aleix Espargaro ungkap kekecewaan terhadap Aprilia
Next articleARRC Thailand : 5 Pembalap AHRT siap tempur di Buriram !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. Mungkin perubahan selera design kaum Milenial.. saya lebih suka design headlamp yg mature.. seperti old MT-25 …

  2. Di sini bisa lebih dari 5rb unit/bln, tapiii… Ono tapine cak, nek regane ora luwih soko selawe yuto ?

  3. pernah sekali liat lagi parkir di daerah pondok gede, keren aselik motor ini, cuma harga 35 juta mikir2 beli, cuma dapet 150cc, mending cari 2nd tp 250cc, ya nambah2 dikit aja,

  4. Pernah liat sekali..keren emangbtqpi sayang tinggi hok kurang bersahabat ..ga umum buat tinggi badan dimarih..

  5. Udah liat 2 kali di daerah jakbar, warna item sama yang velg oranye, cakep euy.
    CB/ CBR 150 minor facelift yang velg palang Y tegak & cakram petal aja gak pernah liat.

  6. Pernah liat di bekasi beberapa kali cak, tapi emg jarang banget. Populasinya lebih sedikit dibanding byson injeksi di bekasi, gak tau ke depannya gimana.

  7. Saya di Medan, belum pernah sekalipun lihat Ni motor baik saat berangkat kerja (pagi), maupun saat pulang kerja (sore).
    Bahkan saat Siang Hari harus ke lapangan (luar kantor).
    Kira2 di Medan udah Ada yg beli kah ?
    Mungkin Om $$$ punya data di Medan udah berapa yg laku?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here