iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…pekan ini pembalap merah putih Dimas Ekky akan kembali turun balap di Motogp tepatnya kelas Moto2. Doi memastikan Mugello tidak akan mudah mengingat Dimas baru pertama mencicipi trek ini. Namun doi termotivasi dan ingin mengumpulkan data sebanyak-banyaknya. Berikut kata Dimas Ekky….

“Mugello adalah trek baru buatku sehingga akan menjadi akhir pekan yang sibuk. Begitu banyak yang harus aku pelajari bagaimana mengendarai dan menyiapkan motor disirkuit ini. Setelah Le Mans, kami melakukan tes di Montmelo [Barcelona-Catalunya] dan kami juga melakukan banyak latihan sepeda dijalanan tanah rata dengan tim. Sekarang aku merasa sangat termotivasi untuk membalap di Mugello. Tetap menjaga pikiran positif untuk akhir pekan, belajar semua yang aku bisa dan melakukan yang terbaik dari Jumat hingga Minggu. Kuncinya adalah menyelesaikan race guna mengambil data semaksimal mungkin dari sini ke balapan berikutnya...” seru Dimas….

Senada dengan Dimas, Hiroshi Aoyama sebagai tim manajer Honda Asia mengakui akan sulit bagi rider baru mengingat lay out trek yang cukup tricky dan butuh setingan motor terbaik…

” Sirkuit Mugello adalah salah satu trek terbaik di Kejuaraan Dunia, juga salah satu yang tersulit bahkan paling sulit karena begitu banyak tikungan, kecepatan tinggi sehingga sulit mendapatkan waktu lap yang bagus. Selain itu, aspal agak bergelombang, sehingga lebih rumit untuk menemukan jalur bagus dan memahami cara melakukannya dengan baik. Semua pembalap Italia kencang di sini. Di Moto3, slipstream sangat penting, jadi kami tidak pernah tahu siapa yang akan menang hingga garis finish, bahkan jika kamu memimpin di tikungan terakhir, kamu masih bisa finis di urutan ke-15. Di tengah-tengah Tuscany, suasana memang sangat fantastis karena para penonton, dan juga para pembalap, saya sangat menyukainya. Jika kamu menang di sini ada kepuasan tersendiri pastinya….” tutup Aoyama…

Last…Mugello memiliki lintasan lurus yang cukup panjang. Sirkuit Italia ini terdiri dari enam belokan kiri dan sembilan belokan ke kanan yang artinya tekanan terbesar akan terjadi pada sisi kanan ban. Lintasan lurus mencapai 1.141 meter dengan jarak total 5,2 km. Para pembalap Moto2 termasuk Dimas ekky harus menyelesaikan balapan selama 21 putaran. So….semoga rider merah putih bisa menyelesaikan balapan secara maksimal. Gooo Dimasss….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMudik Balik Bareng Honda 2019 (MBBH), AHM kerahkan 63 bus ekskutif !!
Next articlePramac Ducati resmi rilis livery baru Lamborghini, wihhh kuning cakk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

  1. Emang ada ya sirkuit yg dimas ga kesulitan?? Semua sirkuit rasanya kesulitan deh… finis selalu 20 besar…wkwk

  2. laaaahh?.. disuruh balap malah ngumpulin data? kayak tim survey ya?.. heheheee..
    semangat Dimek#20…!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here