iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…gonjang-ganjing perkara Kejurnas balap motor sport indospeed race series IRS 2019 akhirnya melangkah ke titik klimaks. Setelah sebelumnya terombang-ambing dengan berbagai isu, pada hari Selasa 28 Mei 2019 dipastikan bahwa indospeed race series IRS 2019 bubar. Balap nasional ini resmi dibatalkan dan tidak ada lagi kompetisi balap di tahun 2019. Spekulasi bermunculan sehingga membuat kita bertanya ada apa gerangan? Waduhhh ruwet cak…

Secara resmi ikatan motor Indonesia merilis surat dihapusnya balap indospeed race series yang sejatinya harus dilakukan 5 putaran di tahun 2019. Surat bernomor 571/IMI/OLRG/D/V/2019 ini memuat berita yang sangat mengejutkan. Dirilis pada tanggal 28 Mei surat tersebut langsung ditandatangani oleh wakil ketua umum olahraga sepeda motor Medya Saputra yang berisi sebagai berikut….

Menunjuk kalender nasional olahraga sepeda motor tahun 2019 untuk jenis olahraga indospeed race series RS sebanyak 5 putaran dan belum adanya konfirmasi lebih lanjut mengenai perpanjangan kontrak dari pihak promotor nasional maka dengan ini kami sampaikan sebagai berikut :

iklan iwb

A. Kejuaraan nasional indospeed race series atau IRS tidak dilaksanakan pada tahun 2019

B. Untuk pelaksanaan tahun 2020 kedepan akan kami persiapkan dan koordinasi kan lebih lanjut

Demikian lah hal ini kami sampaikan dan Kami memohon maaf atas pembatalan tersebut di atas.

Atas perhatian dan pengertian nya kami haturkan terima kasih

Yup… Itulah isi surat resmi yang dirilis oleh pihak ikatan motor Indonesia. Dengan bubarnya balap IRS 2019 maka dipastikan tahun ini tidak akan ada balapan indospeed race series. Pembatalan terpaksa dilakukan karena sejauh ini promotor belum memperpanjang kontrak sehingga langkah pahit tersebut harus dilaksanakan…

Menurut informasi dari Medya Saputra, sebenarnya sudah ada promotor yang mau masuk. Namun karena terkendala dengan tarif Sentul yang cukup tinggi membuat promotor pada mundur semua. ” Sebenarnya kemarin sudah ada promotor yang masuk. Namun pihak Sirkuit Sentul memasang Harga tinggi yang membuat promotor itu mental lagi…” seru Medya seperti dilansir M+….

Last…dengan konfirmasi di atas maka tidak ada lagi balapan di IRS 2019. Bahkan eksistensi balap nasional tersebut juga masih belum jelas pada tahun 2020 sebab dari surat edaran untuk tahun tersebut masih akan dipersiapkan dan dikoordinasikan lebih lanjut. Sayang sekali cak….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

5 COMMENTS

  1. Ngawur ni yg megang Sentul, masang harga tinggi begitu sudah berbanding lurus dengan fasilitas dan kualitas track yg disediakan kah?

    Gpp deh, kadang untuk memperbaiki sesuatu butuh cara yg ekstrim ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here