iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..susah menembus ditanah air, mata IWB terus berusaha keras mantau pergerakan Honda di negeri Vietnam. Pergerakan Honda yang paling dekat adalah geliat mereka yang sedang garap versi facelift bebek super Honda Winner 150 yang ditanah air dikenal dengan Honda Supra GTR150. Dan dari bocoran yang IWB terima, ediann cak….suspensinya rada beda dengan hadirnya lubang yang disinyalir sebagai mounting pengikat sensor ABS. Waahhh ikiiiii…..

Suwun buat para follower Iwanbanaran dari Vietnam yang begitu luar biasa membantu warung ini mantau dari jauh progress Winner 150. Termasuk sebuah Bocoran suspensi yang diduga sebagai komponen milik Honda Winner 150 atau di tanah air kita sebut sebagai Supra GTR 150 tersebut menguatkan prediksi sebelumnya bahwa motor akan dibekali fitur keselamatan anti lock brake system. Kalau sampeyan jeli memperhatikan di sana ada semacam lubang untuk menempatkan sensor ABS. Awalnya memang masih berupa prediksi namun setelah melihat secara seksama komposisi konstruksi suspensi bahwa new Winner 150 dibekali ABS 85% akurat…..

iklan iwb

Yang menarik sosok komponen yang memiliki kode HK56 tersebut dilabur warna emas. Saat IWB diskusi dengan para follower Vietnam ternyata disinyalir desain dari Honda New Winner dikerjakan oleh Astra Honda Motor. Tentu ini cukup mengejutkan mengingat selama ini Vietnam selalu mendapatkan giliran pertama dibandingkan dengan tanah air. Hal ini tidak lepas dari penjualan dari Honda Winner 150 yang ternyata cukup mentereng di Vietnam. Informasinya penjualan bebek super Honda Winner 150 bisa terjual rata-rata antara 8000 hingga 9000 unit per. Wehhh mantaapp juga yak. Kembali ke soal analisa dan bocoran…

Ada beberapa Point yang kita diskusikan terutama menyangkut desain dari speedometer. Dengan prediksi bahwa posisi headlamp akan diturunkan ke bawah dan batok stang yang lebih kecil maka disinyalir desain dari speedometer tidak seperti yang sudah IWB posting sebelumnya.  Bisa kita katakan bahwa desain bocoran dari Vietnam kemarin adalah hasil editan. Terus ? analisa IWB mencermati dengan seksama maka akan sangat logis jika desain speedometer nanti lebih mirip dengan Honda CBR 150R atau Vario. Yakni memanjang dengan shape tidak terlalu melebar. Tapi tetap cak… prediksi speedometer menjadi full digital akurat ! tidak lagi campuran analog dan digita. Soal itu nggak usah kuatir…hanya beda shape..

" Honda winner 150..."

” Bandingkan desain suspensi, lubang berbeda….”

Yang kedua sepertinya Honda akan melakukan beberapa revisi terkait detil foot peg. Tidak seperti generasi sekarang yang fix tidak bisa ditekuk maka kemungkinan besar Honda New Winner atau Supra GTR 150  menganut model foldable. Yup….bisa ditekuk sehingga makin sporty. Untuk desain palang atau pelk disinyalir masih identik dengan generasi sebelumnya. Lalu bocoran terakhir mengatakan kemungkinan besar bentuk atau desain exhaust disinyalir mirip dengan Honda CBR/CB ataupun Vario dengan cover ujung yang sangat khas. Nahhhh kuwi beberapa bocoran penting dari ujung Vietnam yang bisa IWB share kesampeyan…

Last…. bocoran Honda Winner 150 Vietnam tentu menarik untuk kita pantau sebab kecil kemungkinan beda dengan generasi atau versi tanah air yang mengusung nama Supra GTR150. Oleh karena itu….IWB akan berusaha keras mendapatkan secuil dua cuil info dari sana. So…susah ditanah air masih ada cara lain yakni menggali informasi dari luar negeri yang memiliki basis RND produk identik. Iyo ora cak. Honda new Winner 150 aka GTR150? Disinyalir habis lebaran, monggo bersabarrrrrrr :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

8 COMMENTS

  1. Barang Udah Ada Di markas ahm Ada area steril wkwkwkwk Tgu bocoran Aja sitik sitik juga Ntar keluar wkwkwkwkw selebihnya tanya ama bro Kucing wkwkwkwk

  2. cak saya mau bocorin juga cak, honda exmotion udah ada dibekasi cak udah diangkut kemaren saya liat di mobil pikup cak. mungkin ada disini orang bekasi bisa datang ke dealer honda besar yg deket yadika 8 bekasi buat pantau ? saya ga ambil gambar/video cak soalnya mobilnya ngebut dan jalanan ramai. kemaren mobilnya ambil rute pondok timur indah. nanti kalo ada waktu saya mau pantau sendiri cak, asli ga bohong saya. rangka tralis mirip cb exmo yg di google itu knalpot ga underbelly tapi samping warna silver, spakbor ala motor retro jadul silver ga model spakbor gantung kaya yg udah dirilis diluar cak.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama