iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. di arena Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2019 Suzuki menggebrak dengan meluncurkan new Suzuki GSX R150 warna baru termasuk apgrade beberapa fitur pada sang fairing. 3 fitur yang membuat motor ini jauh lebih menggiurkan. Apalagi dari sisi motor sendiri konon rumornya tidak akan banyak kenaikan harga diberlakukan oleh pihak Suzuki. Tapi sebagai biker tentu kita juga memiliki satu pertanyaan pentingĀ  yakni Kapan sebenarnya Suzuki akan merilis GSX R150 versi Facelift? Versi perombakan total mengingat umur GSX R150 tidak lagi bisa dibilang baru? Ketimbang banyak berspekulasi IWB coba tanyakan hal ini pada Suzuki….

Seperti yang kita tahu di Pekan Raya Jakarta 2019 Suzuki merilis generasi refreshment upgrade dari Suzuki GSX R150 yang sudah eksis. Tercatat setidaknya ada 3 perubahan yang terjadi pada sang kuda besi. Yang pertama adalah hadirnya lampu hazard emergency. Jadi Suzuki GSX R150 sekarang memiliki lampu hazard yang bisa dikontrol dari tuas kanan. Yang kedua Suzuki juga merevisi desain dari Keyless. Yup…. tidak seperti generasi sebelumnya untuk versi terbaru model smart key sudah diberikan lampu Illumination cukup terang dan berputar mengelilingi tombol keyless. Jadi terlihat lebih mewah cak…

Suzuki juga melakukan perombakan pada lampu speedometer dimana untuk generasi 2019 (GSXR150 warna kuning) backlight belakang kini sudah menganut model negatif LCD. Jadi background warna hitam sementara tulisan yang terpampang lebih cerah. Dengan keputusan tersebut praktis membuat Area dashboard jadi lebih mewah. Dan yang ketiga Suzuki GSX R150 versi 2019 ini sudah dibekali fitur Hazard. Cara mengaktifkan sampeyan tinggal geser ke kiri dan tuas berada di panel stang sebelah kanan. Itulah versi upgrade Suzuki GSX R150 generasi 2019….

Gebrakan Suzuki patut kita apresiasi. Namun kita tidak bisa tutup mata Bahwa saat ini cukup banyak yang berharap Suzuki akan melakukan revisi total Atau biasa kita sebut Facelift. Dapur pacu tidak perlu di otak-atik karena sektor ini sudah sangat mumpuni dan memuaskan. Artinya Suzuki hanya perlu merombak total desain serta mungkin penambahan kaki-kaki diperbesar dengan suspensi up side down misalnya? Memang tidak mudah Cak sebab saat ini saja Honda CBR150R masih percaya diri dengan teleskopik. So… Bagaimana tanggapan Suzuki mengenai pertanyaan tersebut?

” Iya…. sudah cukup lama ya, sudah dari 2016. Yaa…terima kasih masukannya….” seru Itayama san (Presdir PT SIS) enggan menjawab lebih jauh. Sementara di tempat terpisah marketing Manager Banggas Pardede justru balik bertanya….” Kalau penyegaran warna dulu gimana bro…? “ serunya sambil tertawa. “ Revisi warna boleh tapi yang baru, all new facelift bro..” uber IWB ditanggapi tawa dari Banggas. Yup…. tidak ada satupun jawaban memuaskan. Cukup dimaklumi karena semua kontrol penuh berada di Jepang cak. Artinya progress atau Project apapun produk yang akan lahir apalagi Global produk seperti GSXR150 tergantung SMC. Ini yang sulit cak. Harapan IWB sih SMC baca artikel ini neh hehehe…

Last…. Suzuki GSX R150 hingga detik ini masih menjadi produk yang cukup laku di Suzuki. Dari penuturan Banggas Pardede average penjualan sport fairing 150cc Suzuki ini mampu bermain di kisaran 1000-1500 unit/bulan. Cukup baik mengingat pabrikan lain rata-rata bermain di kisaran 3500-4000 unit/bulan. Yup…emang turun semua cak. Namun suara dan harapan para followers dan biker seharusnya bisa didengar. Jangan menunggu terlalu lama mengingat umur dari GSX R150 sudah memasuki rentang 3 tahun. Waktu lifecycle dan perlu di refresh dengan Facelift maksimal pada tahun keempat. So…. Seperti apa harapan sampeyan terhadap calon Suzuki GSX R150 seandainya Suzuki melakukan Facelift? Monggo berikan opininya cak….(iwb)

iklan iwb
Previous articleWajah-wajah polos anak yatim piatu yang tersenyum bahagia
Next articleBreaking news : Yamaha rilis Avenue 125, gambot euy !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

    • All out rubah desain keseluruhan…!!!!

      Sasis WAJIB DELTABOX…!!!!!??
      Contoh ;
      ( Vixion Series / Suzuki FXR 150 )….!!!!!!

      Lampu2 wajib LED SEMUA…!!!??

      Aplikasikan mentah2 DESAIN GIXXER R 1000 cc 2019……!!!???

      STOPLAMP WAJIB RACING LOOK ( Yamaha 1000cc YZF R1 M 2019 )..!!!!??

      Headlamp DAJJAL STYLE
      GIXXER R1000 2019….!!!!!??

      Dimensi motor sama aka LANGSING seperti versi sekarang ( moto 3 )…!!!!??

    • Itu juga kalo niat jualan aka pingin laku keras & pingin dollar bejibun..!!!???

      Sebaiknya Kalo gak niat jualan mending pulang ke jepang saja…!!!!???

      Contoh;

      Noh bikin versi bonsai kek gini SIS aka pabrikan budeg & kolot, begitu juga petinggi2nya yg gak niat kerja alias MAKAN GAJI BUTA…!!!!????

      Aprillia RS 150 cc pasar india dg DESAIN TOTAL Pleek Ketiplekk aka SAMA PERSIS versi Aprillia 1000 cc 2018..!!!???
      Sasis DELTABOXNYA sama persis dg versi 1000 cc-nya…!!!???

      Alhasil ganteng maksimal..!!!!????
      Noh motornua;

      ,?????

  1. Bner kata tmn2 cak yg pnting body keseluruhan musti sedikit diperbesar. Biar gk kekecilan supaya moge look nya dapet

      • Yoiii GSX bukan kayak sebelah gede body tenaga lemot, bukan Moge Wanna be, Lebih ke Moto3 desainnya, kalo mau facelift sebenarny cukup Headlamp sama buritan aja klo yang lainnya masih oke

  2. Yg perlu ditingkatkan menurut gw:
    -desain lampu depan
    -jok yg lbh nyaman, baik jok rider maupun boncenger
    -posisi duduk yg ga terlalu nunduk (mungkin jangan pake underyoke lg)
    -kaki2 terutama diameter sok depan & swing arm

  3. Terlalu terburu-buru kayaknya kalo facelift/all new full body, krn nanggung sekalian aja ke sasis dan mungkin tambahan USD. Tapi butuh 1-2 tahun buat itu krn ini produk global.

    • Itu mah mending buat calon gsx r250/300/400 lebih padat berisi. Kecuali mau kayak ktm dari 125-390 sama semua.

  4. Menurut saya suzuki bakal telat menyikapi pasar dan akibatnya seperti kasusnya satria. Inovasi sering terhenti bukan tiada henti

  5. Jangan All New sampai nongol gsx-r250 (atau sejenisnya) masuk +62…

    Kalaupun facelift berikutnya :

    Headlamp pakai versi eropa

    Adjustable lever tuas rem dan tuas kopling

    Lampu belakang LED.

    *Saran OOT ni lebih baik suzuki buat varian motor fairing lain yang mengutamakan kenyaman alias riding position tegak dengan basis rangka gsx150bandit jaadi gsx-r150 tidak dikomplain dari sisi kenyamanan karena bukan dirancang untuk kenyamanan.

  6. Opini saya kalau facelift yg perlu dirombak total jelas desainnya harus ngalir dna gsxr kakak”nya.. kalau yg skrng aduh cak jauh tenan kalau dipaksa bilang ada dna gsxr nya.. Striping+warna tok sing mirip, cover body samping sama desain lampune nggilani…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here