iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Anak-anak yatim piatu itu tersenyum manis dan tertawa ketika kita para Blogger datang. Mata yang polos namun nanar karena beban hidup yang tidak bisa kita ukur akibat statusnya yang sebatang kara. Senyum membuat suasana menjadi lebih hidup. Angin yang berhembus, daun-daun yang berguguran diterpa angin semilir dan suara nyanyian burung-burung di dahan pohon menjadi saksi nyata betapa bahagianya mereka. Hati yang terasa kosong, senyuman yang jarang ditunjukan seakan mereka lepaskan pada hari itu. Yup…betul cak, merekalah para calon penerus bangsa yang harus berdikari tanpa ayah dan ibu di Panti Asuhan SOS Children’s Village….

Bersama Honda, Blogger dan Vlogger…kita menyelenggarakan sebuah acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu di panti asuhan SOS Children’s Village Cibubur (23/5/2019). Bermain bersama, berfoto bersama, memberi mereka pelukan dan genggaman tangan penuh kasih sayang pada tangan mungil itu membuat hati terasa terenyuh.  Betapa tegarnya mereka dalam menghadapi skenario yang telah di tulis oleh sang Maha Kuasa. Berbagi cerita, memberikan mereka berbagai pengalaman yang menyenangkan serta gerai tawa penuh kesenangan dari mereka bahkan membuat langit ikut tersenyum. Turut merasakan betapa senangnya wajah-wajah polos saat menerima berbagai hadiah dan makanan dari Honda selaku panitia….

Ibu Istiyani selaku perwakilan AHM tak sungkan menggendong serta mengajak mereka bermain kecil. SOS Children’s Village yang sudah berdiri sejak era orde baru memang menjadi tempat mereka-mereka yang bernasib kurang beruntung cak. Menurut ketua SOS Children’s Village, kedatangan Honda bisa meringankan beban luar biasa era sekarang yang lumayan lebih sulit dibandingkan masa lalu. “ Alhamdulillah kami masih berdiri hingga sekarang. Dulu SOS Children’s Village menjadi panti asuhan yang sering dikunjungi Ibu Tien Soeharto. Setelah beliau wafat masih diteruskan oleh ibu Habibie. Beliau berdua adalah ibu kami. Sayang setelah itu tidak ada lagi perhatian, mungkin karena terlalu sibuk…” seru ketua SOS Children’s Village tersenyum….

iklan iwb
iklan iwb

Mendapatkan makanan berlimpah dan banyak hadiah, anak-anak yatim piatu tersebut tak henti-hentinya menarik setiap sisi ujung bibir hingga melukiskan sebuah senyuman manis di wajah mungil mereka. Kedua tangan mungil nan halus melambai senang, mata yang menyipit karena tersenyum lebar dan juga suara tawa menjadi kenangan tersendiri yang tersimpan di dalam memori kami semua yang hadir. Tidak terasa waktu terus bergulir. Suara Adzan Maghrib menggema membuat acara semakin religius. Kami pun berbuka bersama mereka, sholat Jamaah dan puncaknya adalah serah terima sumbangan dari AHM (diwakili Bu Isti) kepada pengurus SOS Children’s Village…

Last…..kerinduan yang terpendam di dalam hati anak-anak yatim piatu tersebut kepada sang ibu dan ayah mereka turut kita rasakani. Kekuatan terbesar mereka adalah sebuah keistimewaan, anak-anak yang terpilih oleh Allah SWT. Memberi pesan yang tersirat bahwa kehidupan harus di penuhi dengan rasa syukur dan ketabahan. Tidak mengisi hari dengan segala keluhan dan harus bersabar. Walaupun anak-anak yatim tersebut tertawa, hati kecil mereka menjerit dalam menyimpan rasa iri pada anak-anak di luar sana yang tertawa bahagia dengan keluarga yang lengkap. Seseorang yang dapat menggenggam tangan mereka dengan kasih sayang dan memberi mereka nasihat dalam menghadapi kerasnya dunia luar hingga menjadi anak yang sukses serta berjaya di masa depan. Semoga engkau menjadi sosok yang kuat dan mampu menjadi anak negeri terbaik dimasa depan. Amin YRA…..(DibaShafa for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

  1. Enyong dadi terharu kiye,
    Ana videone apa ora kang ?
    Enyong pengin krungu suara nyanyian burung2 di dahan pohon yg daunnya berguguran diterpa semilir angin kuwe kang…

  2. manteb Cak. Inspiratif.
    Kita memang harus berbagi. Karena yang kita bagi itulah yang kita bawa sesudah mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here