iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….kabar Baik untuk Rider Indonesia Besutan Astra Honda Racing Team. Yups Gerry Salim akan tampil untuk pertama kalinya di Ajang MotoGP tepatnya Kelas Moto3…..

Kabar kurang baik menghampiri Honda Team Asia Moto3 menjelang Putaran keenam MotoGP Seri Mugello, Italia pekan depan. Salah satu Ridernya Yang Berstatus Rookie musim ini Ai Ogura mengalami Big Crash pada Race Le Mans, Perancis kemarin sehingga membuatnya harus naik meja Operasi setelah mendapatkan Cedera Patah kaki kiri dan juga Tangan kanan. Atas hal tersebut mengharuskan Honda Team Asia mencari pengganti Ai Ogura untuk Sementara waktu dan Gerry Salim di percayai Hiroshi Aoyama selaku Manager Team untuk menjalani debutnya di Kelas Moto3.

Teka teki rider pengganti Ai Ogura sebenarnya sudah beredar beberapa waktu lalu, dimana Direktur Marketing PT. Astra Honda Motor yaitu Thomas Wijaya memberi kode dengan membeberkan seperti ini pakdee..

”kita punya kesempatan untuk menurunkan pembalap kita di Moto3 Italia 2019 nanti untuk menggantikan Ai Ogura yang cedera.“ kata Pak Thomas

Secara tidak langsung ungkapan tersebut langsung menjurus ke Rider Astra Honda Racing Team. Dan untuk Weekend yang Free dan siap tampil hanyalah Gerry Salim. Mengingat bentroknya Jadwal Ajang Asia Road Race Championship, sudah dipastikan pembalap Astra Honda Racing Team Lainnya tidak bisa mengambil kesempatan tersebut.

Terus pasti diantara Sampeyan sampeyan bertanya kenapa bukan Mario Suryo Aji saja yang mengisi Slot Honda Team Asia??
Padahal ia bisa buktikan tampil baik di Cev Moto3?

Faktor Utama adalah soal batasan umur cakkk, dimana Rider yang ingin Berpartisipasi dalam kejuaraan Moto3 paling tidak mereka harus berusia 16 Tahun.

Kasus tersebut telah terjadi musim ini dimana Sergio Garcia (Estrella Galicia 0,0 Team Moto3) gagal debut di Seri pembuka Losail, Qatar. dikarenakan Usianya belum genap 16 Tahun dan ia harus merelakan Posisinya digantikan Oleh Rider Cev Moto3, Ryusei Yamanaka (Estrella Gallicia 0,0 Junior Team). Dan kemudian Sergio Garcia baru bisa debut pada seri kedua Termas De Rio Honda, Argentina. Namun ada pengecualian Lain jika Rider Bertalenta yang mampu menjuarai Ajang dibawah naungan MotoGP (Cev, Redbull Rookies Cup, Cev, British Talent Cup) meskipun belum genap 16 Tahun mereka mendapat Konsensi dan boleh tampil di Moto3 Lebih Awal.

Last…Penunjukan Gerry Salim sebagai Rider Pengganti Ai Ogura di dasari Pengalaman yang sudah Gerry petik. Yaitu ia sudah pernah menggeber Honda NSF250RW selama 1 Musim penuh tahun lalu. Mengingat Honda Team Asia juga menggunakan Spec Tersebut. jadi Gerry Salim punya bekal yang kuat untuk Tampil di Mugello pekan depan. Mantabb tenann rekkk. Goo Indonesia…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleHot isu, Ducati dekati Alex Marquez untuk gabung Motogp tahun depan ?
Next articleKasak-kusuk, Prototype Kawasaki Ninja 250 4 silinder sudah ada di Indonesia??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here