iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. hiruk pikuk di Jakarta tidak membuat IWB mundur untuk memberikan liputan terbaik di warung ini buat sampeyan semua. Liputan yang akan membongkar satu persatu apa saja produk yang hadir di ajang Pekan Raya Jakarta 2019. Salah satu yang cukup panas dan pasti akan membuat sampeyan girang adalah kehadiran sport fairing 150cc dari Suzuki yang Ternyata ada perubahan atau bahasa tepatnya upgrade fitur. Yup…betul cak, Suzuki diam-diam rilis new GSX R versi 2019 dengan setidaknya 3 tambahan fitur. Nahhh apa saja ? Yuk kita gali sama-sama….

Awalnya IWB tidak menyangka bahwa sosok GSXR150 yang melintas di depan mata pada saat didorong oleh panitia merupakan versi upgrade. Menarik perhatian hanya sebatas warna yang memang eye catching dan ganteng. Warna tersebut berbasis hitam yang dikombinasikan dengan kuning sehingga dari jauh terkesan galak. Namun siapa menduga GSX-R150 ini ternyata merupakan versi upgrade dari standar. Setidaknya ada 3 fitur yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yang pertama adalah lampu hazard…

Pada GSX R150 warna kuning ini suzuki menjejali fitur lampu darurat Hazard yang diletakkan pada tombol sebelah kanan. Tombol tersebut memiliki mekanisme geser bukan pencet. Jadi kalau sampean ingin menyalakan lampu hazard tinggal geser ke sebelah kiri. Selain lampu hazard Ketika IWB melirik kepagian kontrol keyless…. Ternyata ada yang berbeda di sana. Tidak seperti tunggangan IWB si blue GSX, untuk yellow GSX versi 2019 ini sampeyan akan terkejut karena ada lampu yang nyala memutari kontrol kunci. Nahhhh…ini baru keren. Desain ini sedikit berbeda karena untuk GSX R150 varian lain hanya memiliki satu titik lampu biru menyala ketika diaktifkan. Alhasil dikegelapan jadi cakep dan lebih mewah cak. Kuwi thok? Eittt ada lagi cak…

iklan iwb
” Speedometer negatif LCD…”

Suzuki juga memberikan perubahan yang lumayan bikin ngiler yaitu warna speedometer yang sekarang tidak lagi menganut Illumination kuning. Jadi saat engine dinyalakan maka speedometer Suzuki GSX R150 sudah memiliki background hitam dengan nyala angka serta pernik di dalamnya nya kontras terang dibandingkan dengan latar layar. Inilah yang disebut sebagai negatif LCD. Walaupun bukan hal baru Namun tentu langkah Suzuki tersebut patut kita acungi jempol sebab panel speedometer Suzuki GSX R150 versi 2019 jadi semakin rupawan. Mantaappp jayaaa….

Last….. warna baru Suzuki GSX R150 serta fitur tambahan yang nempel pada motor ini bisa sampeyan lihat secara langsung di arena Pekan Raya Jakarta. Untuk harga memang belum ada pengumuman mengingat sebenarnya dari pihak pabrikan memang belum merilis kepublik media sang kuda besi. Jadi judule IWB wae sing pecicilan cak, celingak-celinguk nemu yang aneh langsung diubek-ubek. Namun sekilas dari keterangan sales yang berada di lokasi kemungkinan besar tidak terjadi kenaikan signifikan alias harga masih pada kisaran 31 hingga 32 jutaan on the road Jakarta. So…new GSX150R versi Hazard, negatif LCD speedometer dan desain anyar keyless? Intip saja foto-fotonya dibawah ini. Juozzz ! (Iwb)

” Lampu menyala biru mengitari keyless….”
” Tuas lampu hazard…”
” New livery…”

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

17 COMMENTS

  1. ada hazard ? harus ditelusuri komponen ini, kang. Kemungkinan part ini mungkin juga dipersiapkan buat motor lain, Brugman mungkin ? hmm …

  2. Ngomong Ngomong , Usd Resmi Gsx yg di gadang gadang dulu ,kemana yaa britanyaa…uda lama di tunggu tak Kunjung datang
    Apa berita Hoax di goreng supaya gsx laku…hemm.. Dulu sampai ada hitung” lagi 29 jt + 3 jt usd mesin 19 ps.. Masi lebih murah dari Dohc sebelah… Eh Usd nya di tunggu Tak datang datang…

    Usd Acc resmi yaa.. Otomatis suku cadang nya terjamin..

    • Sudah terlambat kalo masang USD pabrikan buat model sekarang yg udah dari 2016 di perkenalkan (di eropa duluan). Nunggu all new kayak r15 v2 ke v3 baru masuk akal.
      Kalo gak sabaran, beli aja USD GSX buatan NUI.

  3. Semoga hazard nya bisa di beli beres atau pabrik tambun sekalian, ane perlu krn kadang suka berhenti ke pinggir buat cek motor kalo ngerasa ada yg gak enak.

  4. Kang, itu hazard nyomot dr versi Eropa atau bukan yah? saya lupa yg versi eropa udh ada hazard atau blm.. kayanya sih ada ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here