iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Yamaha sekarang memang adem puolll. Strategi marketing mereka jauh dibandingkan masa lalu yang agresif. Anteng dan seperti tidak ada denyut kegiatan sama sekali. IWB wae sering puyeng mau bahas apa perkara pabrikan garputala. Namun hal itu tidak berarti membuat inovasi produk baru mandek. Terbukti hadirnya kepastian bahwa mereka akan merilis produk baru minggu depan atau tepatnya tanggal 27 Mei 2019 diajang Pekan Raya Jakarta. Apa gerangan yang akan dirilis ? sudah bisa ditebak cak….

iklan iwb

Yamaha Indonesia dipastikan akan meluncurkan produk baru pada tanggal 27 mei 2019. Undangan sudah disebar ke beberapa media untuk datang ke arena Pekan Raya Jakarta PRJ. Dalam undangan memang tidak disebutkan produk apa yang akan dirilis namun subjek yang digunakan adalah launching produk baru. Sejauh ini ada beberapa prediksi yang mengatakan bahwa Yamaha sedang menyiapkan satu produk baru yang betul-betul fresh. Namun dari olah TKP IWB belum menemukan itu. Misalnya Yamaha new nmax Facelift? Bukan cak… tidak untuk saat ini….

Nah…. justru dari beberapa sumber bisa kita prediksi kemungkinan besar Yamaha akan meluncurkan Yamaha new R15 versi livery MotoGP Monster Energy menggantikan Movistar di masa lalu. Analisa ini didukung oleh produk yang bocor di mana ternyata R15 versi monster sudah mulai didistribusikan di dealer. Dari gambar yang dirilis oleh Cak Galuh Via Aripitstop motor ternyata sudah nongkrong di beberapa dealer Yamaha. Livery ini sangat identik dengan Yamaha YZF R125 yang sudah dirilis di Eropa…..

Mengusung dual tone color livery MotoGP Monster Energy dibalut warna hitam glossy yang menyelimuti hampir seluruh bodi R15 baik dari samping hingga buritan. Kemudian warna biru hanya diberikan pada sisi fairing samping dengan ukuran cukup minimalis lalu undercowl dan yang terakhir center tangki atau Tengah yang menghubungkan antara jok serta triple clamp….

Kemudian logo cakar Monster Energy cukup besar terlihat di bagian tebeng kiri kanan, depan dekat winshield serta front Fender. Tidak lupa tulisan Monster Energy di bagian bawah termasuk tempelan Eneos di bagian atas dekat stang. IMHO memang lebih sangar dibandingkan dengan MoviStar. Kendati dengan warna tersebut karakter kuat Yamaha yang biasanya berwarna biru terang jadi sedikit hilang…

Last…peluncuran Yamaha new R15 versi Monster akan melengkapi varian R15 yang sudah eksis. Sayang untuk motor yang sudah tembus diangka 36 jutaan R15 belum dibekali perengkat rem mumpuni antilock brake system ABS seperti Suzuki GSX-R150 ataupun CBR150R. Mungkin dimasa depan cak. So…nyidam R15 Monster energy ? nggak lama lagi kangbro, sabar subur…..(iwb)

Advertisements

12 COMMENTS

  1. Kapan all new satria 150 fu fi facelift 2019 lahir pak iwan..???
    2018 katanya kuartal ke 2 dan sampe sekarang Mei 2019 kok gak nonggol..???

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama