iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…itulah dunia. Tidak ada yang kekal didunia sebab semua akan berpulang kesana. Tidak ada satupun mahkluk didunia ini bisa menolak panggilan sang khalik. Lawong judule wae urip nang dunyo ki asline mung sang incrit cak. Begitu juga dengan pembalap legendaris Niki Lauda. Pembalap yang begitu legendaris karena sempat mengalami kecelakaan dan terluka bakar, Niki menjadi satu-satunya pembalap yang disegani karena setelah itu justru doi berhasil meraih juara dunia ketiganya. Namun kini Niki Lauda sudah tiada….

Pembalap Formula One Niki Lauda akhirnya menyerah dan tidak tertolong setelah Doi menjalani transpalasi paru-paru yang membuatnya wira-wiri dirumah sakit Selama¬† lebih dari 2 bulan. Pembalap yang cukup terkenal karena berhasil menjadi pesaing berat pembalap legendaris F1 Inggris James Hunt sekitar tahun 1975 tersebut tidak tertolong setelah tiba-tiba kesehatannya drop ketika berlibur di ibiza. Karena kelelahan Niki Lauda akhirnya dibawa ke Wina untuk perawatan. Namun sayang tim medis tidak mampu menyelamatkan nyawanya….

Niki Lauda meninggal pada usia 70 tahun hari Senin kemarin (20/05/2019). Pembalap kelahiran Austria pada tahun 1949 tersebut menjadi pembalap yang cukup terkenal setelah berhasil mengoleksi 3 kali juara dunia di Formula One yakni pada tahun 1975, 1977 dan 1984. Dalam karirnya Niki Lauda sempat bergabung pada tim Marc, BRM, Ferrari, Brambham dan McLaren. Tragedi yang membuatnya terkenal adalah ketika bertempur melawan pembalap Inggris Jerman Hans yang membuat Niki Lauda mengalami kecelakaan cukup fatal pada tahun 1976….

Niki menderita luka bakar yang cukup serius sekitar wajah tubuh serta paru-paru. Kondisi tersebut memaksa Niki harus melakukan transplantasi ginjal milik saudara lelakinya Pada tahun 1997 serta istrinya di tahun 2005. Sepak terjang Niki Lauda berakhir pada tahun 1985. Walau pensiun doi masih menjadi sosok yang disegani di sekitar paddock Formula One. Tidak heran Lauda ditunjuk sebagai ketua non-eksekutif Mercedes pada tahun 2012 dan dipercaya menjadi salah satu sosok yang berhasil memainkan peran besarnya dalam membawa Lewis Hamilton bergabung dengan tim Mercedes….

” Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki tercinta kami telah meninggal dengan damai bersama keluarganya pada hari Senin. Prestasinya yang unik sebagai atlet dan wirausahawan adalah dan akan tetap tak terlupakan, semangat tanpa lelah untuk beraksi, keterusterangan dan keberaniannya tetap ada. Seorang panutan dan tolok ukur bagi kita semua, dia adalah suami, ayah, dan kakek yang penuh kasih dan perhatian yang jauh dari publik, dan dia akan dirindukan…” seru keluarga besar Niki…

Last…. Niki Lauda akan dimakamkan di Austria. So… Selamat tinggal sang legendaris. Nyawa boleh lepas dari raga namun namamu akan tetap dikenang sepanjang masa dari generasi ke generasi khususnya dalam dunia racing Formula One…(iwb)

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Honda rilis new color CRF250 Rally, hitamnya keren !!
Next articlePetunjuk baru kelahiran Kawasaki Ninja 250 mesin 4 silinder !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

    • kan udh dijelasin diatas kalau dia kecelakan terus muka sama dada nya kebakar, kalau yg udh nnton film rush pasti tau

  1. Para pecinta balap klo gak pada sibuk pasti berangkat menyempurnakan rasa bela sungkawa ke funeral neh

  2. beberapa waktu lalu ngeliat film rush tentang rivalitas hunt vs lauda, dan hari ini denger berita kematiannya. FAREWELL LEGEND.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here