iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..undangan resmi PT KMI masuk ke newsroom IWB. Sebuah invitation dengan subject peluncuran produk baru dijadwalkan akan dilakukan Kawasaki pada pembukaan ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019. Wahhh motor baru apa gerangan ??? apakah Ninja 250 4 silinder ???….

Undangan resmi dikirim oleh PT Kawasaki Indonesia (PT KMI) ke iwanbanaran.com dengan fokus pada peluncuran produk baru. Tanpa Banyak cingcong, tentu undangan yang begitu rapi tanpa ada bocoran membuat beberapa pertanyaan timbul. Kira-kira produk apa yang akan dirilis oleh Kawasaki untuk pasar Indonesia? Apakah benar-benar produk baru atau hanya varian pelengkap dari segmen yang sudah ada? Mungkinkah Besok adalah peluncuran Kawasaki New Ninja 250 4 silinder yang isunya sudah beredar sebelumnya?

iklan iwb

Berbagai pertanyaan tersebut muncul membuat kita cukup penasaran. Namun jika kita telisik lebih jauh potensi peluncuran New Ninja 250 4 silinder yang sudah kita bahas berkali-kali sangatlah kecil. Bahkan secara persentase IWB bisa katakan Zero. Lha piye cak… yang pertama Project tersebut masih berjalan dan tidak akan lahir pada semester pertama 2019. Dari isu yang beredar generasi terbaru dari Ninja 250 tersebut paling cepat baru pada semester 2 2019 alias sekitar akhir tahun. Yang kedua 2 event Pekan Raya Jakarta bukanlah tempat yang tepat untuk meluncurkan produk premium. Secara segmen tentu ora masuk cak. Sabar rek, alon-alon sing penting kelakon. So, Pertanyaannya…. produk apa dong yang kemungkinan akan dirilis oleh Kawasaki besok ?

Dari berbagai olah informasi, produk baru tersebut terbuka merupakan varian pelengkap dari segment trail. Yup…motor trail cak. Saat ini Kawasaki sudah memiliki varian cukup lengkap disegmen penggaruk tanah mulai dari kelas 150 hingga kelas 250cc. Intip saja KLX 150 serta KLX 250. Namun Kawasaki kemungkinan besar akan melengkapi varian tersebut dengan eksisnya sebuah produk yang bisa dikatakan betul-betul baru. Sepertinya memiliki korelasi dengan CARB USA, besok diduga merupakan peluncuran produk generasi anyar yakni KLX 230. Wehhhh tenane iki ?

Isunya sih demikian cak. Kawasaki KLX 230 nanti terbuka dirilis dalam dua varian yakni model offroad atau versi kompetisi murni untuk penggaruk tanah serta Street legal yang artinya motor sudah memenuhi syarat untuk digunakan di Jalan Raya lengkap dengan lampu ataupun peralatan yang bisa dikatakan legal jika kita gunakan di jalanan. Walaupun belum tergali secara gamblang motor Ini kemungkinan bakal memiliki kapasitas mesin murni 233 cc dengan power sekitar 20,11 HP. Perkiraannya ngono cak…

Last….insyallah IWB akan bergabung dan menyiapkan beberapa peralatan tempur untuk memberikan liputan yang memuaskan mulai dari Gambar Dan Video untuk sampeyan semua. So… apapun itu monggo sampeyan tunggu kepastiannya besok siang di ajang Pekan Raya Jakarta 2019. New produk Kawasaki ? rumornya trail anyar cak, ada tebakan lain ? (iwb)

Advertisements

21 COMMENTS

  1. Nah gini dong keluar produk baru mulu, gak banyak cingcong. Gak seperti produl sebelah, udah ditungguin ma konsumen malah gak release-release

    • Klo sebelah ada kendala waktu pengetesan bero…..
      (mesinnya meleduk)
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. kalo lihat gambar diatas bias disimpulkan klo New Produk adventure bike atau Dual purpose cak,,, mungkin KLX230 yg paling dekat, bukan Motor Sport

  3. Tolong infonya rekan2 semua yg punya pcx 2018
    Ukuran panjang baut cover cvt pcx
    Baut yg paling panjang ( tengah) barapa mm ya panjang nya…..?
    Py sy hilang waktu servis sendiri
    Terimakasih

  4. mumpung rilis besok, inyong nantang tebakan pada segenap pengunjung warung. kalo menruut nyong Z250. Ayo pada nebak …..

    • Kyky Adventure bike / Dual purpose deh, liat deh tangkinya terlalu tinggi jauh bgt ama joknya, kyky enggak masuk di Sport Bike / Naked Bike g setingggi itu tangkynya

  5. moga moga new athlete 125 tapi nganggo 5 silinder kang,
    enyong arep pesen siji nggo jalan2 sore ngabuburit

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama