iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…baby Aliens akhirnya nempel pole Record Valentino Rossi pasca doi sabet pole di Le Mans Perancis. Pembalap yang masih belia tersebut mengumpulkan angka 55 pole di Motogp tanda pada next race usai sudah record pole Valentino Rossi. Yup…..potensi Marquez menggeser Vale dikategori ini terbuka !

iklan iwb

Marc Marquez Memang luar biasa cak. Sejak Doi bergabung di ajang MotoGP pada tahun 2013 tidak pernah sekalipun pembalap Honda ini terlempar dari baris depan pada sesi kualifikasi. Mungkin hanya 3 kali Marquez harus Start dari posisi baris kedua yakni di Sirkuit Mugello pada tahun 2015 kemudian Sepang pada tahun 2017 dan 2018. Setelahnya pembalap MotoGP Honda tersebut selalu masuk barisan depan dengan 55 kali sabet pole position. Sebuah prestasi luar biasa cak. Kini doi nempel ketat record Rossi dengan 55 pole di Motogp. Namun ternyata tidak mudah untuk melakukannya….

” Aku selalu punya prinsip bahwa race dimulai pada hari Sabtu. Bagiku kualifikasi sangat penting dan tidak kalah penting dibandingkan dengan race itu sendiri. Karena ketika kau start di posisi terdepan maka akan mudah bagimu untuk mengatur ritme balapan, ngirit ban dan juga meminimize resiko. Dan untuk kualifikasi di Le Mans sangat sulit karena kita tidak hanya membicarakan tentang Speed. Ini adalah strategi di mana kamu harus cerdas serta mengerti dengan kondisi trek…” seru Marc yang sempat crash saat kualifikasi. Dengan kondisi cuaca yang nggak karu-karuan, Marc memang lumayan beruntung..

Ketika aku keluar trek, aku melihat bahwa kami membuat keputusan yang tepat untuk memulai [Kualifikasi 2] dengan ban basah. Kemudian kulihat mulai deras berat, disanalah aku ngepush sekuat tenaga dan akhirnya kami berhasil sabet pole. Sekarang kita akan lihat apa yang terjadi dengan cuaca hari ini. Kami berharap ini bisa melakukan balapan pada kondisi kering atau justru benar-benar basah. Karena jika seperti kemarin (mix) sangat sulit. Dengan hujan ringan lintasan menjadi sangat licin sehingga sulit untuk memilih ban. Tapi aku yakni kami bisa kencang dalam kondisi apa pun dan ini yang paling penting untuk kejuaraan..” tutup Marc…

Last….Marc masih sangat muda. Dengan usia masih 26 prestasi demi prestasi diukir doi. Apakah ini artinya trah Italiano akan selesai oleh Marc ? Yup…seperti yang sampeyan tahu saat ini posisi tertinggi dalam sejarah record Motogp diisi orang-orang Italia yakni Giacomo Agostini serta Valentino Rossi. IMHO mengalahkan Rossi masih bisa. Namun Agustini mungkin yang sedikit sulit mengingat kondisi balap era tersebut beda dengan sekarang dimana era lama boleh membalap dikelas berbeda dalam satu event. Marc ? emang sadis nih bocah…..(iwb)

Advertisements

1 COMMENT

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama