Iwanbanaran.com – Cakkkk….senyum sumringah tampak dari muka pembalap Ducati Danillo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Lha piye…mereka diberikan kebebasan dalam mengkreasikan livery tunggangan setelah sponsor Phillips Morris ” Mission Winnow” ditolak nongol di Perancis. Sebagai negara yang sangat ketat terhadap aturan tobacco, Ducati akan menanggalkan tulisan  sponsor dan diganti nama kedua rider. So…Inilah Livery Baru Ducati di Le Mans pekan ini !!

Seperti yang sudah pernah IWB ulas sebelumnya, Ducati Factory akan menjalani akhir pekan di Le Mans dengan fairing yang berbeda yaitu tanpa embel-embel Mission Winnow selaku Sponsor utama mereka. Dalam beberapa bulan terakhir banyak yang memprediksi perihal masalah ini. Pasalnya Perancis sangat serius mengenai kebijakan yang super ketat mengenai suatu hal yang berhubungan dengan tembakau…

Nahhh….ada suatu risiko Ducati tidak bisa tampil dengan title ‘Mission Winnow’ yang dasarnya adalah salah satu bentuk kampanye Tembakau ala-ala Phillip Morris. Kasus yang serupa telah terjadi di dunia Formula One musim ini dimana Ferrari yang juga di bawah naungan Philip Morris mencopot Title ‘Mission Winnow’ saat seri pembuka di Australia. Negara Australia juga sama ketatnya dalam segala hal yang berkaitan dengan tembakau….

Phillip Morris International (PMI) telah menerbitkan pernyataannya dan Ducati Corse akan mengembangkan kreativitas dan individualitas rider dengan memberikan mereka kesempatan untuk mempersonalisasikan motor mereka untuk akhir pekan Le Mans pada 17 hingga 19 Mei mendatang. Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di beri kebebasan menampilkan desain pribadi mereka sendiri di fairing motor menggantikan ‘Mission Winnow’. Dan inilah sosok livery yang dimaksud….

Pada livery terbaru Le Mans sampeyan akan melihat Dovi memberikan sentuhan dibagian samping dengan namanya. Namun beda dengan Petrucci Dovi memberikan pemanis dibagian huruf O yang ditempelin sosok kuda putih dibagian moncong namun belakang dari bodi keekor dilabur hitam. Bisa berarti white and black horse. Hhhmm…lumayan juga cak. Sementara untuk Petrucci tetap mempertahankan ciri khas Font kebesarannya. Tulisan ” PETRUX” cukup besar menjadikan Danilo Petrucci pastinya makin semangat cak. Berikut sosok Livery Baru Ducati di Le Mans pekan ini !! (iwb)

 

Advertisements

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here