Iwanbanaran.com – Cakkk…Setelah memetik Hasil Positif Di sirkuit Jerez, Spanyol lewat torehan Podium tiga Maverick Vinales. Duo Rider Yamaha Monster Energy Yamaha MotoGP Team berniat melanjutkan Momentum epicnya di Seri selanjutnya yang di gelar pada akhir pekan ini tepatnya di Le Mans, Perancis….

Mengenal lebih dekat dengan sirkuit Le Mans, Sirkuit ini dibangun pada tahun 1965, MotoGP melakukan kunjungan pertamanya di lintasan yang cukup ikonik ini pada akhir tahun enam puluhan, dan Sirkuit Le Mans rutin menggelar Race sampai dengan tahun 1995. Setelah itu Le Mans tidak melanjutkan Kontrak dengan Motogp namun mereka memodifikasi Sirkuit agar lebih safety. Hingga akhirnya Le Mans Kembali hadir dalam kalender MotoGP pada tahun 2000 dengan modifikasi baru sepanjang 4,2 km dan bertahan hingga saat ini.

Le Mans memiliki 14 Tikungan, lima tikungan ke kiri dan sembilan tikungan ke kanan. Sikuit ini membutuhkan Hard Braking, Akselerasi yang kuat dan juga mengandalkan Traksi belakang dengan baik. Bisa dikatakan Le Mans cukup bersahabat dengan Yamaha pakdee. Seperti yang sudah pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Tentu yang paling kita ingat adalah head to head antara Duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada tahun 2017 dimana mereka berusaha keras untuk meraih kemenangan Yamaha yang ke 500 di Ajang MotoGP.

Saat ini Valentino Rossi menjadi Best Rider Yamaha yang berada di posisi keempat di kelasemen sementara dengan 61 Poin. Mengetahui bahwa sirkuit Le Mans cukup cocok dengan karakteristik Yamaha, pembalap berusia 40 tahun tersebut akan berusaha untuk mencetak podium ketiganya musim ini. Secara data, The Doctor selalu mencetak hasil positif di Le Mans sejak ia berada di kelas Premier. Dengan total tiga kemenangan, empat podium kedua, dan empat podiun ketiga.

“Tes di Jerez cukup positif dan aku pikir kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan disini. Le Mans adalah trek yang sangat kusukai, kami dan Yamaga biasanya kompetitif disini. Tujuan utama adalah memiliki akhir pekan yang baik, bekerja dengan baik mulai dari FP1 hingga seterusnya, dan menjadi cepat sejak hari pertama. Kami memiliki pace race yang bagus tahun lalu, jadi kami ingin mulai bekerja dari sisi tersebut. Aku berharap cuaca bagus untuk bekerja sepanjang akhir pekan, sehingga kami dapat menunjukkan potensi penuh kami. Aku ingin kembali ke podium, dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim.” Tukas Rossi.

Kemudian Maverick Viñales datang dengan dengan Kepercayaan diri yang lebih setelah ia memcetak podium pertamanya musim ini di Jerez, Spanyol lalu, yang notabenya merupakan trek yang sulit baginya. Dengan hasil tersebut ia bertekad untuk kembali meraih podium di akhir pekan ini, mengingat ia memiliki kenangan indah dua tahun lalu tepatnya 2017, pembalap Spanyol tersebut meraih kemenangan ketiganya bersama Yamaha.

“Mendapatkan posisi ketiga di Jerez adalah dorongan kepercayaan diri yang bagus, tentu saja, jadi aku merasa positif. Le Mans adalah sirkuit yang sangat kusukai dan juga di trek ini aku mencetak beberapa hasil terbaik dalam karierku. Jadi, bagiku ini adalah track yang bagus untuk kembali ke podium. Aku hanya berharap bahwa cuaca akan sedikit membantu kami karena jika tidak, Le Mans akan menjadi trek yang sangat sulit. Di Austin, kami cukup cepat dalam kondisi basah, jadi kami harus melihatnya. Aku ingin tahu apa yang bisa kami lakukan disini.” Tutup Vinales

Kemudian Tean Director Yamaha Massimo Meregalli juga Optimis menghadapi Akhir pekan ini, ia yakin akan kedua ridernya dan Meregalli berusaha keras untuk mencoba menempatkan Kedua ridernya berada di Barisan depan..

“Kami terus bekerja setelah Grand Prix Spanyol, karena kami ingin menunjukkan penampilan yang kuat di GP Prancis. Kami membuat beberapa perbaikan kecil selama tes Jerez, dan kami akan memberi mereka kesempatan lagi akhir pekan ini untuk melihat apakah mereka tetap memberi kami hasi terbaik. Kita tahu bahwa sirkuit Le Mans biasanya baik bagi kami, jadi kami ingin mengeksploitasi akhir pekan ini semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil terbaik Kami tahu Maverick dan Vale cepat di sini, jadi kami bertujuan untuk menjadi kompetitif di setiap sesi dan mencoba membuat kedua pembalap kami bertarung di baris depan.”

Last…Tentu menarik cakk menantikan Yamaha mencetak kemenangan perdananya musim ini, baik Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan berjuang keras untuk meraih hasil tersebut. So…apakah Yamaha bakal mampu masuk podium kembali di Le Mans? kita tunggu saja sepak terjang mereka nanti. Eh…sampeyan yakin nggak cak kira-kira ? (iwb)

Advertisements

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here