Iwanbanaran.com – Cakkkk…ngeri campur geram, budrek tur bikin sirah cekot-cekot terhadap aksi begal. Bulan Puasa alias jelas Ramadhan seakan menjadikan momen favorit yang dipilih para begal untuk mencari uang haram dijalanan. Seperti yang terjadi pada cak Reza baru-baru ini. Pada tanggal 15 Mei 2019 doi nyaris menjadi korban aksi begal ketika melaju sendirian di jalanan Gandaria. Melalui action camnya, wajah pelaku terekam jelas. Yup…aksi begal ancam Jakarta cak !!

Setelah cukup lama tidak terdengar berita aksi kriminalitas para begal, tiba-tiba dunia maya di kejutkan oleh aksi pelaku begal yang menjalankan aksinya di tengah bulan Ramadhan. Berita ini begitu luar biasa karena wajah pelaku terekam oleh kamera Action Cam korban. Cak Reza yang melaju sendirian tiba-tiba dipepet oleh 2 begal di sekitar Gandaria City Jakarta. Dari rekaman yang dishare di Instagram Doi bisa kita pastikan bahwa modus operandi adalah melaju kencang kemudian berusaha mematikan motor dan mencabut kunci kontak motor korban….

Untungnya secara reflek Cak Reza berhasil menepis tangan orang tersebut kemudian melarikan diri dari kepungan pelaku yang ternyata berjumlah sekitar 5 orang. Komplotan ini menggunakan 2 motor dimana 1 motor depan untuk melakukan aksinya baru 1 motor di belakang yang di naiki 3 orang melakukan eksekusi untuk merebut motor. Ngeri cak….jiaann ngeri ki. Untung tenan ki iso lolos….

Berita bagusnya Action Cam berhasil mengabadikan wajah pelaku yang memiliki ciri Cukup jelas. Pelaku ekskutor tidak menggunakan helm sehingga bisa kita lihat raut mukanya secara gamblang. IWB yakin berbekal gambar tersebut seharusnya polisi bisa langsung memburu dan mencari identitas Siapa dalang dibalik begal yang pastinya akan terus melakukan aksinya jika tidak segera ditangkap. Terhadap kejadian tersebut, aparat kepolisian menghimbau kepada para bikers supaya tidak pulang sendirian untuk mencegah aksi serupa terjadi. Seperti dilansir Kompas dimana kasubdit gakkum ditlantas Polda Metro Jaya kompol Muhammad Nasir memberikan saran….

“Tapi ini berbahaya untuk pelaku maupun korban. Kebanyakan dipepet dan diberhentikan, beruntung si pengendara lolos. Sarannya, jangan pulang melewati jalan sepi sendirian. Kalau bisa pilih jalan ramai dan perhatikan sekitar selama berkendara,” ucap Nasir.

Apa yang terjadi dan dialami oleh Cak Reza menjadi warning buat para bikers di luar supaya lebih berhati-hati di bulan Ramadan. Karena setiap tahun angka kriminalitas Pada momen tersebut biasanya meningkat. Mereka-mereka yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang haram demi bekal jelang Idul Fitri. Saran pribadi, ada baiknya memang tidak melaju sendirian mengingat komplotan pelaku begal rata-rata dilakukan secara berkelompok. Dan jujur cak…. menurut opini pribadi aksi begal tersebut masih sangat santun. Kenapa?

Sebab tidak jarang pelaku langsung menghantam atau menendang korban tanpa memikirkan keselamatan pengendara di atasnya. Bahkan di beberapa kota Jawa Timur seperti Jember sering kali korban begal langsung dibacok tanpa memberikan warning. Asli pakde….kudu waspada tenan kieee. Kayaknya udah mulai naik neh grafiknya. Jangan lupa selalu berdoa jika keluar dari rumah mengingat hanya dengan perlindungannyalah kita akan aman dari marabahaya. Dan IWB harapkan sampeyan viralkan wajah pelaku agar bisa segera ditangkap polisi. Waspadalah-waspadalah…….(iwb)

” 3 kompolotannya….”

Rekaman Video viral

Advertisements