Iwanbanaran.com – Cakkkk….menyambung artikel sebelumnya yakni buka puasa bersama dengan para pajabat tinggi PT SIS, ada satu poin lain lagi yang menjadi fokus IWB yakni maxi skuter Suzuki yang diduga akan mengusung nama Burgman. Nama legendaris yang diracik untuk meramaikan pasar maxi skuter Indonesia ini konon sedang dikembangkan dengan kubikasi berbeda yakni 180cc. Pertanyaaan apakah Suzuki Burgman 180 akan rilis tahun ini ? berikut jawaban PT SIS….

Rumor perkara maxi skuter Suzuki memang sudah lama terdengar. Mungkin sekitar 1 tahun hampir cak. Dilalah hingga sekarang sosok dari maxi skuter tersebut belum juga muncul. Banyak pertanyaan mampir, apakah project ini tidak lanjut? apakah Suzuki tidak berniat memasarkan maxi skuter alias berita sebelumnya hanya hoax ? seluruh pertanyaan ini pun langsung IWB lemparkan ke pejabat PT SIS yang hadir….

” Jadi Mimura san, kapan Burgman 180 akan lahir? tahun inikah? atau tahun depan ? atau malah nggak ada ? kalau ada jangan lama-lama…” celoteh IWB nerocos nggak memberi kesempatan Mimuro san menjawab. Tebak cak, apa kata Mimura san dengan pertanyaan tersebut. “ Hhhmmm…..wah saya nggak bisa menjawab..” serunya tercekat sembari tersenyum. Matanya melirik Itayama san yang duduk disamping seakan meminta bantuan untuk menjawab segudang pertanyaan perihal Burgman 180…

Semua masih on process pak Iwan. Apakah tahun ini atau tahun depan, kalau kelar bisa tahun ini kalau belum mungkin tahun depan….” seru Itayama san tertawa. Nahhhh….berarti ada dan tetap jalan cak. Walau kapan peluncuran nggak dijawab lugas alias hanya jawaban diplomatis setidaknya kita bisa pastikan bahwa maxi skuter Suzuki on progress. ” Jangan lupa desain yang bagus, keren...” celetuk IWB. ” Keren tuh seperti apa ? “ uber Mimuro san…

Keren tuh yang sesuai selera Indonesia. Bikers Indonesia suka bentuk big skutik. Desain harus tajam dan agresif. Jangan terlalu banyak membulat..” seru IWB. “ Shockbraker belakang harus dua atau boleh satu..? ” tanya Mimuro san seperti mengumpulkan bahan. ” Wah jangan satu kalau maxi skuter. Harus dual shock. Satu shock bolehlah untuk matic dibawahnya….middle skutik..” tukas IWB lagi. “ Kalau kapasitas mesin 150 dibanding 180cc pilih mana?” uber Mimuro san..

” Jelas kalau saya demen power besar. Dengan catatan harga nggak jauh dari 150cc pasti saya pilih 180cc. Nggak usah banyak oprek sudah kencang dari lahir siapa nggak mau. Ini pendapat saya pribadi Mimuro san. Btw…apakah ini artinya benar Burgman nanti kapasitas mesinnya 180cc ya…?? “ uber IWB disambut tawa Mimuro san. Doi tidak menampik atau mengiyakan. Jelas dari perbincangan singkat tersebut Suzuki melakukan survei kecil-kecilan antara mesin 150cc vs 180cc. Btw..perbincangan kami tenggelam oleh riuhnya kondisi restoran yang makin ramai. Dari percakapan diatas IWB serahkan kesampeyan untuk menyimpulkan sendiri. Sing jelas fix Burgman on progress cak. Tahun ini atau tahun depan rilis ? biarlah waktu yang akan menjawab kelak…(iwb)

 

Advertisements