Iwanbanaran.com – Cakkkk….pasti sampeyan penasaran sebenarnya TV mana saja sih yang menyiarkan Motogp? balap roda dua terkencang sejagad ini memang sangat populer khususnya di Indonesia. Namun jangan salah, ternyata tidak sembarang TV boleh melakukan broadcast siaran langsung (LIVE) balap Motogp karena berhubungan dengan nilai kontrak yang tidak sedikit. Milyaran pakde. So…pasti sampeyan ingin tahukan TV mana saja yang menyiarkan Motogp 2019 didunia? monggo simak rilis resmi dari Motogp berikut ini….

Nilai kontrak tayangan MotoGP tidak murah. Oleh karena itu jangan heran jika tidak semua stasiun TV bisa menyiarkan balap ini. Dari beberapa rumor yang berkembang untuk bisa menyiarkan balap MotoGP selama 1 tahun nilai kontrak yang diberlakukan berkisar 50 hingga 100 Milyar. Nahhh edian to. Artinya satu seri race kontrak yang diberlakukan Dorna mencapai 1 Milyar lebih. Kenthirrrr…

Namun kita tidak akan membahas lebih jauh mengingat belum ada sumber sahih yang bisa kita pegang terhadap nilai kontrak sebuah stasiun TV dalam menayangkan MotoGP. Yang jelas bisa kita pastikan bahwa Trans7 menjadi satu-satunya stasiun TV yang menayangkan MotoGP di Indonesia. Sementara di Malaysia stasiun TV yang menayangkan MotoGP adalah RTM. Yang luar biasa ternyata ada beberapa negara yang menyiarkan MotoGP di beberapa stasiun TV…

Contohnya Jepang yang memiliki 4 hak siar stasiun TV. Begitu juga dengan Spanyol yang memiliki setidaknya 5 stasiun TV termasuk Telecinco serta DAZN. Sementara untuk Italia Sky yang juga menjadi sponsor resmi pembalap Moto2 juga memiliki hak siar MotoGP diikuti dengan Canale 8. Gileee pada banyak-banyak euy. Sebenarnya ini bagus karena tidak lagi ada monopoli. Kalau di tanah air, suka atau tidak pasti kita hanya menuju pada 1 stasiun TV.  So…. seandainya kita sebel karena terlalu banyak iklan contohnya, tidak ada opsi lain kecuali harus telan mentah-mentah. Sedang di luar negeri tidak sebab ada beberapa opsi stasiun TV yang menyiarkan MotoGP secara live..

Last…. daftar stasiun TV yang memiliki otoritas untuk menayangkan balap MotoGP live biasanya di update setiap setahun sekali. Namun ini tidak mutlak karena ada juga beberapa stasiun TV yang memiliki periode kontrak langsung dua hingga tiga tahun. Nah…. penasaran daftar stasiun TV yang menayangkan MotoGP di dunia? Intip saja gambar dibawah ini. Jepang ama Spanyol horaaa umum jebule, sadizzzz….(iwb)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here