iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Suzuki GSX-R150 memang motor yang kalem namun berwibawa. Sosoknya terasa biasa namun setelah dipandang dan diamati, entah kenapa auranya keluar. Model yang minimalis serta everlasting inilah yang membuat IWB keracunan untuk menjejali tunggangan pribadi ini dengan knalpot free flow garapan anak bangsa yakni WRX. Apalagi IWB kenal dengan koh Indra selaku owner dan inilah penampakan Suzuki GSX-R150 dengan knalpot WRX GP3 K3. Impresi awal….? suara empuk tenan !

Mungkin banyak yang mengatakan knalpot racing membuat orang sebel, IWB setuju itu. apalagi kalau knalpotnya sember memekakkan telinga…rasane pengen IWB sawat sandal swallow cak motornya. Oleh karena itu IWB lumayan selektif untuk memilih knalpot racing. Kriteria utama harus jelas, suara idle adem dan bulat. Jangan sampai membuat tetangga bangun dari tidur siangnya, ora berkah nanti cak puasanya kalau tetangga “budrex..” iyo ora. Nah…dilalah saat IWB kontak punggawa WRX yakni koh Indra doi menawarkan WRX GP3 K3 HB yang memiliki silencer sedikit besar dan panjang…

Bisa pakai GP3 K3 HB, lebih ulem dan empuk. Diameter silincer 4inch...” seru doi ke IWB. Model knalpot ini menganut full sistem. Jadi mulai dari header hingga silencer belakang satu set. Yo wis sikat rekkk. Dilalah tidak butuh lama bagi IWB untuk menunggu karena hanya berselang sehari knalpot sudah nyampe ke newsroom IWB. Weehh cepet benerrrrr. Langsung IWB bongkar dan dalam kemasan kita akan melihat ada 3 pcs knalpot mulai dari header, center dan silincer. Btw…sebelumnya IWB menggunakan knalpot SARP. Knalpot ini galak puol termasuk suaranya. Sayang karena ECU masih standart pada low RPM masih ditemukan nembak cak. Terus gimana dengan WRX GP3 K3 HB ?

Ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung pasang. Pemasangan termasuk mudah karena PNP. Namun ternyata header WRX GP3 K3 HB sedikit lebih panjang dibanding SARP sehingga rada nyenggol cover fairing samping kanan bawah. So IWB sarankan tinggal kasih ring beres. Dan setelah dipasang, weehh penampilan lebih padat pakdeee. Sosok GSX-R150 lebih berwibawa. Selain itu ketika IWB tes dijalanan gejala nembak hilang. Setidaknya test running muter buat beli bensin di SPBU. Segerrrrrr empuk euy. Dikuping jauh lebih adem dan nyaman. Top wisss…

Last…WRX GP3 K3 HB dijual dipasaran sekitar 1,5 jutaan. Dan dalam penjualan WRX menawarkan dua tipe yaitu SS (Stainless steel) dan HB (Half blue). IWB sih milih HB untuk menyesuaikan warna dari Blue GSX. Dari testing singkat cukup terasa motor lebih nendang dibandingkan dengan knalpot standart. Untuk mastiin sih emang kudu dites via mesin dyno cak. Mungkin lain kali kangbro. So….seperti apa suara knalpot Suzuki GSX-R150 dengan knalpot WRX GP3 K3 HB ? dengarkan suaranya dibawah ini cak, segerrrrrr (iwb)

Advertisements

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here