Iwanbanaran.com – Cakkkk…..ngilu cak, IWB harus akui kali ini produsen Cina berhasil membuat IWB terpesona. Memperkenalkan versi prototype berlabel CF250SR hampir seluruh detil bentuk tubuhnya seperti bukan motor Cina. Cukup dimaklumi karena desain dari CFMoto ini konon menggandeng designer Eropa yang juga menggarap varian KTM. Siapa lagi kalau bukan Kiska. Ealahhhh pantesss. Nah… Seperti apa sosok detail dari CFMoto CR250 SR ? Asli cak…desainnya jiannn asyem tenan. Intip saja dibawah ini…

CF250SR ini merupakan varian pelengkap dari produsen Cina Zhejiang Chunfeng Power Co.Ltd. Disebut pelengkap karena sebelumnya pabrikan ini selalu memproduksi motor Street Fighter bukan fairing. Oleh karena itu banyak yang mengatakan bahwa inilah versi fairing dari CFMoto NK250. Makanya jangan heran jika beberapa komponen Part seperti suspensi depan USD serta frame yang disandang memang merupakan basis dari NK 250….

CFMoto CF250SR diperkenalkan di Sirkuit International Ningbo Beilun Cina. Karena masih dalam bentuk Prototype CF250SR masih dibekali dengan knalpot racing serta tanpa lampu depan. Namun apapun itu secara desain tidak bisa kita pungkiri CF250SR betul-betul membuat karakter motor Cina berubah. Sentuhan Eropa dari Kiska desain berhasil menjadikan sosok dari sport fairing bike Tiongkok ini jauh lebih angker. Monggo sampeyan intip saja konsep headlamp dual keen Eyes dengan tekukan di bagian tepi mempertegas lampu yang sipit….

Disinyalir bagian lubang kiri-kanan tersebut merupakan housing dari reflektor pada versi Mass production nanti. Lalu dari samping juga bakal kita lihat tekukan-tekukan pada desain foot step hingga cover crankcase engine yang begitu seirama dipadu dengan Swing Arm ala Banana style. Tidak lupa stang upperyoke lurus serta buritan yang di desain mirip Panigale serta Yamaha R1 lewat hadirnya lubang air ram menambah kegarangan CF250SR. Posisi kunci kontak juga ditempel di tangki dengan indikator speedometer full digital sangat lebar sehingga memberikan kesan premium. Asyiknya kita akan melihat monitoring aki tanda fitur CF250SR termasuk lengkap. Jiannn juozz tenan cak…

Last…. sayang karena masih berupa Prototype kita belum temukan spesifikasi detil sang kuda besi. Akan tetapi dari beberapa informasi media di sana kemungkinan besar motor ini mengusung mesin DOHC 1 silinder 250 cc, water cooled. Wisss ora urus spek cak kalau secara penampilan sudah seperti moge look. CF250SR versi Mass production diperkirakan baru akan lahir semester 2 tahun ini. Tentu saja semua tergantung dari perkembangan Project dan respon para bikers disana. So…CF250SR? Motor fairing ki mbok yo ngene to rekkk-rekkk. Jian asyem keren tenan iki jenenge, iyo ora cak :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here