Iwanbanaran.com – Cakkkk…jian bener-bener luar biasa kiee respon para followers saat IWB bahas Honda Tiger kemarin. Artikel tersebut diserbu pengunjung dengan jumlah yang lumayan masif. Bayangin cak hanya dari FB tercatat 36,810 rider tertarik dengan 5,818 engagement dan ini jelas luar biasa. Dilalah disamping para reader, ternyata para kolektor juga muncul memamerkan barang koleksinya. Seperti Honda Tiger lansiran 2002 ini. Edannya nggak hanya dipamerkan namun sang macan full orisinil ini dijual dengan banderol lumayan miring untuk ukuran kolektor. Edannya saat IWB intip ternyata jarak tempuh masih 3000-an km. Kenthirrr tenan !!

Tidak mudah mendapatkan motor yang sudah berumur hampir 18 tahun lamanya pada kondisi full standar. Namun hal ini tidak berlaku pada cak Mubarok Ahmad yang memiliki koleksi sebuah Honda Tiger lansiran 2002. Desain generasi pertama yang masih mengadopsi behel pegangan belakang kiri kanan tersebut pada kondisi yang cukup mencengangkan. Bener-bener full ori cak kecuali spion yang entah kemana sebab ketlesot pada saat disimpan. Motor ini merupakan generasi awal 2000an yang identik dengan generasi pertama Tiger 2000 diperkenalkan di tanah air….

Intip saja buritan belakang yang sangat khas Tiger. Striping dengan tulisan “Super Cruiser” mampu menjadi magnet bagi generasi 90-an seperti IWB. Kenapa ? Sebab tidak banyak orang yang bisa memiliki motor ini…muahalll cak. Sebagai informasi disaat harga motor bebek waktu itu (1990-an) masih berkisar 2,4 juta, Honda Tiger sudah dipasang sekitar 6 jutaan. Makanya nangis tenan rek. Makanya IWB hanya bisa menelan ludah saking pengennya. Minta sama orang tua? Nggak berani cak tiwas disawat sandal swallow tenan. Nah…. bentuk awal ini dipertahankan oleh Astra Honda Motor hingga awal 2000an sebelum lahir generasi facelift di mana behel belakang dirombak dengan pegangan full die cast…

Nggak heran IWB lumayan terkejut ketika Cak Mubarok memamerkan koleksi Tiger 2000 lansiran 2002 yang masih terpelihara dengan sangat baik. Kondisi motor ini benar-benar mulus untuk ukuran motor yang sudah berusia hampir 17 Tahun Lamanya. Bahkan saat IWB perhatikan dengan seksama mulai dari mesin yang kering serta piringan cakram yang masih tebal termasuk ban original IRC yang belum pernah diganti sama sekali (tahun pembuatan) membuat Tiger 2002 ini semakin istimewa. Dan benar saja ternyata jarak tempuh motor ini masih sekitar 3 ribuan kilometer. Pantesssssss ban masih ori cakkk. Yang makin bikin pening ternyata Doi ingin menjual koleksi kesayangan tersebut untuk bekal lebaran. Waduhhhhhhh….

” Nggak ada PRnya lagi cak, pajak baru bayar. Toolkit masih tersimpan rapih dibawah jok. Buku-buku ada, tangan pertama. Kilometer asli (3000-an)…Shock juga aman nggak ada yang rembes. Minyak rem masih bening juga hehe. Sayang sih sebenernya tapi ya mau gimana lagi…Buat tambah2 THR lebaran cak sama ponakan hahaha…” serunya. Emang piro ? ” Buka 24jt….Kalo minat WA saya 081290565776.. “ serunya. Wihhh mumet ndase cakkk. Jebule termasuk realistis dan miring. Jujur IWB butuh waktu untuk share artikel ini karena kena racun sebelum akhirnya harus berpikir realistis bahwa di rumah terlalu banyak motor. Motor ada 8 pakde….ibu negara iso muring-muring tenan rekkk :mrgreen: ….

Last… dengan kondisi motor yang super mulus untuk ukuran usia 17tahun tentu menjadi daya tarik tersendiri pada Tiger 2000 lansiran 2002 terlampir. Apalagi mulai dari striping, suspensi, velg dan semua detail lain semua benar-benar original bawaan pabrik. PR sampeyan hanya satu yakni… mengganti spion dengan OEM asli Honda yang cukup banyak bertebaran dipasaran. Nah…. penasaran Seperti apa sosok dari Honda Tiger 2002 yang super mulus dan dijual dengan harga 24 jutaan? Intip detilnya dibawah ini….piye mumet tooo :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here