Iwanbanaran.com – Cakkk..Seperti yang sudah IWB Beberkan beberapa waktu yang lalu setelah Race Jerez Selesai, pada hari senin seluruh rider MotoGP melakukan Test Resmi yang di helat di sirkuit Jerez. Test pasca race ini sangat membantu Rider, tim maupun pabrikan. Mereka bebas bereksperimen dan melanjutkan pengembangan part serta memperbaiki kinerja Motor. Dan dari sekedar beberapa race dan tes Dovi ternyata lumayan kuatir dengan performa Marc-Honda…” Motor baru Honda mengkuatirkan kami” serunya. Wihhh….

Dalam test kemarin, yang menjadi daya tarik tentu saja Honda. Dimana mereka menyiapkan Paket Motor Komplit full upgrade Carbon lengkap dengan ‘Bento Box’ yang di test langsung oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team). Walaupun The Baby Alien belum sepenuhnya yakin terhadap paket baru yang di berikan Honda karna masih ada hal yang perlu di benahi dari paket tersebut. Dan Marc Marquez juga membeberkan jika ia tidak akan memakai paket tersebut dalam waktu dekat.

” Honda RC dengan frame karbon…”

Dengan hadirnya paket Motor Honda ternyata menuai komentar menarik dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) yang mengatakan bahwa ‘Motor baru Honda tidak baik untuk kami’. Pembalap italia nampaknya cukup kuatir dengen segala macam strategi yang di terapkan oleh Honda. Mengingat saat Test Jerez kemarin Ducati belum juga menyiapkan Update apapun untuk kedua ridernya. Baik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mereka sama sama mengeluhkan Corner Speed Ducati yang masih kalah dengan Honda, mereka berharap Ducati bisa cepat memperbaiki kelemahan di area tersebut.

Dalam Wawancara singkat melalui GPone DesmoDovi membeberkan…

“Aku tahu kami tidak akan memiliki sesuatu yang besar untuk di test di sini (Jerez), tetapi kami memiliki lebih sedikit tes dan perlu memanfaatkanmya setiap kesempatan. Kami siap menemukan basis yang terbaik, tapi itu semakin sulit, kami memiliki kesempatan untuk melakukannya (Memperbaiki).”

-Kira kira kapan update.an akan tiba? Mungkin test Catalunya Juni nanti?

“Dari pihak Ducati mereka tidak membuat rencana jangka panjang seperti itu , Pirro terus bekerja keras untuk menguji part – part baru dan jika ia menemukan sesuatu yang menarik, mungkin kami bisa memakainya selama akhir pekan race.”

-Kemudian pendapatmu tentang Marc Marquez yang cukup kuat dan juga Alex Rins yang meningkat pesat dan tentu Yamaha juga masih bisa diperhitungkan..

“Aku tidak percaya bahwa Marc, Rins, atau Yamaha akan memiliki banyak suka dan duka musim ini. Mereka akan selalu hadir di depan, Tapi kufikir..Aku bisa bertarung dan tampil lebih baik dari yang kulakukan pada dua balapan terakhir ketika aku finish di urutan keempat (Austin+Jerez). Aku tidak tahu apakah kedatangan Alex di grup adalah hal yang baik, ada empat motor yang sangat berbeda dan ini dapat menyebabkan situasi yang tidak terduga. Beradaptasi dengan ban dan juga lintasan akan membuat perbedaan, ini menarik dalam artian tertentu.”

Menyikapi Marc Marquez yang mengatakan sangat nyaman dengan motornya selama test..

“Itu bukan hal baru. Jika ia berkata begitu, kami harus percaya padanya, tapi kami harus menunggu dan melihat apakah ia baik-baik saja di setiap trek. Dalam tes kali ini, aku mengumpulkan beberapa data yang berguna dan aku juga cepat, aku akan mencoba memperjuangkan gelar dan aku juga berusaha untuk meningkatkan diriku sendiri” Tutup Rider Italia tersebut..

Last…lagi-lagi Nama Marc Marquez masih menjadi momok menakutkan oleh beberapa rider. Tentu saja menarik pakdee musim masih panjang dan semua masih bisa terjadi. Honda-Marc ? koq komen Dovi mirip Rossi ya cak :mrgreen: …(iwb)

Advertisements