Iwanbanaran.com – Cakkk…. pasar India memang unik cak. Tidak seperti di tanah air yang didominasi motor matic, sport dan moped…. beberapa model motor cruiser bike bertebaran di negeri Bollywood. Termasuk Bajaj Avenger Street yang memiliki desain khas motor penjelajah. Motor ini lahir menggantikan Avenger 180 dan cukup sukses menjadi salah satu produk andalan di sana. “Versi murah Harley Davidson” ini dirilis dengan beberapa penyegaran termasuk update fitur safety. Penasaran? Yuk…kita bahas sama-sama cak…

Secara resmi bajaj India merilis new Avenger Street 160 dengan beberapa sentuhan penyegaran agar motor ini tetap menarik bagi biker India. Untuk generasi 2019 Bajaj menjejali perangkat keamanan yang lebih Advance di bagian pengereman. Motor yang diracik untuk menggantikan generasi sebelumnya yakni Avenger 180 tersebut kini sudah dibekali perangkat rem anti lock brake system atau ABS single channel. Hanya itu? Tidak cak…

Sesuai sebutan nama baru yang disandang yakni Avenger 160, maka untuk dapur pacu generasi terbaru ini juga turun dibandingkan dengan versi sebelumnya. Motor ini sekarang mengusung mesin 160,4 cc 1 silinder berpendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14,7 HP serta torsi di Kisaran 13,5 Nm pada 7000 RPM. Karena lebih fokus untuk mengoptimalkan kemampuan engine jelajah motor ini hanya dibekali transmisi 5 speed. Wah turun dong berarti dibandingkan dengan Avenger 180?

Mungkin Secara power betul. Akan tetapi dari power to weight ratio generasi ini konon diklaim seimbang akibat pengurangan bobot untuk mendapatkan PWR yang lebih baik. Btw jika kita membicarakan Sisi desain kita akan teringat dengan sosok motor yang pernah mengaspal di tanah air yakni Honda Phantom. Motor Cruiser ala harley-davidson yang ternyata cukup laku di India. Bajaj Avenger 160 sendiri merupakan motor yang diharapkan mampu membantu penjualan Bajaj disegmen Cruiser bike….

Last…. Bajaj Avengers 160 dijual oleh bajaj India dengan harga Rs 82.253. Jika kita konversi ke rupiah maka jatuhnya sekitar 16,8 jutaan. Ediann jiann Harley Davidson versi murah beneran nih cak. India menjual motor ini dengan 2 opsi varian warna¬† yakni¬† Spicy red dan ebony black. Berikut beberapa foto dari Bajaj Avenger 160. Piye cak…tertarik ora ?? (Iwb)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here