Iwanbanaran.com – Cakkkk…memang luar biasa dukungan para followers Iwanbanaran yang senantiasa memberikan informasi berguna untuk warung ini. Bahkan ketika media India belum mengendus hot product yang mereka tunggu yakni Suzuki Gixxer 250, IWB sukses mendapatkan bocoran yang diduga brosur resmi Suzuki India. Yup….terbongkar sudah wajah Suzuki Gixxer 250 India. Dan hanya sekedar melihat harus IWB akui sosoknya termasuk keren. Serba runcing cak. Nah..penasaran gimana speknya ? yukkk lanjutkan bacanya….

Suzuki Gixxer 250 yang berhasil IWB dapatkan gambarnya ini memang Lumayan keren Karena mengadopsi model serba runcing. Coba sampeyan intip bagian moncong depan yang lancip dengan sedikit sentuhan di bagian dagu. Kemudian melirik di bagian stang bisa dipastikan posisi stir menganut model upper yoke alias diatas yoke. Dengan hanya melihat desain tersebut bisa kita pastikan posisi riding Suzuki Gixxer 250 yang diberi label SF ini bakal rileks cak….

Kemudian bagian samping tidak banyak sentuhan ataupun tekukan namun Justru lebih bersih dan enak dipandang mata. Sementara bagian jok dipastikan menganut model split seat namun nempel dengan tujuan mengedepankan Sisi kenyamanan. Yang unik bagian knalpot mirip dengan versi 150 cc yakni silincer exhaust dual barrel. Tidak hanya itu, untuk menyesuaikan selera pasar India Suzuki memberikan mud guard dibagian belakang. IMHO keren juga cak..

Sementara di bagian kaki-kaki bisa dipastikan suspensi depan menganut model teleskopik. Lalu ukuran ban cukup besar dimana bagian depan berukuran 110/70′-17 inchi dan belakang 150/60-17 inch. Nah…. jika kita mengintip dari spesifikasi untuk ukuran mesin 250cc ternyata bobot Suzuki Gixxer SF 150 tidak terlalu berat yakni hanya 161 kg. Tidak mengejutkan karena memang dari spesifikasi mesin motor ini dipastikan masih satu silinder…

Yup….betul cak, Suzuki Gixxer SF 250 yang Rencananya akan dirilis pada tanggal 20 Mei 2019 di India ini masih menganut model mesin 1 silinder SOHC 4 katup oil cooled. Benar-benar cocok dengan bocoran sebelumnya. Sementara kubikasi murni mencapai 249cc dengan ukuran bore 76mm x stroke 54.9mm. Wowww…..overbore neh. Dengan transmisi 6 speed Suzuki Gixxer SF 250 mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] dan torsi [email protected] RPM. Lumayan untuk mesin 1 silinder…

Last…. bocornya brosur Suzuki Gixxer SF 250 juga memberikan kepastian bahwa motor ini ternyata memiliki kapasitas tangki 12 liter. IWB sangat yakin bahwa motor ini memang dikembangkan khusus untuk pasar India dengan sentuhan agresif dan sporty yang cukup keren dimata biker Indonesia khususnya IWB pribadi. Dari beberapa sumber diprediksi motor ini akan dibanderol cukup terjangkau agarpara biker di tanah Bollywood kepincut. resminya kudu menunggu tanggal 20 cak. So….Suzuki GIXXER SF 250 ? Apakah sampeyan tertarik jika dibawa ke tanah air? Monggo berikan opininya….(iwb)

Advertisements