iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…kabar sudah sedap datang dari pabrikan yang berbasis di India yakni Royal Enfield. Pabrikan yang memiliki ciri motor retro klasik tersebut harus direcall karena ditemukan adanya masalah dengan perangkat rem khususnya baut kaliper. Hal ini membuat kaliper berpotensi copot dan jelas sangat berbahaya bagi keselamatan. Welehhh ngeriii….

Royal enfield terpaksa harus melakukan Recall terhadap dua model produknya yakni Bullet dan Electra yang diproduksi antara tanggal 20 Maret hingga 30 April 2019. Recall ini terpaksa dilakukan karena mereka menemukan adanya satu komponen yang berpotensi gagal melakukan tugasnya yaitu baut pengikat Kaliper rem. Dari Investigasi yang dilakukan oleh para engineering Royal enfield Kaliper tidak memenuhi standar kualitas torsi sehingga bisa membuat copotnya kaliper dan selang rem….

Recall terpaksa dilakukan pada dua varian sekaligus yakni versi Bullet dan Electra baik yang model 350 cc hingga 500cc. Dengan keputusan tersebut maka dari kalkulasi yang dirilis oleh Royal Einfield India maka setidaknya mereka harus melakukan Recall sebanyak 7000 unit yang yang akan diganti komponen baut secara gratis. Di India sendiri kampanye Recall sudah diumumkan secara resmi dan dimuat di beberapa media besar Bollywood. Apakah Indonesia juga akan melakukan langkah serupa?



iklan iwb

Sejauh ini tidak ada keterangan ataupun informasi apapun dari pihak Royal enfield Indonesia. Namun menilik varian yang dijual di tanah air seharusnya memang ada penyelidikan mengenai hal ini agar para konsumen di Indonesia tidak penasaran serta ragu. Sebab seperti yang kita tahu Royal enfield Indonesia juga memiliki varian Bullet 350 serta 500. Royal enfield Indonesia saat ini menjual setidaknya 6 produk yaitu interceptor, Continental GT, Himalayan, Rumbler, Classic serta Bullet series….

Last…recall Royal enfield kemungkinan besar akan mulai dilakukan pada bulan Mei 2019. Artinya tidak butuh lama bagi Royal enfield untuk segera menuntaskan isu perkara baut kaliper rem. Sebuah tindakan yang positif dan patut kita acungi jempol. Btw…. seluruh jasa bongkar serta penggantian tidak akan dipungut biaya sepeserpun dan semuanya akan ditanggung oleh pabrikan serta dealer. So….apakah sampeyan salah satu yang memiliki Royal enfield model seperti yang sudah IWB sebut ? Mending sampeyan kontak dealer terdekat untuk memastikan. Ketimbang dag dig dug cak, iyo ora….(iwb)

Advertisements

5 COMMENTS

  1. Bagi orang endonesah recall = cacat produksi / produk gagal = memalukan / merusak brand images gan. Makanya sampai ada yg bikin petisi pengen banget motornya direcall tapi gak digubris dengan serius sama pabrikan gan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here