iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. sebuah kejadian heboh sekaligus memalukan publik Spanyol kita lihat pada saat race MotoGP Jerez minggu kemarin. Cover master rem motor Suzuki GSX RR milik Alex rins tertangkap dicolong seorang Marshall yang memiliki ciri dengan Brewok lebat serta kacamata hitam ketika motor tersebut diserahkan kepadanya. Doi tidak menyadari bahwa motor MotoGP dilengkapi kamera di segala sudut. Tamparan keras buat Spanyol cak. Nah….emang kayak apa sih cover master rem yang dicolong Marshal dan berapa kira-kira harganya jika dijual di Ebay….

Insiden memalukan terjadi pada saat GP Jerez usai Dan ditutup dengan kemenangan Alex rins yang mengisi diposisi 2 dibelakang Marc Marquez. Pembalap Suzuki merayakan kemenangan dan meninggalkan motor Suzukinya pada seorang petugas tanpa pengawasan. Pada saat itulah tiba-tiba marshall lain datang dan dengan seksama mengamati dasboard GSXRR. Secepat kilat? tangannya meraih sesuatu yang ternyata adalah? cover master rem Alex rins. Doi tidak menyadari tindakannya tersebut tertangkap kamera. Celingak-celinguk memastikan semua aman kemudian memasukkan di sakunya. Ediannn parah tenan iki cak…

Jelas rekaman video tersebut menampar publik Spanyol sebagai tuan rumah balap paling bergengsi di dunia. Merajalelanya maling memang bukan hal baru di Spanyol ataupun Italia. Kedua negara yang saling bertetangga tersebut memiliki track record yang kurang bagus soal keamanan sirkuit. Jerez merupakan salah satu contoh yang juga pernah terjadi di Misano Italia. Ditahun 2017 sebuah kejadian mengejutkan dialami oleh salah satu pembalap Moto2 dari tim Suter Kiefer Dominique Aegerter. Doi kehilangan helm yang digunakan untuk membalap di area paddock sirkuit. Sebuah kejadian yang tentu sangat memalukan bagi Italia karena keamanan di area sirkuit Misano bisa bobol?..

iklan iwb

Pembalap Kiefer Moto2 ini menggugah status via Instagram?.? somebody stolen my helmet?.please help me to get back my helmet?? serunya. Lebih kurangnya bisa diartikan ? seseorang mencuri helmku. Tolong bantu aku untuk mendapatkannya kembali?.? . Ediannn?..parah ki. Helm Arai lagi kangbro. Hanya disitu? Nggak cak. Di tahun 2018 kembali terjadi kejadian memalukan karena salah satu pembalap WSBK tepatnya Pembalap Supersport Suzuki Eemli Lahti melaporkan kehilangan wearpack yang disimpan dipaddock. Doi ngeshare kejadian naas tersebut via Twitter yang berisi….

? My Leather suite was stolen from Misano Paddock Yesterday. If you Know who has got itu, please to bring it back soon..? serunya. Isinya lebih kurang, ? Wearpack-ku dicuri dari paddock Misano kemarin. Jika kamu tahu siapa yang mengambilnya tolong kembalikan segera??. Menurut David Emmmet (motomatters), tidak hanya itu?ada juga beberapa kamera yang raib di Misano milik reporter. Ini jelas kejadian luar biasa dan seharusnya pihak panitia bisa berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan pengamanan. Kalau perlu pasang CCTV di seluruh paddock untuk memberikan efek shock therapy pada maling yang bergentayangan. Lha piye cak? ini bukanlah kejadian pertama?

Yup… itulah dua contoh besar kejadian buruk di Italia pada saat menggelar balap bergengsi dunia dan ternyata kini menimpa Jerez walaupun secara bobot pencurian tidak seberat di Misano. Namun jelas… apapun itu yang namanya pencuri tetaplah pencuri. Fakta ini juga IWB dengar dari para tim tanah air yang membalap di Spanyol dan Italia. Menurut mereka? di 2 negara tersebut memang harus waspada alias tidak boleh sembarangan asal menaruh barang di sirkuit karena potensi hilang sangat besar. Berarti dari sisi mental memang harus diperbaiki cak…

Last…. dari beberapa informasi tutup master rem MotoGP bisa di Lego dengan harga yang cukup mahal. Konon perangkat ini jika dijual di Ebay bisa tembus di atas 10 jutaan rupiah. Mungkin itulah yang mendasari Marshal melakukan tindakan nekat dengan mencuri penutup master rem Suzuki GSXRR Alex rins. IWB yakin tindakan Marshall tersebut bukanlah yang pertama. Mungkin sudah berkali kali melakukan aksinya namun Baru kali ini apes tertangkap kamera. Wis lek ngene kudune kapok cak…lek ora jian trah kebacut tenan. So….penasaran Seperti apa sosok dari penutup master rem Suzuki GSX RR Alex rins yang dicolong? Neh fotonya cak….hhhmm, ngene wae larang tenan yo…ediann njaran ! (Iwb)

20 COMMENTS

    • Bukan hal mental bro cakk… Coba dulu sendiri… Bedain sensasi nyolong sama beli barang itu. Klo belum pernah nglakoni ga usah bawa bawa mental lahh. Bukan urusan ga gableg duit juga. Tapi ini tentang “rasa”

  1. Ane baca di koran sebelah.. Katanya, harga bekasnya di spanyol mahal kang di rupiah kan bisa nembus 16 jutaan,, bekas dari motor gp penutup tabung itu..

  2. Hehee maling amatir.. coba di indonesia, bukan cuma cover minyak rem.. tapi semotor2nya diembat.. wkwkwkk ???

  3. Nang indoensia tutup pentil ban merk Posh ae dicolong, jangan sampai pas MotoGP beneran jadi laga di Mandalika, ada kejadian ngutil seperti itu ?

  4. ada anekdot spanyol kalau disini diartikan separo nyolong ( separuh mencuri), makanya saya berhati hati klo order barang teknik kantor dari spanyol ( plus italia), umumnya culasnya ampun dah, barang dibuat di india/tiongkok, tp bisa ngluarin surat sertifikat produk negara brand asal spanyol atau italia

  5. positif thinking aja, mungkin saking ngefansnya, dan kaga ada yang jual barang itu, ya dicomot dah hehe

  6. tapi memang benar sob sekalian, kota kota besar Eropa itu banyak copet dan pengutilnya. Paris, Barcelona, Roma, dan London itu sarang para pencopet dan pengutil. Bahkan sangat terorganisir. Barangkali jakarta pun kalah kalo urusan copet mencopet. Imho

    • Amsterdam juga sama… Kang Jeje (Jeffrey Polnaja) penjelajah dunia asal Indonesia, motornya BMW R1150GS hilang di depan kantor polisi Amsterdam!

      • nah betul masbro, apalagi orang belanda. Dari dulu sampai sekarang hobi bener nyolong kepunyaan orang Indonesia. Masih penasaran kali ya, gara gara ngga bisa menjajah lagi. Akhirnya ngembat motor orang Indonesia di depan kantor polisi pulak…..wkwkwjwj

  7. Mending sentul lah ada kadal ma anjing lewat tapi aman gk ada maling , palingan nyawa bisa melayang wkwkwk

Comments are closed.