Iwanbanaran.com – Cakkk….Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) akhirnya bangkit dari keterpurukan selama 3 Seri yang cukup sulit baginya, dan hasil gemilang di raih Top Gun di Seri pembukaan benua Eropa….

Sering merosot di Saat start dan susah untuk maju kedepan saat Race, kini ia mampu memperbaiki masalah tersebut di Sirkuit Angel Nieto Jerez, Spanyol. Maverick Vinales mengawali race dari posisi kelima dan ia sukses bertahan selama sepuluh dan mampu menyajikan Overtake menarik hingga berakhir di podium ketiga setelah menahan gempuran dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team)…..

Pembalap berusia 24 Tahun, mengaku bahwa ia akhirnya menemukan terobosan baru dalam mengatasi permasalahan Yamaha. Wihhhh boleh juga neh….

“Kami banyak bekerja pada awal pekan ini dan berusaha menemukan set up yang lebih baik untuk lebih konsisten. Akhirnya kami menemukan solusinya. Di Austin aku pikir kami menemukannya karena aku hanya bergerak di detik terakhir karena keterlibatan dengan kopling (dianggap jump start). Sangat memalukan karena pada race itu aku merasa sangat baik.” Tukas Maverick Vinales…

Saat race Jerez penting untuk memulai dengan baik di lap pertama dan untungnya kami memahami situasi ban dan aku terus menyimpan sedikit di lap awal agar bisa cepat di akhir, yang kupikirkan di sini [Jerez] itu sangat penting. Tapi masih banyak yang harus diperbaiki dan kami harus menemukan cara untuk mendapatkan lebih banyak grip di bagian belakang..” seru Vinales…

Menariknya ia ternyata tidak mematok Podium di Jerez pakdee, mengingat dalam beberapa tahun terakhir Yamaha tampil kurang maksimal di sirkuit sepanjang 4,4 Km tersebut….

“Di Jerez aku tidak berharap masuk podium karena ini adalah trek yang benar-benar aku perjuangkan selama bertahun-tahun, kupikir hasil terbaik ku di sini adalah ke enam (2017), jadi dengan hasil ini kami sudah membaik tetapi kami harus tetap bekerja,” cetusnya…

Maverick Vinales terus memuji kinerja Yamaha walaupun masih banyak aspek yang perlu di benahi,. Ia juga berupaya merubah gaya balapnya yang di sinyalir kurang maksimal…

“Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik tetapi masih ada banyak hal untuk diperbaiki. Aku juga harus memahami motor karena aku mengendarainya dengan gaya balap yang sangat agresif Juga dengan cara Stop and Go. Itu mungkin bukan gaya berkendara yang cocok dengan motor ini. Jadi aku juga harus meningkatkan aspake tersebut dan bukan hanya pada sisi motor.” Tutup rider berjuluk Top Gun….

Last…Podium yang di Raih Maverick Vinales merupakan podium pertamanya di musim ini dengan Crew Chief barunya Esteban Garcia. Ia mengakhiri catatan buruknya setelah terakhir ia mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha di Philip Island, Australia musim lalu. Jerez ? kayaknya Vinales sekarang makin pede cak, semangattt ! 9iwb)

Advertisements