Iwanbanaran.com – Cakkk…jian ono-ono wae insiden saat sesi latihan bebas MotoGP jerez yang dilakukan kemarin. Seperti yang dialami oleh Suzuki Dimana mereka harus kehilangan deflector swingarm karena tersangkut Gravel pada saat Alex rins melebar. Alih-alih mengumpulkan data justru perangkat tersebut dilaporkan tidak lagi bisa digunakan sehingga Alex Rins harus minta maaf kepada tim Suzuki. Welehhhh….

Alex rins yang menggunakan Suzuki GSX RR lengkap dengan deflector meminta maaf kepada tim Suzuki karena telah merusakkan deflector swing arm baru yang diracik oleh engineering Suzuki. Device tersebut mengalami kerusakan pada saat alex Rins melebar dan masuk Gravel. Celakanya pembalap Suzuki yang berhasil menempati Posisi kedua pada balap Jerez tidak menyadari bahwa perangkat mengalami kerusakan. Seperti dilansir Crash justru doi kembali menggeber motornya dan berputar selama 3 lap. Wahhh..

Ketika aku mencoba perangkat tersebut pada tikungan 8 aku melebar dan masuk gravel. Di saat itulah deflector rusak sehingga aku harus meminta maaf kepada para tim yang sudah susah payah membuat komponen tersebut. Pada saat itu aku tidak menyadari komponen rusak sehingga terus menggeber motor selama 2 atau 3 putaran. Namun yang pasti secara impresi feeling “sendok” ini ternyata mampu membuat motor lebih stabil. Btw…. aku mencoba banyak hal pada saat tes…

” Termasuk swing arm baru yang aku rasakan lebih konsisten. Pada saat akselerasi serta memasuki tikungan panjang motor lebih stabil. Sayang aku tidak menggunakan ban tipe lunak untuk time attacking. Kami hanya fokus pada rhythm serta perbedaan lengan Ayun dan juga bekerja pada sisi elektronik. Tidak banyak setingan yang kami lakukan. Tapi yang jelas aku gembira sebab motor sangat konstan dan bisa bermain di kisaran “38 detik dengan sangat mudah. Sekarang kami menuju ke Le Mans dengan paket yang tangguh sehingga aku gembira dengan segala yang sudah kita lakukan...” tutup Rins..

Last… sejauh ini belum ada gambar kerusakan komponen swing arm deflector yang dimaksud. Namun dengan kenyataan bahwa Alex rins merasa lebih nyaman dengan deflector anyar maka kemungkinan besar Suzuki akan menggunakannya pada balap Le Mans. Sebagai informasi pada saat tes rekan setim Alex rins yang juga rookie tahun ini berhasil yakni Joan Mir menempati posisi terkencang ke-6. Mantap Suzuki !! (Iwb)

Advertisements

11 COMMENTS

  1. Dri sisi letaknya swinglet suzuki emang pling beda sih dr pbrikan lain,trlalu rendah…tpi mungkin itu yg bisa mmbuat motor lebih stabil,krn angin yg dibelokan ke ban lbih bnyak..

  2. ahh kek nya swing arm deflector ini placebo semata deh…
    ada item ini ga merubah performa secara signifikan ke motor.. toh kmrn2 Dovi ga bisa naik podium jg.. dan rossi sendiri bilang ga ngaruh pake ini.. Rins apalagi, bisa2 aja tuh podium 2 tanpa deflector ini..

    • ya Suzuki mulai naik daun….seperti produksi masalnya disini pelan tapi pasti jg sedang naik daun….

    • Underrated banget suzuki, padahal di mata saya suzuki itu paling bisa bikin motor, mobil. Gapernah gagal, beli dah suzuki gakan nyesel

  3. Wes ta bilang toh, itu benda emang bisa slamet kalo sekali aja keluar trek seperti masuk ke gravel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here