iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Lambretta….. merk ini baru saja rilis di tanah air dengan 2 produk yakni Lambretta v125 dan V 200. Sejauh ini IWB hanya bisa melihat dari jauh Karena pada saat hari H IWB tidak bisa hadir di lokasi peluncuran. Hingga di ajang IIMS 2019 semua berubah. Mata tertuju pada sosok Lambretta warna merah yang ternyata cakep tenan. Betul cak…finishingnya sadis njaran mewah tenan. Kinclong dan detilnya mantap. Yup…IWB terpesona kangbro…

Seperti yang kita tahu Secara resmi lewat bendera PT skuter motor Indonesia (SMI) merk Lambretta Italia resmi kembali mengaspal di tanah air. Kembalinya merk ini di ikuti dengan peluncuran 2 produk sekaligus yakni Lambretta V125 serta Lambretta V200. Skuter yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1947 oleh Ferdinando Innocenti dan mati suri sejak 1970-an tersebut dihidupkan kembali dengan harapan merk Lambretta akan menjadi sebuah brand yang kembali diburu oleh para bikers….

kata Lambretta berasal dari bahasa Italia yang berarti lambro atau lambrus alias ringan dan cepat serta lincah. Saat ini Lambretta menawarkan dua varian untuk pasar Indonesia yakni Lambretta V125 yang memiliki kapasitas mesin murni 124,7 cc serta V200 yang memiliki kubikasi mesin 169 cc. Dari sana jelas banderol berbeda cak. Yup…untuk Lambretta V125 PT SMI memasang di harga 44,5 juta on the road Jakarta. Sementara untuk versi V200 harga yang dipatok mencapai 52,5 juta on the road Jakarta…

iklan iwb

Harga ini memang bakal head to head dengan Piaggio lewat Vespanya. Btw….sebagai informasi Lambretta memiliki perbedaan mendasar dibandingkan dengan Vespa. Jika pabrikan Italia tersebut mengandalkan sasis monokok di mana frame dan engine menyatu dalam satu konstruksi maka untuk Lambretta bisa dibilang lebih mendekati motor Jepang Sebab mereka mengandalkan sasis pipa tubular. Seluruh varian Lambretta sudah mengusung headlamp depan model LED Heksagonal, kompartemen penyimpan sarung tangan serta DC outlet atau fitur pengisian daya 12 volt….

Lalu untuk speedometer, Lambretta mengandalkan desain perpaduan Analog dan digital. Untuk bar Indicator digital terpampang informasi RPM, voltmeter serta jam. Karena status motor ini masih murni didatangkan secara impor CBU Maka jangan heran jika harganya memang sedikit lumayan mahal. “Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi engine yang selaras dengan chassis. Mesin diletakkan di bagian tengah untuk menjaga kestabilan skuter,” ujar Marketing Manager PT SMI, Adrianus Donny….

Last… kelebihan Lambretta dimata IWB adalah painting yang kinclong. Jiannn mengkilap puol. Coating terlihat tebal serta nggak kacangan cak. Kemudian detailnya juga bagus banget contohnya hadirnya emblem pada tutup bensin. Kemudian tempat wadah kunci juga disediakan box khusus yang terlihat eksklusif. Nah… Seperti apa detail foto-foto Lambretta series? Jika sebelumnya IWB hanya bisa nyomot dari berbagai kanal, maka inilah jepretan pribadi sang skuter Italia. Merahnya….ngiluuuu euy (iwb)

 

 

Advertisements

20 COMMENTS

  1. vespa di vietnam, lambretta vietnam juga, ducati di thailand, harley di india atau thailand, atau malah diproduksi di india dan thailand, ktm di india, indonesia kapan nih kebagian??

  2. Kalo dibanding kymco like150 yg harganya 28,8jt…bagus mn kualitasnya?trus apa kymco udah rakitan lokal?naksir berat sm kymco like apalagi klo beneran med in cikarang..lbh milih kymco deh…bangga produk dlm negeri,meski motor taiwan

  3. asline motor made in jepun jaman dulu yg tebal tebal catnya lik, contoh: yamaha V75 itu juga tebel, honda C70, atau sijuki drngan FR nya.
    Namun seiring waktu inflasi harga produk, akhirmya part part yg tidak kasat mata di sunat sana sini: mulai ketebalan cat, dibanyakin material plastik dan dikurangi material logam.Entahlah….mungkin suatu saat knalpot motor mungkin diganti dengan bambu blombongan juga……

  4. hallo! mau kasih info sedikit nihh , di EDENPOKER lagi memberikan bonus
    10.000 Ribu GRATISS LHOO dan kami juga memberikan bonus next depo 5 % juga lhoo
    ayoo buruaan gabung bersama kami di www. EDENPOKER. bet .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here