iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. tidak ada yang meragukan kecepatan Alex rins di atas Suzuki GSX RR pada balap MotoGP 2019. Penampilannya luar biasa karena konsisten mampu mengisi podium bahkan juara pada saat balap Amerika. Begitu juga di balap jerez Spanyol kemarin. Alex rins secara heroic berhasil overtake satu-persatu pembalap terbaik MotoGP seperti Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Danillo Petrucci dan Maverick Vinales. Hingga posisinya berada di belakang Marc Marquez. Namun sayang semua sudah terlambat karena doi banyak kehilangan waktu ketika akan nyalip Dovi. Yup….Rins akui sulit ke depan karena terganjal Andrea Dovizioso…

Tidak mudah untuk mengisi Posisi dua karena Alex Rins harus menyalip setidaknya 7 pembalap di depannya. Akan tetapi ternyata pembalap Suzuki ini berhasil menunjukkan kecepatan diatas mesin Suzuki GSX RR. Yup…. senjata Suzuki ini di tangan Alex rins semakin mengerikan dan patut diwaspadai. Yang pertama adalah konsistensinya yang luar biasa. Selain itu Rin juga mampu mengoptimalkan kelebihan sasis Suzuki yang nimble dan stabil ketika masuk tikungan. Sayang… saat race jerez jarak Marc Marquez terlalu jauh….

Alex rins banyak kehilangan waktu saat di belakang Andrea Dovizioso diposisi 6 dengan jarak yang lumayan jauh dari Marquez serta pasukan Yamaha (Fabio, Morbidelli dan Vinales). Doi terganjal Dovi yang menahan Rins cukup lama. Sulit disalip karena Ducati memiliki keunggulan khususnya saat akselerasi serta lintasan lurus. Itulah yang membuatnya harus mengubur keinginan untuk mengejar Marc Marquez. Harapannya saat itu hanya satu yakni pembalap Honda melakukan kesalahan seperti yang terjadi di balap Austin. Sebuah harapan yang ternyata tidak pernah terkabul hingga balap Usai….

iklan iwb
iklan iwb

Kami telah lakukan pekerjaan luar biasa karena berhasil masuk podium ketika harus start dari posisi 9. Sebelum balapan dimulai kami tahu secara ritme kecepatan lebih kurang kita memiliki kemiripan dengan Marc Marquez. Sayang pada saat balapan tidak mudah sebab aku perlu menyalip banyak pembalap di depan. Yang paling sulit pada saat menyalip Andrea Dovizioso karena motor Ducati bisa mengerem sangat dekat dan akselerasinya ketika keluar tikungan sangat kuat….

” Tapi aku terus berusaha fokus dan akhirnya langkah-demi-langkah aku berhasil menyalip banyak pembalap hingga Berada di posisi dua. Saat itu aku berharap Marc akan melakukan kesalahan Namun ternyata tidak terjadi. Btw…. finish di posisi dua tentu sebuah pencapaian yang luar biasa bagi kami. Mungkin PR kita saat ini hanyalah memperbaiki kualifikasi. Kita harus berusaha untuk start di posisi depan agar lebih mudah untuk meraih hasil maksimal. Memang sulit karena MotoGP selalu berpacu dengan kecepatan…

” Selain itu kita perlu meningkatkan kemampuan area pengereman. Kita harus bekerja di sana agar motor semakin sempurna….” seru Rins gembira. Pembalap Suzuki ini sekarang berhasil menempati posisi 2 di klasemen sementara Motogp. Alex rins berhasil menggeser Andrea Dovizioso serta Valentino Rossi yang harus puas mengisi posisi ke 3 dan 4. Pembalap Spanyol tersebut sekarang berhasil mengoleksi 69 poin atau hanya beda satu angka dibelakang Marc Marquez yang mengoleksi 70 poin. Rins-suzuki ? Salut dah… perkembangannya signifikan, juozzz ! (Iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

24 COMMENTS

  1. Yakin akhir musim minimal 3 besar bila konsisten, sirkuit2 yg menguntunvkan suzuki dan rina : le mans prancis, brno, inggris dan philiip island australia

  2. Bila konsisten terus satu tahun ini suzuki harus buat tim satelit untuk menaikan point manufacture dan eksistensi

  3. yah smoga next race bisa dpt posisi start yg lebih bagus, krna klo cuma cepat di race tapi start dri belakang terlalu banyak buang waktu dibelakang seperti semalam..

    • Lihat marquez late braking sambil ngrebahin motor pada saat masuk tikungan sekarang rcv kelihatan naik signifikan.

      Tugas repsol sekarang memberi motor JL yang jelas berbeda dari motor marc.

  4. coba kalau rins start dari grid terdepan, pasti terjadi duel sengit antara Honda dan Suzuki.. marquez will say : “rins come here and fight with me”.

  5. kangen persaingan suzuki honda kaya jaman jebot yang dimana suzuki punya gear sampai 12 kalau g salah hhee

    • Kenapa kok suzuki bisa underrated, semua ada prosesnya.

      Terus kenapa yamaha di bawah honda, dan rating honda selalu di atas, semua ada buktinya dan prosesnya, tidak terjadi dengan kebetulan selama puluhan tahun.

  6. Edenpoker,co Kamu Bisa Rasakan Yang Namanyaa Menang Dari Permainan Poker Online,Kamu Belum Yakin Dengan Kami ??? DI coba 1 kali Hanya Dengan Minimal Deposit 15ribu Kamu Bisa Bermain, Dapatkan Bonus sebesar 10ribu dan Mudah Withdraw Di Edenpoker,co
    Live Chat : edenpoker,co .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here