iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..perjuangan Vinales untuk memberikan yang terbaik buat Yamaha memang belum maksimal. Alih-alih bisa start dari depan, doi kini justru kalah dari pasukan satelit Petronas Yamaha yang sukses mengisi start posisi 1-2. Banyak alasan dikemukakan Vinales perihal performanya sejak Free Practice. Bahkan Maverick Vinales sempat mengeluh motor Yamaha susah belok. Laahhhhhh….

Jalannya sesi persesi ternyata tidak mudah bagi Vinales. Menurutnya tidak mudah mendapatkan feeling terbaik diatas mesin M1 di Jerez. Seperti Free Practice 3 yang membuatnya terheran-heran dengan reaksi motor dimana M1 susah dibelokkan….

” Jujur saat FP3 aku tidak tahu mengapa motor tidak bisa dikendalikan. Motor tidak bisa dikendarai dan sangat sulit. Motor susah belok di tikungan jadi aku sangat lambat ketika masuk cornerspeed. Kami tahu perlu melakukan perubahan besar pada FP4. Akhirnya kami ganti motor. Nah pada motor kedua ini feelingku langsung berbeda. Terutama dengan ban keras, aku lebih pede khususnya saat race nanti karena traksi berlimpah....” seru Vinales yang akhirnya bisa start dari posisi 5, posisi yang cukup jauh dari pasukan satelit Yamaha. Kenapa bisa kalah dengan mereka ?

” Dalam kualifikasi kami tidak memiliki strategi terbaik. Aku harus menggunakan satu ban sedang dan satu tipe lunak sehingga kehilangan feeling saat time attacking. Tapi aku rasa tempat kelima hari ini menghemat banyak hal. Aku start di baris kedua setelah berada di urutan 15 dengan perasaan yang sangat buruk di FP3. Jadi kami meningkat cukup banyak apalagi aku yakin kecepatan ketika race nanti. Jadi kita perlu terus memahami motor karena dalam situasi normal kita bisa sangat kencang di Jerez, yang merupakan trek yang bagiku selalu sangat sulit…..” cetusnya. Vinales juga mengakui merubah semua karakter dan setingan yang diberikan Yamaha…

” Semuanya! Kami mengubah karakter motor. Aku merasa jauh lebih baik dengan ban lama. Jadi, sangat penting untuk mengingatkan diri sendiri bahwa kadang-kadang, mungkin, kita harus sedikit lebih cerdik dari pesaing kita [untuk pengaturan yang tepat]... ” jelas Vinales. So…..apa strategi doi saat race nanti ? “ Dengan aspal baru dan potensi ban cepat habis aku sudah merubah riding style-ku. Semoga ampuh saat race nanti…” tutup Vinales. Kita lihat saja sepak terjang Maverick di balap Jerez, duh hora sabar cak. Tapi kudu Tarawih kiiiiiiieeeee, hari pertama cakkkk, ojo laliiiii :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleRed Bull Cup Race1 Jerez : Mario SA sukses masuk 10 besar !!
Next articleMarc Marquez bertekad akan hentikan Fabio Quartararo !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

  1. Disaat Lorenzo gabisa move on dari yamaha karena Ducati, Honda susah belok MV bilang yamaha susah belok jadi gimana ini wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here