Iwanbanaran.com – Cakkkk…AHM kembali membikin kejutan dengan gebrakan mereka yang mendaftarkan gambar paten sosok skutik misterius via PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual). Gambar paten yang didaftarkan pada tanggal 30 Januari 2019 dan dan mendapatkan approval pada tanggal 26 Maret 2019 ini menyoroti paten lampu LED yang memiliki shape kemiripan dengan Honda Elite 125 yang dipasarkan secara global. Wahhh opo ikiiii, adakah hidden agenda yang sedang dilakukan AHM ??

AHM secara mengejutkan diam-diam mendaftarkan gambar paten motor dengan bentuk yang cukup misterius. Headlamp lancip dengan sudut-sudut agresif membuat kita semua penasaran. Apalagi gambar paten ini didaftarkan oleh PT Astra Honda Motor di Indonesia dengan nomer registrasi P00201900885. Tentu saja keberadaan gambar paten Elite 125 sebagai ilustrasi tetap menarik perhatian kita semua. Kenapa AHM harus memilih gambar tersebut bukan yang lain? Adakah hidden agenda dari mematenkan headlamp LED yang disebut sebagai alat pencahayaan untuk kendaraan?

Apapun itu setelah melalui penyelidikan maka bisa dipastikan bahwa arah gambar paten yang digunakan oleh PT Astra Honda Motor adalah Honda elite 125 atau Honda RX 125. Skutik yang sudah dipasarkan secara global di berbagai belahan dunia tersebut memiliki bentuk yang sangat identik khususnya di bagian headlamp. Terutama tekukan-tekukan headlamp serta posisi dari lampu sein atau winker yang cenderung di bawah nempel di bagian tebeng. Yap…tidak salah lagi cak, ini memang gambar Honda Elite 125 yang sudah tersebar di seluruh dunia. Pertanyaannya Benarkah Astra Honda Motor akan memasarkan motor ini?

Entahlah cak…sulit untuk memastikan. Yang jelas hingga detik ini IWB belum menemukan indikasi adanya pergerakan project matic dengan ring roda 10 inch. Kalau 12 inch sih mungkin bisa kanibal menggunakan velg Honda Scoopy namun yang untuk 10 inchi belum termonitor. FYI Honda elite 125 menggunakan velg ring berbeda antara depan dan belakang yang merupakan kombinasi 12 serta 10 inchi. Oleh karena itu secara pribadiĀ  IWB sendiri cukup ragu Apakah betul Astra Honda Motor akan memasarkan elite 125 di tanah air? Kecuali dengan melakukan modifikasi di mana pelk keduanya menggunakan kombinasi 12 inchi, itu baru logis…

Last… Honda elite 125 yang dijadikan gambar paten oleh Astra Honda Motor lebih fokus kepada alat penerangan lampu depan. Oleh karena itu belum tentu juga Honda bakal memasarkan motor tersebut di Tanah Air. Namun apapun itu tidak ada salahnya kita pantau terus mengingat basis mesin yang digunakan oleh Honda elite mirip dengan Honda Beat. So….. secara kekuatan produksi Sebenarnya cukup mudah bagi AHM jika ingin memasarkan Honda elite 125 di Indonesia. Kita tunggu saja…(iwb)

Honda Elite 125

Advertisements

30 COMMENTS

    • desain depan sudah lumayan keren tapi desain belakang yg a la matic bantet musti disesuaikan lagi untuk pasar Indonesia.
      kalau AHM maksa pakai desain buntut bantet Elite 125 plek ketiplek kayanya sih bakalan bernasib sama dengan Spacy.

  1. Pendaftaran ke paten indonesia baru ada akhir2 ini ya? Karena dulu2 ga pernah ada bocoran motor baru berdasar PDKI

  2. Ini untuk nggebukin freego. Nanti masuk sini ga njiplak total kaya elite. Ada improviasasi sesuai pasar indonesia..

  3. Desain headlampnya cuakep tenan cak, tp apa boleh dikata secara keseluruhan ko aneh yak.. mgkin krn ukuran velg blkg 10inch jd keliatan bantet, ya klo masuk Indonesia cukup logis klo velg depan dan blkg pakai ukuran sama..

  4. Kenapa gk vario 110esp aja di suntik jadi 150cc tanpa mengembungkan design…
    Pengen ada lini matic 150cc dgn body imut…

  5. to be honest, mending cangkokin velg ring 14 biar lebih garang daripada velg mungil ring 13 atau 12 inci

  6. Menurutku kok wagu ya, desainnya mending vario 125 ato freego. Ntar tau2 ga laku kaya spacy dulu

  7. Bloger kondang kok ga komplen ya masalah kartel y & h utk motor skutik?, Sejauu ini bru lihat bloger yg msh blm trlalu terkenal yg brani jor”an buat artikel ttg masalah ini, apakah bloger kondang tdk memihak ke konsumen?

  8. haii numpang promo yahhh
    EDENPOKER lagi bagi-bagi bonus newmember
    10.000 Rp Nihh yukk buruaan jangan sampaii
    ketinggalannn !!

  9. Sorry uelek..gak bisa bayangin kualitas plastiknya yang kemrepyek trus di bikin gitu pasti bunyi “prak prak prak” wkt lewat jalan keriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here