iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. akhirnya rasa penasaran kita terjawab sudah hari ini. Secara resmi Suzuki merilis dua adventure bike yang diberi label DR 150. Motor yang dikenal sebagai Haojue Nk150 ini dirilis berbarengan dengan 2 varian lainnya yakni Suzuki Brugman 125 serta Suzuki GSX R1000. Wihhhh….wis start cak !

Suzuki ternyata memiliki gebrakan berbeda untuk adventure bike yang sudah disiapkan oleh mereka. Menggunakan basis desain dari Haojue NK150, motor yang diberi label di DR150 official dirilis di pasar Kolombia Amerika Latin. Yup… betul cak, bentuk dan desain identik dengan sosok motor yang juga sudah dites oleh Suzuki Indonesia di tanah air. Ternyata DR150 ini merupakan Global produk yang nantinya tidak hanya dipasarkan di Indonesia namun juga global market….

Nah…. untuk pasar Kolombia secara kasat mata juga tidak ada perbedaan dibandingkan dengan tanah air. Mulai dari depan samping hingga belakang sama plek. Tidak ada perbedaan kita temukan antara varian tersebut dengan beberapa Spyshot motor misterius yang Sudah berseliweran beberapa minggu ke belakang di tanah air. Bahkan bagian lampu atau headlamp juga tetap sama dengan Haojue NK150. Artinya apa?

iklan iwb

Sepertinya kita tidak bisa berharap Suzuki Indonesia akan melakukan revisi pada bagian tersebut karena secara desain merupakan homologasi langsung dari Jepang. Kecuali SMC melihat bahwa indonesia adalah pasar khusus yang harus diberikan sesuatu yang berbeda dengan cara yang istimewa. Sayang sejauh ini tidak ada keterangan apapun terkait spesifikasi DR150 Kolombia. Bahkan Berapa harga yang dipasang oleh Suzuki Colombia juga tidak termonitor. Namun yang jelas…. motor ini terbuka dipasarkan oleh PT SIS tahun ini….

Last…Suzuki DR150 jelas memiliki pasar berbeda dibandingkan dengan Honda serta Kawasaki lewat CRF150L serta KLX150 nya. Hal ini bisa kita lihat dari perangkat rem yang masih drum atau tromol plus ban yang masuk semi enduro tarmac. Kita akan lihat apakah motor ini akan dipasang miring oleh Suzuki Indonesia dimasa depan. So…DR150 ? yup, nama ternyata klop dengan bocoran awal IWB, juozzz wissssss ! Berikut sosok DR150 setelah diberi label dan brand Suzuki, piye menarik celengan ora cak ? (iwb)

60 COMMENTS

  1. Kelen kalem lah. Doain bnyak laku.
    Entar biar second bs dibeli harga 10jt baru setahun pake. Hehehehehe

  2. Satu lagi desain motor jelek dari suzuki.. ga pernah bikin desain bagus ah.. heran nih ama suzuki

  3. Sebenernya motor ini yg gw tunggu, buat adventure turing joknya nyaman, kapasitas tengki juga besar enak kayaknya dibawa turing ke ciptagelar,sebenernya 2 pesaingnya juga punya loh model ini klo honda namanya xr150, kalau yamaha xtz 150, serupa tapi tak sama. Semoga lekas brojol…

Comments are closed.