Iwanbanaran.com – Cakkkk…. akhirnya rasa penasaran kita terjawab sudah hari ini. Secara resmi Suzuki merilis dua adventure bike yang diberi label DR 150. Motor yang dikenal sebagai Haojue Nk150 ini dirilis berbarengan dengan 2 varian lainnya yakni Suzuki Brugman 125 serta Suzuki GSX R1000. Wihhhh….wis start cak !

Suzuki ternyata memiliki gebrakan berbeda untuk adventure bike yang sudah disiapkan oleh mereka. Menggunakan basis desain dari Haojue NK150, motor yang diberi label di DR150 official dirilis di pasar Kolombia Amerika Latin. Yup… betul cak, bentuk dan desain identik dengan sosok motor yang juga sudah dites oleh Suzuki Indonesia di tanah air. Ternyata DR150 ini merupakan Global produk yang nantinya tidak hanya dipasarkan di Indonesia namun juga global market….

Nah…. untuk pasar Kolombia secara kasat mata juga tidak ada perbedaan dibandingkan dengan tanah air. Mulai dari depan samping hingga belakang sama plek. Tidak ada perbedaan kita temukan antara varian tersebut dengan beberapa Spyshot motor misterius yang Sudah berseliweran beberapa minggu ke belakang di tanah air. Bahkan bagian lampu atau headlamp juga tetap sama dengan Haojue NK150. Artinya apa?

Sepertinya kita tidak bisa berharap Suzuki Indonesia akan melakukan revisi pada bagian tersebut karena secara desain merupakan homologasi langsung dari Jepang. Kecuali SMC melihat bahwa indonesia adalah pasar khusus yang harus diberikan sesuatu yang berbeda dengan cara yang istimewa. Sayang sejauh ini tidak ada keterangan apapun terkait spesifikasi DR150 Kolombia. Bahkan Berapa harga yang dipasang oleh Suzuki Colombia juga tidak termonitor. Namun yang jelas…. motor ini terbuka dipasarkan oleh PT SIS tahun ini….

Last…Suzuki DR150 jelas memiliki pasar berbeda dibandingkan dengan Honda serta Kawasaki lewat CRF150L serta KLX150 nya. Hal ini bisa kita lihat dari perangkat rem yang masih drum atau tromol plus ban yang masuk semi enduro tarmac. Kita akan lihat apakah motor ini akan dipasang miring oleh Suzuki Indonesia dimasa depan. So…DR150 ? yup, nama ternyata klop dengan bocoran awal IWB, juozzz wissssss ! Berikut sosok DR150 setelah diberi label dan brand Suzuki, piye menarik celengan ora cak ? (iwb)

Advertisements

60 COMMENTS

    • Desain ‘Lebay’ ,,,,, gak laku boss

      Ane putusken inden KLX saza

      Konsumen adalah Raja, gak bisa didekte

      Dari samping serong depan malah mirip Thunder modif Rear Fender ,,,, mantapp djiwa

      #moderasijanganlama

  1. astaga itu dr150 jeleknya mutlak dan sangat natural. kebanting jauh lah ama crf – klx. apa yang ada di otak petinggi suzie?

  2. Kayak e nek podo koyo sg ng poto kok ga payu kang, soale nek rumangsaku orang indonesia lebih suka yg pesek2 kang

  3. What…..??? ini TVS semi trail nih.

    Sorry to say.

    Sepertinya yang perlu di rombak bukan masalah strategi marketing, tapi DIVISI DESAIN !!!. Kalau bener di indo masuk yang kaya gini, mampus para sales tambah botak. SUZUKI OH SUZUKI…..

  4. Cak tolong kasih tau internal suzuki, jangan body bgni yg di pasarkan, produk cina ini ?

    • Bukan Verza/Byson ,,,,,, lawan Viar saza blom tentu menang kok ,,,, lebih keren Viar malahan

  5. Sebagai konsumen biasa.. Owe Tak paham apa yg di cari merek satu ini..
    Model mocin segala mau di masukin..

    Yg merek mocin aja model nya lari ke eropa eropaan… Lah yg ini adehh…

  6. tapi cocok buat di kebun atw daerah pelosok yg jalanya parah kaya di di pelosok kalimantan atw sulawesi pkonya daerah yg jalanya belum di aspal..

  7. Saya yakin kalau ga ad perubahan ,ga bakalan booming di pasaran ini motor,Suzuki Jepang mulai tahun 2005an ga bs liat apa bentuk dan karakter masyrakat di indonesia,ko makin lama motor suzuki modelnya makin aneh2,ga layak di pasarin di Indonesia malahan di masukin….

  8. Ini merek jepang apa mocin sihhhh…

    Coba berkaca dari inajuma 250 yg model aliran mocin,, Apa laku…di indonesia..

  9. Gk laku deh di Indonesia yakin.. Kalo boleh saran mending yang motor brimob dr200 saja dibikin masal..

    • Jepang nya tidak setuju boss, menambah pengangguran di jepang, klo DR200 di lokalkan di indonesia

      Klo Suzuki Indonesia ngotot bawa model trail/dual purpose ,,,,, yaa bikin sendiri atau ambil desain India/China

  10. nah lo….jebakan batman kang iwan.
    RILIS PASAR COLUMBIA…….
    sawat sandal swalow lho kang??

  11. Desain ‘Lebay’ ,,,,, gak laku boss

    Ane putusken inden KLX saza

    Konsumen adalah Raja, gak bisa didekte

    Dari samping serong depan malah mirip Thunder modif Rear Fender ,,,, mantapp djiwa

  12. jangan sampai kejadian seperti suzuki bandit terulang, walaupun secara mesin nggak kalah dengan lainnya, namun karena desain yang belum bisa mengimbangi kompetitor menjadikan penjualannya semakin menurun.

  13. so,.. jadi masih mau usaha ngasih masukan ke petinggi Suziku?.. hahahaaa.. tape deeehhh….

  14. Kelen kalem lah. Doain bnyak laku.
    Entar biar second bs dibeli harga 10jt baru setahun pake. Hehehehehe

  15. Satu lagi desain motor jelek dari suzuki.. ga pernah bikin desain bagus ah.. heran nih ama suzuki

  16. Sebenernya motor ini yg gw tunggu, buat adventure turing joknya nyaman, kapasitas tengki juga besar enak kayaknya dibawa turing ke ciptagelar,sebenernya 2 pesaingnya juga punya loh model ini klo honda namanya xr150, kalau yamaha xtz 150, serupa tapi tak sama. Semoga lekas brojol…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here