Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. ternyata artikel IWB kemarin mengenai Kawasaki New Ninja 250 cc yang menggunakan mesin 4 silinder direspon luar biasa oleh para pembaca. Rasa penasaran serta harapan begitu tinggi digantungkan para followers khususnya fans Kawasaki yang mendambakan motor 4 silinder dengan harga terjangkau. Artikel tersebut juga direspon oleh salah satu followers Iwanbanaran yang memberikan sedikit bisikan mengenai Ninja 250 4 silinder. Sebut saja cak X yang dengan pasti mengatakan bahwa Kawasaki Ninja 250 4 silinder memang ada tapi……..

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya isu tentang Kawasaki Ninja 250 FI dengan mesin 4 silinder terus digoreng. Isu yang sudah nongol sejak 2016 hingga sekarang tetap terjaga. Konsistensi bocoran bahwa Kawasaki akan meluncurkan mesin 250cc konfigurasi 4 silinder membuat semua yakin bahwa KAWI memang sedang menyiapkan semuanya. Alasannya satu pabrikan Kawasaki sulit ditebak dan seringkali menabrak rambu Pakem market yang terbentuk. Kawasaki hanyalah satu-satunya pabrikan yang tidak peduli Apakah market tersebut menjanjikan atau tidak….

Jualan tetap nomor satu namun dari pandangan IWB Kawasaki adalah pabrikan yang memiliki pride paling tinggi. So…. mereka akan mencoba menjadi first mover dan menunjukkan bahwa Ninja 250 still the best dan Kawasakilah yang menjadi pioner di market tersebut. Seperti market 250cc yang sukses membuat para pabrikan lain ngiler hingga lahirlah Yamaha R25 serta CBR250RR. Walaupun berhasil grecokin eksistensi Ninja namun faktanya untuk mendongkel sport fairing tersebut tidak mudah. Bahkan sang raksasa market Honda pun cukup kesulitan Untuk menggeser posisi Ninja 250. Atas alasan itulah rasanya tidak berlebihan jika Kawasaki ingin memantapkan posisi dengan melahirkan generasi paling powerfull di kelas 250cc yakni dengan mesin 4 silinder. Pertanyannya….apakah semua isu tersebut benar?

Sejauh ini memang demikian. Dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan termasuk dalam tubuh internal Kawasaki produk bermesin 4 silinder tersebut memang sedang digarap. Tidak terburu-buru Namun potensi nya sangat besar. Itu sumber dari IWB, namun Gimana jika menilik sumber yang lain? Ternyata pembaca warung Iwanbanaran sangat antusias. Bahkan salah satu follower yang juga pernah membantu IWB mendapatkan gambar eksklusif D-tracker warna baru memastikan kelahiran New Ninja 250 FI 4 silinder. Sosok yang disinyalir memiliki korelasi dengan dealer geng ijo. Namun…ada satu poin yang kurang memuaskan. Apa itu? Timing rilis. Menurut doi Ninja 250 4 silinder memang ada tapi masih lama. Berikut detil emailnya…

Mengenai kehadiran New Ninja 250 4 silinder emang benar, tp hrs nunggu 2 thn lagi . Perkiraan harga 130jt . Demikian info yg dpt saya berikan dari sumber yg gk blh disebutin namanya , thx Kang Iwan..” seru cak X (sebut saja demikian)

Nahh….menarik to. Menurut informasinya kehadiran New Ninja 250 4 silinder memang benar dan ini juga diakui oleh narasumber lain (bukan dari telik sandi IWB). Bahkan estimasi harga juga mirip dengan yang sudah IWB Sebutkan yakni kisaran 130 jutaan ( sebelumnya IWB estimasi antara 130 hingga 150 jutaan). Tapi…. kabar gembira tersebut langsung tercabik dengan info usulan bahwa kita harus menunggu 2 tahun lagi…..wihhhh lamaaa benerrrr. Keburu tuwo rekkkk. Yahhh..namanya wae estimasi cak. Benar tidaknya tentu hanya Kawasaki Jepang yang tahu…..

Last…. mesin 4 silinder memang istimewa. Jangan samakan dengan mesin 2 silinder sensasinya jauh berbeda. Mulai dari raungan suara mesin yang menggelegar serta ledakan tenaga pada RPM atas akan membuat sampeyan ketagihan. Secara pribadi IWB sendiri juga berharap Kawasaki betul-betul meluncurkan Ninja 250 4 silinder. Mesin yang diharapkan mampu menjawab keinginan para biker yang mungkin terkendala dana untuk memiliki mesin 4 silinder 250cc keatas yang sekarang dijual termurah pada kisaran 250 jutaan. So….Ninja 250 4 silinder ? Ada cak tapi sik suwe (lama), jadi jangan ditungguin :mrgreen: . Bubar-bubar, ngimpi wae kieeee….(iwb)

Advertisements

43 COMMENTS

    • Ya kgak nanggung lah. Kalo dibanding in dari segi harga ya jauh beda. Kalo dibanding in dengan moge seken ya semuanya akan selalu ada perbandingan. Motor baru yg udah ada sekarang juga selalu bisa dibandingkan dgn motor seken dgn cc yg lebih besar. Gak akan ada habisnya kalo ngebanding-bandingin mah. Semua tergantung selera kalo banyak duit mah ga perlu banding-bandingin. Kalo yg duitnya pas-pasan ya cari alternatif.

  1. ada yang bilang….mau ngebut dimana???
    padahal kenyataannya motor sekarang seleranya bergeser ke cc yg lebih besar

  2. Melihat reviuw den dimas soal motor Inline4 250cc, hanya menjajakan raungan mesin, nggak perlu bahayakam diri di kecepatan tinggi sdh dapat lengkingan hehe

    • Ya justru liatnya lucu. Mesin sangar meraung keras, eh lajunya cuma segitu?

    • Enaknya 250cc 4cylinder ya gitu. Orientasinya bukan ke speed tapi lebih ke sound.

    • Mas punya kepribadian ganda yaa..
      Komen pertama,, @percuma dhrapin,udh lama bgt,harga mhal euy.. Di sene mas Pesimis..

      Tiba ” berubah jadi optimis dengan cepatnya.. Dgn kalimat Nabung ja dlu……

      Hemm..

    • Orang tipe komen ane gan….yg suka ngerengek minta 4 silinder kalo sudah di kasih pabrikan galau masak 130jt buat beli motor 250cc…wkwk

    • Orang komen mah bebas coy,mw ngmong A mw ngmong B,yg pting ga rugiin yg lain,trs jg pling pting masih sinkron sama artikelnya , trsrh ente si mw bilang gw kprbdian ganda kek ,yg punya warung jg santai2 j….so kalem j mas bro..

    • Ok,,
      Gua pakek argumen sampean..
      Org mau balas Komen mah bebas coy,,
      So kalem j mas bro..

    • Iya sepertinya sih gitu, 130jt untuk 250cc menurut saya rugi, lebih baik beli r6 tahun 2010-2014anlah

  3. Harga segitu seharusnya Kawasaki bisa all out produknya, jangan sampe kayak Ninja 250 dua silinder pake fork konvensional sama arm tahu, malu-maluin

  4. Orang indo mah gt…. motor sport harus 4 silinder…sporti suaranya..apaan 2 silinder suara cempreng dll.. motogp aja 4 silinder….ngerengek ke pabrikan minta di buatin…misal oke di buatin pabrikan…harga 130jt 250cc 4 silinder..yakin mau beli??? Belom pajak tahunan paling setara agya 1jutaan?? Orang ninja 300 harga 90juta aja ga laku… yg 250cc 2 silinder aja 62jutaan banyak yg bilang mahal… capek deh…ane suka suara 4 silinder… adalah duit buat beli 130jt .. tapi ane mikir masak duit 130jt buat beli motor 250cc? Walopun 4 silinder.. logisnya ya cari 600cc 4 silinder bekas…ato z800 bekas 4 silinder 800cc harga verkisar 150jutaan full paper.

  5. Pabrikan dengan pride paling tinggi? Ga pernah denger nama mv agusta lek? Yang produksinya pertahun ga ada 20% dari produksinya kawak?

  6. Gosip ini ada sejak Yamaha R25 mau lahir,setiap kompetitor mau ngeluarin 250cc ,pasti isu ninja 250 4cyl merebak,terus layu dengan sendirinya,kalo yang mantau berita pasti paham isu2 begini sudah lama

  7. Kalo saya lebih memilih menolak ninja 250cc 4 silinder. Kenapa?? Jika motor 4 silinder jadi lebih terjangkau, otomatis akan banyak yg punya. Nanti orang akan terbiasa mendengar suara motor 4 silinder sehingga ga ada gengsinya lagi.
    Coba dulu ninja 250r baru keluar. Yang punya rasanya bangga banget. Tiap jalan banyak orang menoleh. Sekarang???? Suara motor 2 silinder orang2 pada cuek. Lantaran sudah terlalu banyak yg punya.

  8. Iya gpp sih 4 silinder. Untung we udh pny ninja skrg. Trs nnt klo itu udh keluar tinggal jual deh yg ninja skrg, jd cm nambah setengahnya paling. Tp lumayan banyak jg sih

  9. Brand yg bisa diharepin dan ga neko2 ya sapa lg klo bukan kawasaki, apalagi memang udah kebiasaan menjadi pioner motor2 berkelas..
    Berharap lebih cepat sebelum termakan dengan regulasi electric bike..

  10. Mau 4 silinder murah cc gede ya benelli bn600 baru 160 an jujuta.. second sampe di bawah 100 jeti.. klo knalpot diganti suara bisa menyerupai lambo ferari dsb..

    Kawi semoga ga kayak pabrikan lain yg telah incrach dinyatakan kartel alias operpret klo bikin harga.. tapi yg menggembirakan msy hepi2 aja walo dikasih harga operpret.. hehehehe..

  11. Tak tunggu kang nyambi nunggu rejeki nomplok, sementara rejeki iseh adoh aku nganggo honda cs1 wae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here