Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. ternyata artikel IWB kemarin mengenai Kawasaki New Ninja 250 cc yang menggunakan mesin 4 silinder direspon luar biasa oleh para pembaca. Rasa penasaran serta harapan begitu tinggi digantungkan para followers khususnya fans Kawasaki yang mendambakan motor 4 silinder dengan harga terjangkau. Artikel tersebut juga direspon oleh salah satu followers Iwanbanaran yang memberikan sedikit bisikan mengenai Ninja 250 4 silinder. Sebut saja cak X yang dengan pasti mengatakan bahwa Kawasaki Ninja 250 4 silinder memang ada tapi……..

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya isu tentang Kawasaki Ninja 250 FI dengan mesin 4 silinder terus digoreng. Isu yang sudah nongol sejak 2016 hingga sekarang tetap terjaga. Konsistensi bocoran bahwa Kawasaki akan meluncurkan mesin 250cc konfigurasi 4 silinder membuat semua yakin bahwa KAWI memang sedang menyiapkan semuanya. Alasannya satu pabrikan Kawasaki sulit ditebak dan seringkali menabrak rambu Pakem market yang terbentuk. Kawasaki hanyalah satu-satunya pabrikan yang tidak peduli Apakah market tersebut menjanjikan atau tidak….

Jualan tetap nomor satu namun dari pandangan IWB Kawasaki adalah pabrikan yang memiliki pride paling tinggi. So…. mereka akan mencoba menjadi first mover dan menunjukkan bahwa Ninja 250 still the best dan Kawasakilah yang menjadi pioner di market tersebut. Seperti market 250cc yang sukses membuat para pabrikan lain ngiler hingga lahirlah Yamaha R25 serta CBR250RR. Walaupun berhasil grecokin eksistensi Ninja namun faktanya untuk mendongkel sport fairing tersebut tidak mudah. Bahkan sang raksasa market Honda pun cukup kesulitan Untuk menggeser posisi Ninja 250. Atas alasan itulah rasanya tidak berlebihan jika Kawasaki ingin memantapkan posisi dengan melahirkan generasi paling powerfull di kelas 250cc yakni dengan mesin 4 silinder. Pertanyannya….apakah semua isu tersebut benar?

Sejauh ini memang demikian. Dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan termasuk dalam tubuh internal Kawasaki produk bermesin 4 silinder tersebut memang sedang digarap. Tidak terburu-buru Namun potensi nya sangat besar. Itu sumber dari IWB, namun Gimana jika menilik sumber yang lain? Ternyata pembaca warung Iwanbanaran sangat antusias. Bahkan salah satu follower yang juga pernah membantu IWB mendapatkan gambar eksklusif D-tracker warna baru memastikan kelahiran New Ninja 250 FI 4 silinder. Sosok yang disinyalir memiliki korelasi dengan dealer geng ijo. Namun…ada satu poin yang kurang memuaskan. Apa itu? Timing rilis. Menurut doi Ninja 250 4 silinder memang ada tapi masih lama. Berikut detil emailnya…

Mengenai kehadiran New Ninja 250 4 silinder emang benar, tp hrs nunggu 2 thn lagi . Perkiraan harga 130jt . Demikian info yg dpt saya berikan dari sumber yg gk blh disebutin namanya , thx Kang Iwan..” seru cak X (sebut saja demikian)

Nahh….menarik to. Menurut informasinya kehadiran New Ninja 250 4 silinder memang benar dan ini juga diakui oleh narasumber lain (bukan dari telik sandi IWB). Bahkan estimasi harga juga mirip dengan yang sudah IWB Sebutkan yakni kisaran 130 jutaan ( sebelumnya IWB estimasi antara 130 hingga 150 jutaan). Tapi…. kabar gembira tersebut langsung tercabik dengan info usulan bahwa kita harus menunggu 2 tahun lagi…..wihhhh lamaaa benerrrr. Keburu tuwo rekkkk. Yahhh..namanya wae estimasi cak. Benar tidaknya tentu hanya Kawasaki Jepang yang tahu…..

Last…. mesin 4 silinder memang istimewa. Jangan samakan dengan mesin 2 silinder sensasinya jauh berbeda. Mulai dari raungan suara mesin yang menggelegar serta ledakan tenaga pada RPM atas akan membuat sampeyan ketagihan. Secara pribadi IWB sendiri juga berharap Kawasaki betul-betul meluncurkan Ninja 250 4 silinder. Mesin yang diharapkan mampu menjawab keinginan para biker yang mungkin terkendala dana untuk memiliki mesin 4 silinder 250cc keatas yang sekarang dijual termurah pada kisaran 250 jutaan. So….Ninja 250 4 silinder ? Ada cak tapi sik suwe (lama), jadi jangan ditungguin :mrgreen: . Bubar-bubar, ngimpi wae kieeee….(iwb)

Advertisements