iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…akhirnya kelar juga IWB melakukan editing Vlog perihal skutik Taiwan Kymco Like 150i di ajang IIMS. Pabrikan pelopor skutik ditanah air tersebut sukses membuat IWB ndlongop lan domblong. Lha piye cak….speedometer ini jauh lebih canggih dari banyak speedometer motor yang ada di Indonesia. Sampeyan bisa merubah backlight dan bahkan memasukkan foto pribadi ke speedometer hanya dengan menggunakan HP. Kymco menyediakan aplikasi khusus berlabel Noodoe yang bisa kita install ke HP Android dan dari sanalah semua kontrol penuh bisa kita lakukan terhadap speedometer Kymco Like 150i. Ediannn !!

IWB arus acungi jempol terhadap gebrakan mereka mengenalkan sekuter Kymco like 150i yang memberikan fitur canggih Noodoe. Fitur yang memungkinkan sampeyan mengatur warna backlight speedometer, mengatur profil jam digital hingga bahkan sampeyan juga bisa mengkoneksikan navigasi GPS yang telah disediakan oleh Kymco like 150i. Motor ini sebenarnya sudah meluncur sejak tahun kemarin akan tetapi secara pribadi memang belum terlalu perhatian. Maklum cak….awalnya enggak terlalu tertarik hingga melihat dengan mata kepala sendiri..

Teknologi Kymco like 150i tersebut memungkinkan karena Kymco memberikan speedometer dengan kemampuan bluetooth. Kymco membuat aplikasi khusus yang diinstal ke handphone sehingga dari gadget akan terkoneksi dengan speedometer tanpa kesulitan. Saat dites pun lancar jaya cak….welehhh, lha koq canggih yo pakde. Bentuk dan font jam digital bisa kita atur sesuai dengan selera. Beberapa profil sudah disediakan oleh pihak Kymco. Lalu kita juga bisa memasang wallpaper foto pribadi lewat handphone yang nantinya juga bisa di-instal di speedometer…

Tidak hanya itu Kymco juga memberikan navigasi function yang disebut sebagai Navigasi noodoe. Navigasi modern yang sederhana dan mudah dimengerti, memudahkan pengendara untuk melihat navigasi dengan hanya melihat ke layar navigasi noodoe yang menyatu dengan layar informasi pada speedometer. Navigasi noodoe akan memberitahu kita berapa meter sampai belokan berikutnya dan jumlah persimpangan di sisi jalan sampeyan sebelum belokan berikutnya. Semua bisa sampeyan atur via aplikasi HP yang kemudian di install di speedometer. Tombol navigasi motor disediakan distang sebelah kanan. Satu hal yang menarik lagi dari Like 150i ini adalah hadirnya bar indikator kekuatan aki (volt meter) sehingga kita bisa monotoring kondisi aki. Berikut garis besar kelebihan Kymco Like 150i…

– Semua lampu full LED
– ABS Dual channel
– Speedometer canggih yang disebut fitur Noodoe
– Ban gambot 110 dan 130 (ring 12 inch)
– Kompartemen dek depan bisa dikunci dengan kunci stang
– DC Outlet (12V) didalam bagasi
– Bagasi besar helm in (hanya half face)
– Ada tombol pass beam (menyatu dengan tuas lampu dim)
– Tanki BBM besar (berada didepan) dengan kapasitas 6,8 liter

Yup…itulah sekilas tentang Kymco Like 150i yang memang sangat menggiurkan. Apalagi saat IWB perhatikan material dan finishing motor Taiwan ini ternyata juga cukup baik. Juozz pokoke cak. Lha piye, sudah lengkap jebule Kymco memasang dengan harga hanya 28,8 jutaan rupiah…kenthirrr jaran bikin cekot-cekot kepala. Btw…Kymco Like 150i memiliki mesin 149,8cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 13,4ps dengan torsi 10.2Nm. Ada 5 warna yang ditawarkan Kymco untuk pasar Indonesia yakni putih, silver, biru, abu-abu dan merah. Penasaran review lengkap Kymco Like 150i ? intip detilnya dibawah ini….gila neh emang matic, makin kenthirr jaman euy ! (iwb)

Vlog lengkap Kymco Like 150i

Foto-foto sekilas

Spesifikasi Kymco Like 150i

DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi 1935 x 690 x 1145 mm
Jarak Sumbu Roda 1315 mm
Jarak ke tanah 120 mm
Tinggi / Panjang Jok  mm
Berat bersih 129 kg
KELISTRIKAN
Pengapian ECU
Baterai 12V 6AH
BAHAN BAKAR
Jenis bahan bakar Bensin, oktan #92
Kapasitas tangki bahan bakar 6,8 liter
MESIN
Tipe mesin 4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI
Kapasitas (cc) 149,8 cc
Silinder Silinder tunggal
Sistem pendingin Berpendingan udara
Perbandingan kompresi 10,9 : 1
Maks. Tenaga Mesin 9,9 kW / 8500 rpm
Maks. Torsi Mesin 10,2 Nm / 6500 rpm
Diameter x Langkah φ59 x 54,8  mm
Kapasitas oli mesin 0,8 liter
Kapasitas oli transmisi / Tipe 0,12 liter / #90
Sistem Start Elektrik
Transmisi CVT Otomatis
RANGKA
Ban Depan Tubeless 110/70-12
Ban Belakang Tubeless 130/70-12
Material velg Aluminium Alloy
Rem Depan Cakram @220mm [ABS]
Rem Belakang Cakram @200mm [ABS]
Suspensi depan Telescopic Fork
Suspensi belakang Double Swing
WARNA
Pearly White  [ NH193PA ]
Mat Silver Crystal  [ NH263FA ]
Bright Red  [ CR613PA ]
Deep Blue  [ PB183FA ]
Plain Grey  [ CN506SA ]
Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

7 COMMENTS

  1. Pas banget sama selera saya yang sudah mature. Kental aura klasik. Ngisi bengsin nya gimana tuh?

Comments are closed.