iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sebagai Blogger yang selalu mantengin pergerakan roda dua dunia IWB jelas penasaran dengan geliat PT KMI terhadap generasi terbaru Z250. Tidak berlebihan mengingat Malaysia justru sudah terlebih dahulu merilis versi naked dari Ninja 250 FI tersebut. Terus apakah PT Kawasaki Motor Indonesia akan mengikuti langkah mereka dengan segera merilis sang naked bike di Indonesia? ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung tanyakan hal ini pada Michael C. Tanadhi (Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia) ketika ketemu di ajang IIMS 2019. Dan berikut jawaban doi….

Seperti yang kita tahu negeri tetangga satu rumpun Malaysia baru saja mendapatkan generasi terbaru Kawasaki Z250 & 400. Kedua varian diluncurkan berbarengan di salah satu lokasi gedung di Negeri Jiran. Mengusung slogan “Refine Raw”, motor yang merupakan versi street fighter dari basis Kawasaki new Ninja 250 tersebut diluncurkan dengan dua opsi warna yakni hitam serta hijau…

Awalnya Kawasaki memperkenalkan motor versi naked dari Ninja 400 yakni Z400 November tahun silam. Mengusung basis mesin dari Pemenang WSSP300 yaitu Ninja 400….sampeyan akan melihat bahwa basis frame ataupun mesin yang digendong memang identik dengan Ninja400. Untuk mesin mampu meledakan tenaga hingga 44,7 HP dengan torsi mencapai 38Nm. Nampol cak….

iklan iwb
iklan iwb

Kerennya Cak dengan tenaga tersebut bobot Kawasaki Z400 hanya sekitar 167 kg…..jadi bisa dibilang meningkat pesat dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang mengusung mesin 300 CC dengan bobot yang lebih berat. Kawasaki sendiri belum bukan harga resminya namun kemungkinan besar tidak akan jauh dari versi sebelumnya….

Nah..selain Z400, Kawasaki Malaysia juga merilis Z250. Untuk Z250 power dan spek lain identik dengan Ninja 250 Fi terbaru. Artinya power street fighter ini tembus 39PS yang disokong suspensi depan teleskopik gambot yakni 41mm. Mantap tenan cak, asli pasti beda jauh dibandingkan old gen. Apalagi dari sasis dan perangkat rem juga tidak ada perbedaan dibanding Kawasaki Ninja 250Fi. Juozz tenan wis. Pernyaannya kapan varian new Z250 ini hadir di Indonesia?

Ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung tanyakan hal ini pada pejabat tinggi PT KMI yakni Michael C. Tanadhi (Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia). Bertemu di ajang Indonesia Motorshow, pak Michael justru balik bertanya ke IWB….” masak banyak yang nunggu kang? ” serunya tertawa. Sebuah pertanyaan yang akan membuka perbincangan kita soal Z250 versi 2019…

” Michael C. Tanadhi (PT KMI)….”

” Yang menjadi masalah utama sebenernya kemampuan plant. Saat ini saja dengan CKD yang kita lakukan kondisinya sudah cukup padat. Ninja 250Fi dan teman-temannya, makanya tidak mudah memutuskan memasarkan new Z250 (Kawasaki ingin memasarkan dengan cara CKD/completely knock down)..” serunya. Hhhmm….jawabannya masih ngambang ki. ” Terus apa artinya nggak akan dirilis di Indonesia? “ uber IWB. Doi hanya tersenyum. “ Ya…kita lihat saja nanti..” tukas pak Mic terus tersenyum. Welehh jebule masih misterius cak…

Last…dengan jawaban tersebut bisa kita simpulkan kehadiran New Z250 2019 tidak akan dalam waktu dekat karena mereka menemui kendala soal kekuatan produksi. Setidaknya IIMS 2019 coret cak, karena emang nggak ada produk baru Kawasaki yang akan rilis. Dengan niat PT KMI yang ingin meng-CKD-kan new Z250 jikapun hadir ditanah air jelas akan membuat waktu yang dibutuhkan cukup lama. IWB analisa tidak untuk semester pertama 2019. Semester dua 2019 ? kita lihat saja perkembangan selanjutnya…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Haiyyaaa model headlamp kek gini cocoknya buat versys touring waaa…
    Yg perlu diingat bhw Z series kunci utama adlh headlamp yg sangar, mengintimidasi, seram dll.
    Klo ini sih keliatan cupu bin culun waaa
    Malu2in bagi user Z series waaa

  2. lebih baik ga usah di bawa ksni.. daripada ga laku lg.. design kawak dari mulai all new ninjo 250 fi sdh jelek.. bagusan yg lama, apalagi all new z250.. jomplang banget dgn design yg dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here