iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk…Putaran ke empat Motogp akan memasuki Kawasan Eropa dan akan di awali dengan sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini. Jika kita sedikit flashback tahun lalu pasti teringat akan kejadian dlosor beruntun yang melibatkan Dani Pedrosa juga Duo Rider Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di Turn ke enam saat mereka memperebutkan Podium dua……

Dari sini Kita tidak bisa mengatakan siapa yang harus disalahkan. Tentu saja, Andrea Dovizioso masuk dengan mengereman yang sedikit keras dan mencoba menyalip Jorge Lorenzo namun melebar, Lorenzo sendiri dengan sigap berhasil menutup line lebih cepat tanpa menyadari bahwa ada Dani Pedrosa yang datang dari belakangnya hingga mereka bertiga berakhir di gravel karna Pedrosa Highside dan menghantam Lorenzo lalu berimbas juga kepada Dovizioso.

Nahh…Andrea Dovizioso datang dengan optimistis tinggi setelah berhasil memimpin klasemen sementara, namun ia tidak mau sesumbar pakdee. Dan tetap saja Marc Marquez (Repsol Honda Team) masih tetap di waspadai oleh Dovizioso



iklan iwb

“Ini masih awal di kejuaraan dan apa pun bisa terjadi, Marquez tidak memenangkan balapan pertama di Losail, tetapi ia sangat kuat. Ia kemudian mendominasi di Termas dan juga mendominasi di Austin sebelum ia membuat kesalahan. Cara ia jatuh tidak aneh karena ia selalu jatuh seperti itu (Low side), tapi aku tidak mengerti mengapa ia harus mempush motornya, sulit melihat keuntungan yang di milikinya. Sungguh aneh melihatnya jatuh. Ini juga merupakan pukulan berat baginya karna ia selalu mendominasi di Texas. Keseluruhan ia mendominasi ” serunya….

Jika di perhatikan dari kutipan Andrea Dovizioso, ia terus mengulang kata ‘Mendominasi’ ya memang kenyataannya begitu cak, Misale ngene…Seandainya Marc Marquez ora dlosoorr, ia masih kokoh di Puncak klasemen pertama dimana Marquez unggul dengan 70 poin, Dovizioso kedua lewat 52 Poin, Rossi tiga dengan 47 Poin, disusul Rins ke empat yang mengoleksi 44 Poin. Itu semua karena Marc Marquez selalu meraih podium dan hampir selalu selesai di posisi pertama…..

“Sekarang aku tidak sabar untuk membalap di Jerez, Ini akan menjadi sensasi baru bagiku karena aku cepat tahun lalu. Kekacauan pada tahun 2018 ada di belakang kami, bahkan jika aku berjuang untuk melewati Jorge. Aku pikir kami bisa pergi ke sana (Podium)…” tukas Dovi. Rider kelahiran Forli, Italia ini juga beberkan Terhadap kondisi Ducati saat ini….

“2019 berbeda dari biasanya. Kami kuat di mana kami belum pernah kuat sebelumnya, itu sebabnya kami harus maju menjalani musim ini dengan tenang. Yang penting adalah memiliki feeling yang baik dengan motor dan aku bisa melakukannya. Kami memiliki kecepatan di Texas dan di Argentina, dan kami bisa membawanya ke Eropa juga..” tutup Dovi…

Last…Dalam Beberapa tahun terakhir nama Dani Pedrosa dan Marc Marquez keluar dua kali sebagai pemenang MotoGP Jerez. Kemudian Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga mengemas kemenangan masing masing satu kali. Dan Ducati sedikit kesulitan di sini, So untuk musim ini patut kita tunggu sepak terjang Ducati. Apakah Marc masih mendominasi ? kita lihat saja balapan nanti…juozzzz (iwb)

Advertisements

6 COMMENTS

  1. Harusnya juga dibatasi tuh rider yg terlalu mendominasi, point konsesi juga berlaku utk rider bukan team, biar makin seru ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here