iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkkk… perhelatan pameran otomotif sekaliber nasional seperti IIMS memang punya daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Momentum ini tentunya tidak akan disia-siakan oleh produsen untuk memperkenalkan produk anyarnya. Di hari pertama, IIMS sempat dibuat booming dengan launching Honda X-Adv, Benelli, GESITS, dan lain-lain. Ndilalah, di hari ketiga, tepatnya hari Sabtu tanggal 27 April 2018, PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen Ban FDR, turut serta merilis ban terbaru mereka yang bernama FDR Blaze RS dan FDR Blaze RX. Klaim FDR, ban ini adalah ban yang istimewa, wah serius ikii? Emang piye istimewane? Okeh, jangan langsung beranjak cak, kita lanjut lagi…..

PT Suryaraya Rubberindo Industries merilis duo Ban terbaru ini bukan tanpa alasan dan tujuan yang kuat Cak. Di latarbelakangi keinginan rider Indonesia yang menginginkan ban yang punya traksi bagus, kuat, tahan lama, ringan plus harga yang relatif murah, maka FRD Tire melakukan riset selama dua tahun sebelum merilis FDR Blaze RS dan Blaze RC, edyaaan, sueee tenan reekkkk :mrgreen: .

Kulit bundar Radial ini dirancang khusus untuk mengakomodir kebutuhan dan keinginan bikers penyuka kecepatan. FDR Blaze RD dan RX dilabeli dengan speed s ymbol “H”. Hal ini menginformasikan bahwa ban ini mampu diajak ngacir hingga 210 Km/jam, wah buanteerr juga iki pakdeee :mrgreen: , jujur Cak, iwb wae wis ra wani ngacir buanter-buanter, balung tuwo :mrgreen , awas! Ngguyu tak sampluk swallow :mrgreen: . Kemudian, Kompon dari Blaze terbaru ini menggunakan compound intermediate. Ketika iwb coba raba, terasa banget cak perbedaannya dengan tipe ban FDR yang lain, di tangan aja berasa lengket, piye kalau di aspal ikii :mrgreen: .

iklan iwb

Saiki, Blaze RX dan Blade RS tersedia dalan ukuran 120/65-R17 dan 140/60-R17. Untuk ban depan Indek Rationya unik cak, biasanya ban depan itu 120/60 atau 120/70, tapi iki 120/65, asli horaaa umum! Yang unik lagi, ada ukuran 150/55, indeks ratio-ne wis koyo ban moge macam 180/55 atau 190/55. Tapi iki masih protype pakdee, sabar subuur yooo, keren karena ban jadi terlihat ceper. Hampir lupa IWB jelasin, Blaze RX adalah ban Radial yang cocok disandingkan dengan motor street/nakedbike, sedangkan Blaze RS adalah ban yang punya chemistry dengan motor sport fairing.

Last, dengan harga (HET) Rp.620.000,- untuk ukuran 120/65 dan Rp. 730.000,- untuk ukuran 140/60, IWB rasa FDR Blaze RX dan RS adalah sebuah ban radial asli racikan lokal yang patut diperhitungkan jika ingin membeli ban baru. Piye cak? Cakep ora kembangane? IWB sih demen kie, cocok koyone buat Green Tukijo. Penasaran? Monggo ke IIMS pakdeeee, masih sampai tanggal 5 Mei nanti, salam Juoozzz Gandoozz! (iwb)

15 COMMENTS

  1. Lek awakmu sehat??? Michelin pilot road 5 mau di tuker ban FDR blaze??? Ciloko ndunyo… ta ijoli wes lek lek ga gelem micheline… ban bekas lek iwan ta ijoli ban baru FDR blaze sakarep ukuran piro ae (2biji ban) + duit 500rb? Pie? Deal?

  2. Ow… Seharga pirelli angel ya, menarik juga motif alurnya, pingin coba fdr rs… Kalo angel ct 120/70 & 140/70 terlalu ng’donat buat motor 150cc, fdr rs ini tinggi ban -5 dari angel ct, tinggal daya tahannya saja, 1,5 thn angel ct nggak abis2 nih ban, cenderung keras memang,

  3. Mantap cak ban ceper yg selama ini dicari untuk motor sport fairing 150cc.
    Karna slama ini dipasaran ban belakang cuma tersedia ukuran 140/70 yang bakal membuat ban jd keliatan gede bngt trus makin tinggi karna dinding bannya yg ukuran /70, sedangkan jika pakai yg ukuran 150/60 ban akan terlalu mendonat bentuknya jadi kebesaran juga, nah ini fdr bikin ukuran 140/60 bakal jadi trend baru dan pasti bakal cocok banget untuk sportfairing 150.
    Saya pesan 1

  4. Mantep sih kang, emm pengen nyoba, ekspektasinya paling ngga setara dengan corsa R46 & R93 dengan range harga yang sama ya… tapi ane masih setia pake battlax S21 sih hehehe…

  5. Lek, ban depan ukuran 120 /65 itu masih enak dipakai ga untuk pelk 2.15″ di GSX 150?

  6. Klo buat nikung? harian yng enak pake RS atau RX boss.. Motor saya new mx.. Klo fdr genzi di medan basah biasa nya kan mleset tuh nah rx sama rs itu di medan basah apa kering. Klo basah mleset apa engga

Comments are closed.